Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang
ditawarkan oleh PT Rekso Nasional Food selaku pemegang hak waralaba McDonald’s di Indonesia
(“McDonald’s”) terkait penggunaan situs https://www.mcdonalds.co.id/
dan/atau aplikasi McDonald’s. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada
hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan/atau aplikasi McDonald’s,
maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan
Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah
perjanjian yang sah antara McDonald’s dengan Pengguna. Jika Pengguna tidak menyetujui salah
satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan
layanan yang terdapat dalam situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan/atau aplikasi McDonald’s.
A. Definisi
-
Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar
sentuh, berupa telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet.
-
Data adalah informasi pribadi Pengguna yang diperoleh, dikumpulkan, diolah, dianalisa,
ditampilkan, dibuka dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang
Pengguna berikan kepada McDonald’s atau yang McDonald’s kumpulkan dari Pengguna, baik pada saat
Pengguna melakukan pendaftaran di Situs/Aplikasi, mengakses Situs/Aplikasi, maupun mempergunakan
layanan-layanan pada Situs/Aplikasi. iOS adalah sistem operasi yang dirancang untuk perangkat
bergerak layar sentuh, berupa iPhone, iMac, iTouch dan iPad, yang dikembangkan dan didistribusikan
oleh Apple Inc.
-
Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan setiap syarat dan ketentuan
lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur
yang terdapat di dalamnya.
- Layanan Pengguna, disebut juga sebagai Customer Care adalah fitur yang disediakan oleh
McDonald’s untuk memfasilitasi penyelesaian kendala/masalah yang dialami Pengguna dalam menggunakan
Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada kendala pembayaran, kendala pengiriman, kendala
dan/atau penghentian penggunaan Situs/Aplikasi.
- Microsite adalah halaman situs tersendiri atau bagian kecil/turunan dari Situs/Aplikasi yang
memiliki tujuan yang berbeda dari Situs/Aplikasi.
- Mitra Usaha adalah pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan McDonald’s dan/atau ditunjuk oleh
McDonald’s untuk menyediakan layanan pada Situs/Aplikasi.
- Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas
pada pihak yang terdaftar maupun tidak terdaftar/sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
- Situs/Aplikasi adalah situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan seluruh Microsite beserta aplikasi
berbasis Android dan iOS milik McDonald’s yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan/atau
perangkat seluler yang secara resmi dimiliki dan dikelola oleh McDonald’s.
- Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan Situs/Aplikasi.
- Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan Situs/Aplikasi.
B. Akun, Password dan Keamanan
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk
mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. Apabila dikemudian hari
ditemukan bahwa Pengguna tidak cakap dan tidak mampu mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian
maka Pengguna memahami dan menyetujui untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut,
termasuk namun tidak terbatas pada klaim, gugatan, tuntutan dan/atau upaya hukum lainnya dari
McDonald’s, dan/atau pihak manapun, atas pelanggaran ketentuan ini.
- McDonald’s tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna untuk
pembuatan akun pada Situs/Aplikasi.
-
Dalam melakukan pendaftaran
pada Situs/Aplikasi maka Pengguna diwajibkan untuk mencantumkan sebagian atau seluruh informasi di
bawah ini (sebagaimana relevan):
- Email
- Nama lengkap
- Jenis kelamin.
- Tanggal lahir
- Nomor Handphone
- Alamat
- Device ID
- Surat Elektronik/Email
- Biometrik Wajah
- Pengenalan suara
- Pengguna wajib menjamin keaslian dari identitas yang dicantumkan
pada saat pendaftaran dan/atau pembuatan akun di Situs/Aplikasi
dan melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi, tuntutan,
gugatan dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan
penyalahgunaan informasi yang dicantumkan tersebut.
- McDonald’s
memiliki kewenangan untuk menutup dan/atau memblokir akun
Pengguna, baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya
tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran
terhadap Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan dan/atau peraturan
perundang-undangan yang berlaku. Pengguna memahami dan menyetujui
bahwa McDonald’s berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan
terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak
pengajuan pembuatan akun yang baru yang diajukan oleh Pengguna
yang telah melakukan tindakan kecurangan dan/atau pelanggaran
tersebut.
- Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan
perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan
untuk melakukan manipulasi pada sistem Situs/Aplikasi, termasuk
namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data akun; (ii) kegiatan
perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam
bertransaksi, promosi, dsb; dan/atau (iv) aktivitas lain yang
secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
- Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga
kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi
menggunakan dan/atau dalam akun Pengguna.
