Kebijakan Privasi
Pengguna Aplikasi
McDonald’s Indonesia

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Rekso Nasional Food selaku pemegang hak waralaba McDonald’s di Indonesia (“McDonald’s”) terkait penggunaan situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan/atau aplikasi McDonald’s. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan/atau aplikasi McDonald’s, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara McDonald’s dengan Pengguna. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan yang terdapat dalam situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan/atau aplikasi McDonald’s.

A. Definisi
  1. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh, berupa telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet.
  2. Data adalah informasi pribadi Pengguna yang diperoleh, dikumpulkan, diolah, dianalisa, ditampilkan, dibuka dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang Pengguna berikan kepada McDonald’s atau yang McDonald’s kumpulkan dari Pengguna, baik pada saat Pengguna melakukan pendaftaran di Situs/Aplikasi, mengakses Situs/Aplikasi, maupun mempergunakan layanan-layanan pada Situs/Aplikasi. iOS adalah sistem operasi yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh, berupa iPhone, iMac, iTouch dan iPad, yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc.
  3. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  4. Layanan Pengguna, disebut juga sebagai Customer Care adalah fitur yang disediakan oleh McDonald’s untuk memfasilitasi penyelesaian kendala/masalah yang dialami Pengguna dalam menggunakan Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada kendala pembayaran, kendala pengiriman, kendala dan/atau penghentian penggunaan Situs/Aplikasi.
  5. Microsite adalah halaman situs tersendiri atau bagian kecil/turunan dari Situs/Aplikasi yang memiliki tujuan yang berbeda dari Situs/Aplikasi.
  6. Mitra Usaha adalah pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan McDonald’s dan/atau ditunjuk oleh McDonald’s untuk menyediakan layanan pada Situs/Aplikasi.
  7. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada pihak yang terdaftar maupun tidak terdaftar/sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  8. Situs/Aplikasi adalah situs https://www.mcdonalds.co.id/ dan seluruh Microsite beserta aplikasi berbasis Android dan iOS milik McDonald’s yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan/atau perangkat seluler yang secara resmi dimiliki dan dikelola oleh McDonald’s.
  9. Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan Situs/Aplikasi.
  10. Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan Situs/Aplikasi.
B. Akun, Password dan Keamanan
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum. Apabila dikemudian hari ditemukan bahwa Pengguna tidak cakap dan tidak mampu mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian maka Pengguna memahami dan menyetujui untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada klaim, gugatan, tuntutan dan/atau upaya hukum lainnya dari McDonald’s, dan/atau pihak manapun, atas pelanggaran ketentuan ini.
  2. McDonald’s tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna untuk pembuatan akun pada Situs/Aplikasi.
  3. Dalam melakukan pendaftaran pada Situs/Aplikasi maka Pengguna diwajibkan untuk mencantumkan sebagian atau seluruh informasi di bawah ini (sebagaimana relevan):
    1. Email
    2. Nama lengkap
    3. Jenis kelamin.
    4. Tanggal lahir
    5. Nomor Handphone
    6. Alamat
    7. Device ID
    8. Surat Elektronik/Email
    9. Biometrik Wajah
    10. Pengenalan suara
  4. Pengguna wajib menjamin keaslian dari identitas yang dicantumkan pada saat pendaftaran dan/atau pembuatan akun di Situs/Aplikasi dan melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan penyalahgunaan informasi yang dicantumkan tersebut.
  5. McDonald’s memiliki kewenangan untuk menutup dan/atau memblokir akun Pengguna, baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa McDonald’s berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pembuatan akun yang baru yang diajukan oleh Pengguna yang telah melakukan tindakan kecurangan dan/atau pelanggaran tersebut.
  6. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data akun; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam bertransaksi, promosi, dsb; dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  7. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi menggunakan dan/atau dalam akun Pengguna.