- McDonald’s tidak akan meminta informasi terkait akun Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada
password maupun kode Short Message Service (SMS) verifikasi atau kode One-Time Password (OTP) yang
diterima akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu, McDonald’s menghimbau Pengguna agar
tidak memberikan informasi tersebut maupun informasi penting lainnya kepada pihak yang
mengatasnamakan McDonald’s atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya
- Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun
di akhir setiap sesi dan memberitahu McDonald’s apabila ada
penggunaan tanpa izin atas password atau akun Pengguna.
- Pengguna
dengan ini menyatakan bahwa McDonald’s tidak bertanggungjawab atas
kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun
Pengguna dan/atau kesalahan pemberian informasi dari McDonald’s
yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak
terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak
lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain,
memberikan atau memperlihatkan kode OTP, password atau surat
elektronik/email kepada pihak lain, kelalaian mencantumkan data
kesehatan Pengguna, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang
mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan
fasilitas keamanan OTP maka penyedia jasa telekomunikasi terkait
dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna.
c. Pengumpulan dan Penggunaan Data Pribadi
- McDonald’s mengumpulkan Data Pribadi Pengguna hanya untuk
keperluan yang sah, termasuk namun tidak terbatas pada proses
pendaftaran, penggunaan layanan, pemrosesan transaksi, serta
komunikasi terkait layanan yang diberikan.
- Dengan menggunakan situs dan/atau aplikasi McDonald’s, Pengguna
memberikan persetujuan kepada McDonald’s untuk mengumpulkan,
menggunakan, mengungkapkan, dan/atau memproses Data Pribadi
Pengguna sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan
Ketentuan ini serta Kebijakan Privasi McDonald’s.
- McDonald’s
menggunakan Data Pengguna untuk keperluan operasional, termasuk
namun tidak terbatas pada penyediaan layanan, pemrosesan
pembayaran, peningkatan layanan, serta pemasaran produk McDonald’s
yang relevan.
- McDonald’s akan menyimpan Data Pengguna sesuai
dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan
mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk
melindungi Data Pribadi Pengguna dari akses, penggunaan, atau
pengungkapan yang tidak sah.
-
Pengguna mengijinkan dan menyutujui McDonald’s untuk menggunakan Data Pengguna demi keperluan usaha
McDonald’s termasuk namun tidak terbatas untuk mengirimkan ataupun memindahkan Data Pengguna kepada
affiliasi atau pihak yang ditunjuk oleh McDonald’s baik di dalam maupun luar Indonesia.
D. Hak Pengguna Terhadap Data Pribadi
- Pengguna memiliki hak untuk mengakses dan memperbarui Data Pribadi
yang disimpan oleh McDonald’s melalui aplikasi.
- Jika
Pengguna ingin mengakses, memperbarui, atau menghapus Data Pribadi
melalui situs web McDonald’s, Pengguna perlu menghubungi tim
McDonald’s untuk bantuan lebih lanjut.
- Pengguna dapat menarik
persetujuan yang telah diberikan terkait pengumpulan dan
pemrosesan Data Pribadi kapan saja dengan menghubungi McDonald’s.
Namun, penarikan persetujuan dapat berdampak pada layanan yang
diberikan kepada Pengguna.
E. Pengungkapan Data Pribadi
- McDonald’s dapat mengungkapkan Data Pribadi kepada afiliasi atau pihak yang ditunjuk oleh
McDonald’s
- McDonald’s tidak akan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga yang tidak terkait
dengan McDonald’s, tanpa persetujuan dari Pengguna, kecuali diwajibkan oleh hukum atau diperlukan
untuk melaksanakan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada
pemrosesan pembayaran dan pengiriman produk.
- Dalam hal McDonald’s diharuskan oleh hukum untuk mengungkapkan Data Pengguna, McDonald’s akan
memberitahu Pengguna sebelum melakukan pengungkapan tersebut, kecuali jika pengungkapan tersebut
dilarang oleh hukum.
F. Data Pribadi Anak
- Kami tidak dengan sengaja berupaya mendapatkan atau mengumpulkan data pribadi dari anak-anak
berusia di bawah 18 tahun. Jika Pengguna memberikan data pribadi dari seorang anak berusia di bawah
18 tahun, maka Pengguna wajib memastikan bahwa: (i) ia memiliki kapasitas hukum untuk memberikan
data pribadi dari seorang anak tersebut; dan (ii) ia akan bertanggung jawab terhadap segala risiko
dan akibat penyerahan data anak.