  8. McDonald’s tidak akan meminta informasi terkait akun Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada password maupun kode Short Message Service (SMS) verifikasi atau kode One-Time Password (OTP) yang diterima akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu, McDonald’s menghimbau Pengguna agar tidak memberikan informasi tersebut maupun informasi penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan McDonald’s atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya
  9. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu McDonald’s apabila ada penggunaan tanpa izin atas password atau akun Pengguna.
  10. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa McDonald’s tidak bertanggungjawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna dan/atau kesalahan pemberian informasi dari McDonald’s yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode OTP, password atau surat elektronik/email kepada pihak lain, kelalaian mencantumkan data kesehatan Pengguna, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  11. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan OTP maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna.
c. Pengumpulan dan Penggunaan Data Pribadi
  1. McDonald’s mengumpulkan Data Pribadi Pengguna hanya untuk keperluan yang sah, termasuk namun tidak terbatas pada proses pendaftaran, penggunaan layanan, pemrosesan transaksi, serta komunikasi terkait layanan yang diberikan.
  2. Dengan menggunakan situs dan/atau aplikasi McDonald’s, Pengguna memberikan persetujuan kepada McDonald’s untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan/atau memproses Data Pribadi Pengguna sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini serta Kebijakan Privasi McDonald’s.
  3. McDonald’s menggunakan Data Pengguna untuk keperluan operasional, termasuk namun tidak terbatas pada penyediaan layanan, pemrosesan pembayaran, peningkatan layanan, serta pemasaran produk McDonald’s yang relevan.
  4. McDonald’s akan menyimpan Data Pengguna sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk melindungi Data Pribadi Pengguna dari akses, penggunaan, atau pengungkapan yang tidak sah.
  5. Pengguna mengijinkan dan menyutujui McDonald’s untuk menggunakan Data Pengguna demi keperluan usaha McDonald’s termasuk namun tidak terbatas untuk mengirimkan ataupun memindahkan Data Pengguna kepada affiliasi atau pihak yang ditunjuk oleh McDonald’s baik di dalam maupun luar Indonesia.
D. Hak Pengguna Terhadap Data Pribadi
  1. Pengguna memiliki hak untuk mengakses dan memperbarui Data Pribadi yang disimpan oleh McDonald’s melalui aplikasi.
  2. Jika Pengguna ingin mengakses, memperbarui, atau menghapus Data Pribadi melalui situs web McDonald’s, Pengguna perlu menghubungi tim McDonald’s untuk bantuan lebih lanjut.
  3. Pengguna dapat menarik persetujuan yang telah diberikan terkait pengumpulan dan pemrosesan Data Pribadi kapan saja dengan menghubungi McDonald’s. Namun, penarikan persetujuan dapat berdampak pada layanan yang diberikan kepada Pengguna.
E. Pengungkapan Data Pribadi
  1. McDonald’s dapat mengungkapkan Data Pribadi kepada afiliasi atau pihak yang ditunjuk oleh McDonald’s
  2. McDonald’s tidak akan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga yang tidak terkait dengan McDonald’s, tanpa persetujuan dari Pengguna, kecuali diwajibkan oleh hukum atau diperlukan untuk melaksanakan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada pemrosesan pembayaran dan pengiriman produk.
  3. Dalam hal McDonald’s diharuskan oleh hukum untuk mengungkapkan Data Pengguna, McDonald’s akan memberitahu Pengguna sebelum melakukan pengungkapan tersebut, kecuali jika pengungkapan tersebut dilarang oleh hukum.
F. Data Pribadi Anak
  1. Kami tidak dengan sengaja berupaya mendapatkan atau mengumpulkan data pribadi dari anak-anak berusia di bawah 18 tahun. Jika Pengguna memberikan data pribadi dari seorang anak berusia di bawah 18 tahun, maka Pengguna wajib memastikan bahwa: (i) ia memiliki kapasitas hukum untuk memberikan data pribadi dari seorang anak tersebut; dan (ii) ia akan bertanggung jawab terhadap segala risiko dan akibat penyerahan data anak.
G. Layanan Pengguna
  1. Pengguna dapat menggunakan Layanan Pengguna apabila mengalami kendala dan/atau permasalahan dalam penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi atau apabila ingin mengajukan penghentian penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi.
  2. Dengan menggunakan Layanan Pengguna, maka Pengguna diharapkan sudah menyiapkan dokumen pendukung terkait dengan kendala dan/atau pemasalahan yang dihadapi dalam penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa McDonald’s membutuhkan waktu untuk menyelesaikan kendala dan/atau permasalahan yang dihadapi oleh Pengguna terkait penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi. Oleh karena itu, Pengguna akan melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh McDonald’s atas kendala dan/atau permasalahan tersebut.
  4. McDonald’s berwenang untuk memberikan keputusan berdasarkan dokumen pendukung yang diberikan Pengguna dan dokumen atau informasi yang dimiliki McDonald’s terkait dengan kendala dan/atau permasalahan yang dialami Pengguna.
  5. Dalam menginformasikan keputusan atas kendala dan/atau permasalahan yang dihadapi Pengguna, maka McDonald’s akan menginformasi kepada Pengguna melalui Hotline Service 62-21 4585 6199 atau email kami di customer.care@id.mcd.com. Apabila dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kalender sejak pertama kali dihubungi oleh McDonald’s, Pengguna tidak memberikan respon ataupun tanggapan, maka dengan ini Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna dianggap setuju dengan keputusan yang diberikan oleh McDonald’s dan atas hal tersebut, Pengguna melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi, gugatan, tuntutan, dan/atau upaya hukum lainnya.
H. Promo
  1. McDonald’s sewaktu-waktu dapat memberikan program promo kepada Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada kupon potongan harga untuk transaksi pembelian dengan jumlah nominal tertentu atau potongan harga dalam menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Usaha. Apabila dalam kondisi tertentu promo tersebut tidak dapat digunakan karena Produk yang dipesan tidak tersedia, baik sebagian maupun seluruhnya, atau Layanan tidak tersedia, maka McDonald’s akan memberikan promo pengganti kepada Pengguna yang dapat digunakan pada transaksi berikutnya atau saat menggunakan Layanan di lain waktu.
  2. McDonald’s berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan promo oleh Pengguna jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna atas Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Atas pembatalan tersebut, maka McDonald’s tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun dan McDonald’s dilepaskan dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan dan/atau upaya hukum lainnya atas pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku tersebut.
I. Hak Kekayaan Intelektual
  1. Hak kekayaan intelektual dalam dan terhadap Situs/Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada logo, merek, software, dan/atau materi yang tercantum dalam Situs/Aplikasi, merupakan sepenuhnya dimiliki, dilisensi, atau dikontrol oleh McDonald’s atau pemilik sah hak kekayaan intelektual (sesuai yang relevan) (disebut sebagai “Hak Kekayaan Intelektual”).
  2. Bagian atau bagian-bagian dari Situs/Aplikasi tidak boleh direproduksi, direkayasa balik (reverse engineer), didekompilasi, diotak-atik, dipisahkan, diubah, didistribusikan, dipublikasikan ulang, ditampilkan, disiarkan, dipranala (hyperlink), disalin (mirror), di-frame (framing), dipindahkan, atau dikirimkan dengan cara atau metode apa pun atau disimpan dalam sistem pemulihan informasi atau dipasang di server, sistem, atau peralatan apa pun tanpa izin tertulis dari McDonald’s atau pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual. Izin penggunaan Hak Kekayaan Intelektual hanya akan diberikan kepada Pengguna untuk mengunduh, mencetak, dan/atau menggunakan Situs/Aplikasi untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, dengan kondisi bahwa Pengguna tidak mengubah Hak Kekayaan Intelektual dan bahwa McDonald’s atau pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual tetap memegang dan/atau sebagai pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual.
  3. Bagian manapun dari Situs/Aplikasi tidak menyatakan bahwa Hak Kekayaan Intelektual dialihkan kepada pihak manapun, tanpa persetujuan tertulis dari McDonald’s atau pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual.