G. Layanan Pengguna
- Pengguna dapat menggunakan Layanan Pengguna apabila mengalami kendala dan/atau permasalahan
dalam penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi atau apabila ingin mengajukan penghentian
penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi.
- Dengan menggunakan Layanan Pengguna, maka Pengguna diharapkan sudah menyiapkan dokumen pendukung
terkait dengan kendala dan/atau pemasalahan yang dihadapi dalam penggunaan Layanan dan/atau
Situs/Aplikasi.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa McDonald’s membutuhkan waktu untuk menyelesaikan kendala
dan/atau permasalahan yang dihadapi oleh Pengguna terkait penggunaan Layanan dan/atau
Situs/Aplikasi. Oleh karena itu, Pengguna akan melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi,
tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan dilakukan pemeriksaan terlebih
dahulu oleh McDonald’s atas kendala dan/atau permasalahan tersebut.
- McDonald’s berwenang untuk memberikan keputusan berdasarkan dokumen pendukung yang diberikan
Pengguna dan dokumen atau informasi yang dimiliki McDonald’s terkait dengan kendala dan/atau
permasalahan yang dialami Pengguna.
- Dalam menginformasikan keputusan atas kendala dan/atau permasalahan yang dihadapi Pengguna, maka
McDonald’s akan menginformasi kepada Pengguna melalui Hotline Service 62-21 4585 6199 atau email
kami di customer.care@id.mcd.com. Apabila dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kalender sejak pertama
kali dihubungi oleh McDonald’s, Pengguna tidak memberikan respon ataupun tanggapan, maka dengan ini
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna dianggap setuju dengan keputusan yang diberikan
oleh McDonald’s dan atas hal tersebut, Pengguna melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi,
gugatan, tuntutan, dan/atau upaya hukum lainnya.
H. Promo
- McDonald’s sewaktu-waktu dapat memberikan program promo kepada Pengguna, termasuk namun tidak
terbatas pada kupon potongan harga untuk transaksi pembelian dengan jumlah nominal tertentu atau
potongan harga dalam menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Usaha. Apabila dalam kondisi
tertentu promo tersebut tidak dapat digunakan karena Produk yang dipesan tidak tersedia, baik
sebagian maupun seluruhnya, atau Layanan tidak tersedia, maka McDonald’s akan memberikan promo
pengganti kepada Pengguna yang dapat digunakan pada transaksi berikutnya atau saat menggunakan
Layanan di lain waktu.
- McDonald’s berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan promo oleh Pengguna
jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna atas Ketentuan
Situs, Syarat dan Ketentuan dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Atas pembatalan
tersebut, maka McDonald’s tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun dan McDonald’s
dilepaskan dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan dan/atau upaya hukum lainnya atas
pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku tersebut.
I. Hak Kekayaan Intelektual
- Hak kekayaan intelektual dalam dan terhadap Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada
logo, merek, software, dan/atau materi yang tercantum dalam Situs/Aplikasi, merupakan sepenuhnya
dimiliki, dilisensi, atau dikontrol oleh McDonald’s atau pemilik sah hak kekayaan intelektual
(sesuai yang relevan) (disebut sebagai “Hak Kekayaan Intelektual”).
- Bagian atau bagian-bagian dari Situs/Aplikasi tidak boleh direproduksi, direkayasa balik
(reverse engineer), didekompilasi, diotak-atik, dipisahkan, diubah, didistribusikan, dipublikasikan
ulang, ditampilkan, disiarkan, dipranala (hyperlink), disalin (mirror), di-frame (framing),
dipindahkan, atau dikirimkan dengan cara atau metode apa pun atau disimpan dalam sistem pemulihan
informasi atau dipasang di server, sistem, atau peralatan apa pun tanpa izin tertulis dari
McDonald’s atau pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual. Izin penggunaan Hak Kekayaan Intelektual
hanya akan diberikan kepada Pengguna untuk mengunduh,
mencetak, dan/atau menggunakan Situs/Aplikasi untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, dengan
kondisi bahwa Pengguna tidak mengubah Hak Kekayaan Intelektual dan bahwa McDonald’s atau pemilik
sah Hak Kekayaan Intelektual tetap memegang dan/atau sebagai pemilik sah Hak Kekayaan
Intelektual.
- Bagian manapun dari Situs/Aplikasi tidak menyatakan bahwa Hak Kekayaan Intelektual dialihkan
kepada pihak manapun, tanpa persetujuan tertulis dari McDonald’s atau pemilik sah Hak Kekayaan
Intelektual.