  4. Pengguna memberikan McDonald’s lisensi non eksklusif untuk menggunakan materi atau informasi yang Pengguna cantumkan atau kirimkan melalui Situs/Aplikasi dan/atau memberikan kepada McDonald’s melalui sarana lainnya, termasuk tetapi tidak terbatas pada pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran. Saat mempublikasikan komentar atau ulasan pada Situs/Aplikasi, Pengguna juga memberikan McDonald’s hak untuk menggunakan nama Pengguna sehubungan dengan ulasan, komentar, dan/atau konten lain. Pengguna tidak boleh menggunakan alamat surat elektronik/email palsu, berpura-pura menjadi orang lain selain diri sendiri, atau menyesatkan McDonald’s, Mitra Usaha, atau pihak manapun mengenai informasi apa pun yang Pengguna berikan.
J. PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB
  1. McDonald’s selalu berupaya untuk menjaga Situs/Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, namun McDonald’s tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Situs/Aplikasi dapat selalu sempurna. Selain itu, informasi dan/atau data yang terdapat dalam Situs/Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna memanfaatkan Situs/Aplikasi atas risiko Pengguna sendiri, dan Situs/Aplikasi diberikan kepada Pengguna dalam keadaan "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia".
  3. Sejauh diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, McDonald’s (termasuk induk perusahaan, afiliasi nya, anak perusahaan, direktur, dan/atau karyawan) adalah tidak bertanggungjawab, dan Pengguna memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan upaya hukum, termasuk namun tidak terbatas menuntut, menggugat, dan/atau upaya hukum lainnya, terhadap McDonald’s untuk bertanggungjawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
    1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Situs/Aplikasi.
    2. Informasi atau petunjuk lain yang tersedia dalam Situs/Aplikasi.
    3. Keterlambatan atau gangguan dalam Situs/Aplikasi.
    4. Kelalaian dan/atau kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
    5. Pengiriman Produk.
    6. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
    7. Perselisihan antara Pengguna dan Mitra Usaha.
    8. Pencemaran nama baik pihak lain.
    9. Setiap penyalahgunaan Produk yang sudah dibeli oleh Pengguna.
    10. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi McDonald’s, yang dengan cara apa pun mengatasnamakan McDonald’s ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
    11. Pengiriman untuk perbaikan/penggantian Produk yang bergaransi resmi dari pihak produsen.
    12. virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Situs/Aplikasi.
    13. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Situs/Aplikasi.
    14. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan Situs/Aplikasi.
    15. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam Situs/Aplikasi yang diduga palsu.
    16. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
    17. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
    18. Layanan yang diberikan oleh Mitra Usaha.
    19. Kualitas perangkat yang digunakan oleh Pengguna dalam mengakses dan/atau menggunakan Situs/Aplikasi, termasuk pada saat Pengguna menggunakan Layanan.
K. Pelepasan Resiko

Pengguna memahami dan menyetujui jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Mitra Usaha, maka Pengguna melepaskan McDonald’s (termasuk induk perusahaan, afiliasi, anak perusahaan, direktur, dan karyawan) dari klaim, tuntutan, gugatan dan/atau upaya hukum lainnya atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Produk atau kendala lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada pengiriman dan/atau pembayaran, yang disediakan oleh Mitra Usaha. Oleh karena itu, Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan perundang-undanga yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

L. PENGGANTIAN KERUGIAN
  1. Pengguna memahami dan menyetujui untuk melindungi dan membebaskan McDonald’s serta memberikan ganti rugi kepada McDonald’s (apabila ada) dari dan terhadap semua klaim, somasi, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab, dan pengeluaran (termasuk biaya pengacara) apa pun yang timbul akibat atau terkait:
    1. Penggunaan Layanan, transaksi Pengguna dengan Mitra Usaha, penyedia pihak ketiga, mitra, pengiklan, dan/atau sponsor
    2. Pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna atas ketentuan apa pun dalam Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku
    3. Pelanggaran Pengguna atas hak pihak manapun, termasuk namun tidak terbatas pada Mitra Usaha yang menyediakan Layanan melalui Situs/Aplikasi atau
    4. penggunaan atau penyalahgunaan Situs/Aplikasi oleh Pengguna.