- Pengguna memberikan McDonald’s lisensi non eksklusif untuk menggunakan materi atau informasi
yang Pengguna cantumkan atau kirimkan melalui Situs/Aplikasi dan/atau memberikan kepada McDonald’s
melalui sarana lainnya, termasuk tetapi tidak terbatas pada pertanyaan, ulasan, komentar, dan
saran. Saat mempublikasikan komentar atau ulasan pada Situs/Aplikasi, Pengguna juga memberikan
McDonald’s hak untuk menggunakan nama Pengguna sehubungan dengan ulasan, komentar, dan/atau konten
lain. Pengguna tidak boleh menggunakan alamat surat elektronik/email palsu, berpura-pura menjadi
orang lain selain diri sendiri, atau menyesatkan McDonald’s, Mitra Usaha, atau pihak manapun
mengenai informasi apa pun yang Pengguna berikan.
J. PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB
- McDonald’s selalu berupaya untuk menjaga Situs/Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik,
namun McDonald’s tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Situs/Aplikasi dapat
selalu sempurna. Selain itu, informasi dan/atau data yang terdapat dalam Situs/Aplikasi memiliki
kemungkinan tidak terjadi secara real time.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna memanfaatkan Situs/Aplikasi atas risiko Pengguna
sendiri, dan Situs/Aplikasi diberikan kepada Pengguna dalam keadaan "sebagaimana adanya" dan
"sebagaimana tersedia".
-
Sejauh diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, McDonald’s (termasuk induk
perusahaan, afiliasi nya, anak perusahaan, direktur, dan/atau karyawan) adalah tidak
bertanggungjawab, dan Pengguna memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan upaya hukum,
termasuk namun tidak terbatas menuntut, menggugat, dan/atau upaya hukum lainnya, terhadap
McDonald’s untuk bertanggungjawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak
terbatas pada hilangnya uang, reputasi, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara
langsung atau tidak langsung dari:
- Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan
Situs/Aplikasi.
- Informasi atau petunjuk lain yang tersedia dalam
Situs/Aplikasi.
- Keterlambatan atau gangguan dalam Situs/Aplikasi.
- Kelalaian dan/atau kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing
Pengguna.
- Pengiriman Produk.
- Pelanggaran Hak atas Kekayaan
Intelektual.
- Perselisihan antara Pengguna dan Mitra Usaha.
- Pencemaran nama baik pihak lain.
- Setiap penyalahgunaan Produk yang
sudah dibeli oleh Pengguna.
- Kerugian akibat pembayaran tidak resmi
kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi McDonald’s, yang dengan
cara apa pun mengatasnamakan McDonald’s ataupun kelalaian
penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian
pihak bank.
- Pengiriman untuk perbaikan/penggantian Produk yang
bergaransi resmi dari pihak produsen.
- virus atau perangkat lunak
berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool)
yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke
Situs/Aplikasi.
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan
apapun dalam Situs/Aplikasi.
- Kerusakan pada perangkat keras
Pengguna dari penggunaan Situs/Aplikasi.
- Isi, tindakan, atau tidak
adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk
yang ada dalam Situs/Aplikasi yang diduga palsu.
- Tindak penegakan
yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
- Adanya tindakan
peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
- Layanan yang diberikan oleh Mitra Usaha.
- Kualitas perangkat yang
digunakan oleh Pengguna dalam mengakses dan/atau menggunakan
Situs/Aplikasi, termasuk pada saat Pengguna menggunakan Layanan.
K. Pelepasan Resiko
Pengguna memahami dan menyetujui jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau
lebih
Mitra Usaha, maka Pengguna melepaskan McDonald’s (termasuk induk perusahaan, afiliasi, anak
perusahaan, direktur, dan karyawan) dari klaim, tuntutan, gugatan dan/atau upaya hukum lainnya atas
kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak
dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk
namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Produk atau kendala lainnya, termasuk
namun tidak terbatas pada pengiriman dan/atau pembayaran, yang disediakan oleh Mitra Usaha. Oleh
karena itu, Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam
undang-undang atau peraturan perundang-undanga yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan
pelepasan ini.