  2. Kewajiban perlindungan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku setelah penggunaan Layanan dan/atau Situs/Aplikasi oleh Pengguna telah berakhir
M. PILIHAN HUKUM DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
  1. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan diatur dengan tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul atas pelaksanaan dari Syarat dan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran terhadap ketentuan dalam Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, terlebih dahulu akan dibicarakan dan diselesaikan oleh McDonald’s dan Pengguna secara musyawarah untuk mufakat, dan apabila musyawarah untuk mufakat tetap tidak tercapai, maka McDonald’s dan Pengguna setuju dan sepakat untuk menyelesaikannya melalui BANI dan dilakukan di hadapan arbitrator tunggal dengan menggunakan Peraturan dan Prosedur Arbitrase BANI.
N. DATA PENGGUNA
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa memberikan Data dan/atau informasi lainnya melalui Situs/Aplikasi secara sadar dan tanpa paksaan dari McDonald’s maupun pihak manapun.
  2. Dengan memberikan memberikan Data dan/atau informasi lainnya melalui Situs/Aplikasi maka Pengguna memahami dan menyetujui Kebijakan Privasi yang berlaku dalam penggunaan Situs/Aplikasi sebagaimana dapat diakses melalui https://mcdonalds.co.id/layanan/kontak.
O. PENGHENTIAN LAYANAN
  1. Pengguna sewaktu-waktu dapat menghentikan penggunaan Situs/Aplikasi, termasuk meminta akun beserta Data dihapus kepada McDonald’s dengan cara menghubungi McDonald’s melalui Layanan Pengguna.
  2. McDonald’s berhak sewaktu-waktu untuk segera menangguhkan, membatasi, dan/atau menghentikan penggunaan Situs/Aplikasi oleh Pengguna apabila berdasarkan penilaian dari McDonald’s bahwa Pengguna telah melanggar ketentuan dalam Ketentuan Situs, Syarat dan Ketentuan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa McDonald’s membutuhkan waktu memproses permohonan penghentian Layanan oleh Pengguna. Oleh karena itu, Pengguna akan melepaskan McDonald’s dari segala klaim, somasi, tuntutan, gugatan, dan/atau upaya hukum lainnya sehubungan dengan waktu yang dibutuhkan McDonald’s untuk memproses penghentian Layanan.
  4. McDonald’s dan Pengguna memahami dan menyetujui untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sehubungan dengan penghentian penggunaan Situs/Aplikasi.
P. PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Syarat dan Ketentuan dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, oleh karena itu, McDonald’s menyarankan Pengguna agar memeriksa dan membaca secara seksama Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan dan/atau pembaharuan tersebut. Dengan tetap mengakses Situs/Aplikasi, maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, termasuk perubahan dan/atau pembaharuannya.
Q. Lain-Lain
  1. Apabila ketentuan apa pun dalam Syarat dan Ketentuan ini dianggap ilegal, tidak valid, atau tidak dapat dilaksanakan, secara keseluruhan atau sebagian, berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht) dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka ketentuan atau bagian dari ketentuan tersebut dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini, tetapi kelegalan, keabsahan, dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini tetap berlaku dan mengikat McDonald’s dan Pengguna.
  2. Syarat dan Ketentuan dianggap satu kesatuan dan tidak terpisahkan dengan syarat dan ketentuan lain dan kebijakan yang ditetapkan di McDonald’s.
  3. Syarat dan Ketentuan ini telah disiapkan dalam Bahasa Indonesia yang mengikat McDonald’s dan Pengguna.
  4. Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap semua layanan Situs / Aplikasi, Microsite, yang terkait dan terhubung dalam Aplikasi McDonald’s
Yellow Element Pesan Sekarang