L. PENGGANTIAN KERUGIAN
-
Pengguna memahami dan menyetujui untuk melindungi dan membebaskan McDonald’s serta memberikan
ganti rugi kepada McDonald’s (apabila ada) dari dan terhadap semua klaim, somasi, tuntutan,
gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, kerusakan,
kerugian, tanggung jawab, dan pengeluaran (termasuk biaya pengacara) apa pun yang timbul akibat
atau terkait:
- Penggunaan Layanan, transaksi Pengguna dengan Mitra Usaha, penyedia pihak ketiga, mitra,
pengiklan, dan/atau sponsor
- Pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna atas ketentuan apa pun dalam Ketentuan Situs,
Syarat dan Ketentuan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku
- Pelanggaran Pengguna atas hak pihak manapun, termasuk namun tidak terbatas pada Mitra
Usaha yang menyediakan Layanan melalui Situs/Aplikasi atau
- penggunaan atau penyalahgunaan
Situs/Aplikasi oleh Pengguna.
- Kewajiban perlindungan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku setelah penggunaan
Layanan dan/atau Situs/Aplikasi oleh Pengguna telah berakhir
M. PILIHAN HUKUM DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
- Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan diatur dengan tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik
Indonesia.
-
Segala perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul atas pelaksanaan dari Syarat dan
Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran terhadap ketentuan dalam Ketentuan
Situs, Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, terlebih
dahulu akan dibicarakan dan diselesaikan oleh McDonald’s dan Pengguna secara musyawarah untuk
mufakat, dan apabila musyawarah untuk mufakat tetap tidak tercapai, maka McDonald’s dan Pengguna
setuju dan sepakat untuk menyelesaikannya melalui BANI dan dilakukan di hadapan arbitrator tunggal
dengan menggunakan Peraturan dan Prosedur Arbitrase BANI.
N. DATA PENGGUNA
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa memberikan Data dan/atau informasi lainnya melalui
Situs/Aplikasi secara sadar dan tanpa paksaan dari McDonald’s maupun pihak manapun.
- Dengan memberikan memberikan Data dan/atau informasi lainnya melalui Situs/Aplikasi maka
Pengguna memahami dan menyetujui Kebijakan Privasi yang berlaku dalam penggunaan Situs/Aplikasi
sebagaimana dapat diakses melalui https://mcdonalds.co.id/layanan/kontak.
O. PENGHENTIAN LAYANAN
- Pengguna sewaktu-waktu dapat menghentikan penggunaan Situs/Aplikasi, termasuk meminta akun
beserta Data dihapus kepada McDonald’s dengan cara menghubungi McDonald’s melalui Layanan
Pengguna.
- McDonald’s berhak sewaktu-waktu untuk segera menangguhkan, membatasi, dan/atau menghentikan
penggunaan Situs/Aplikasi oleh Pengguna apabila berdasarkan penilaian dari McDonald’s bahwa
Pengguna telah melanggar ketentuan dalam Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan ini atau peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
-
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa McDonald’s membutuhkan waktu memproses permohonan
penghentian Layanan oleh Pengguna. Oleh karena itu, Pengguna akan melepaskan McDonald’s dari segala
klaim, somasi, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan waktu yang
dibutuhkan McDonald’s untuk memproses penghentian Layanan.
- McDonald’s dan Pengguna memahami dan menyetujui untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266
dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sehubungan dengan penghentian penggunaan
Situs/Aplikasi.
P. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN
- Syarat dan Ketentuan dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, oleh karena itu,
McDonald’s menyarankan Pengguna agar memeriksa dan membaca secara seksama Syarat dan Ketentuan ini
dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan dan/atau pembaharuan tersebut. Dengan tetap
mengakses Situs/Aplikasi, maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan
Ketentuan ini, termasuk perubahan dan/atau pembaharuannya.
Q. Lain-Lain
- Apabila ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini dianggap ilegal, tidak valid, atau
tidak dapat dilaksanakan, secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan putusan pengadilan yang
berkekuatan hukum tetap (inkracht) dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka
ketentuan atau bagian dari ketentuan tersebut dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan
Ketentuan ini, tetapi kelegalan, keabsahan, dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat dan
Ketentuan ini tetap berlaku dan mengikat McDonald’s dan Pengguna.
- Syarat dan Ketentuan dianggap satu kesatuan dan tidak terpisahkan dengan syarat dan ketentuan
lain dan kebijakan yang ditetapkan di McDonald’s.
- Syarat dan Ketentuan ini telah disiapkan dalam Bahasa Indonesia yang mengikat McDonald’s dan
Pengguna.
-
Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap semua layanan Situs / Aplikasi, Microsite, yang terkait
dan terhubung dalam Aplikasi McDonald’s