Perayaan 40 Tahun Happy Meal

15 November 2019

Tersedia di seluruh McDonald’s Indonesia mulai 15 November 2019

Jakarta, 15 November 2019 – Dalam rangka perayaan ulang tahun Happy Meal ke-40, untuk pertama kalinya McDonald’s meluncurkan kejutan Happy Meal edisi terbatas dengan membawa kembali 14 mainan Happy Meal paling popular di tahun 1980 - 2000an. Kejutan Happy Meal ini akan tersedia di lebih dari 90 negara di dunia untuk waktu yang terbatas dan salah satunya di McDonald's Indonesia yang tersedia mulai Jumat, 15 November hingga 21 November 2019 (selama persediaan masih ada).

Mekanisme untuk Happy Meal edisi spesial ini sedikit berbeda dengan biasanya. Khusus untuk Happy Meal Edisi 40 tahun ini, konsumen tidak dapat memilih mainan seperti biasanya, melainkan konsumen akan mendapatkan mainan secara acak dan dibungkus dengan plastik berwarna putih.

Berikut daftar mainan yang akan tersedia:


"Sejak diperkenalkan pertama kali pada menu McDonald’s pada tahun 1979, Happy Meal dengan cepat menjadi salah satu ikon menu yang paling dikenal dari rangkaian menu McDonald’s di seluruh dunia. Hari ini, genap selama 40 tahun kotak merah yang ikonik ini menciptakan kenangan indah dan abadi bagi miliaran keluarga di seluruh dunia, termasuk di Indonesia" ujar Chris Kempincszky, CEO McDonald’s Global.

Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Happy Meal ke–40, McDonald’s Indonesia juga mengadakan “40th Anniversary Happy Meal Exhibition” pada 13-17 November 2019 di The Forum Area, Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, McDonald’s mengajak para pengunjung untuk bernostalgia dengan mainan-mainan Happy Meal dari tahun 1979 hingga saat ini dalam Happy Meal Museum yang ada di The Forum Area, MKG 3 tersebut. Selain itu, terdapat berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Happy Meal Box of Happiness dimana pengunjung dapat bernostalgia dengan masuk ke dalam Giant Happy Meal Box yang di dalamnya terdapat instalasi kamar anak di era 90an. Happy Meal Exchange Booth, Happy Meal Diorama, Happy Meal Collector Talkshow dan tentunya dilengkapi dengan McDonald’s Pop Up Restoran.

“Sebelumnya, di awal November, kami telah mengajak para konsumen untuk membagikan foto dan cerita mengenai mainan Happy Meal masa kecil favorit yang hingga saat ini masih mereka simpan. Hanya kurang dari 1 minggu kami telah menerima ratusan posting dengan #HappyToRemember. 40 cerita terpilih dari kompetisi ini akan kami tampilkan juga di area eksebisi,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Selain itu, untuk menambah keseruan dari perayaan Ulang Tahun Happy Meal ke–40, McDonald’s Indonesia juga mengadakan kompetisi bagi para pemburu mainan Happy Meal yang berhasil mengumpulkan ke-14 mainan Happy Meal edisi 40th Anniversary. 40 pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa gift card McDonald’s, display box Happy Meal serta Sertifikat Kolektor Happy Meal 40th Anniversary dari McDonald’s. Cara mengikuti kontes ini hanya dengan mengunggah foto seluruh 14 mainan yang telah terkumpul di akun Instagram dan sertakan hashtag #HappyToRemember dan #HappyMeal40. Periode kompetisi adalah 14-21 November 2019.


Tentang Happy Meal

Happy Meal pertama kali diperkenalkan sebagai Circus Wagon Happy Meal pada Juni 1979 secara nasional di Amerika Serikat., Inisiasi awal Happy Meal menampilkan kotak dekoratif termasuk berbagai mainan, seperti mainan pemintalan dan penghapus karakter McDonaldland. Jejak Happy Meal telah meluas ke lebih dari 38.000 restoran di lebih dari 100 negara di seluruh dunia — dengan mainan ikonik yang masih menjadi daya tarik utama — berfungsi sebagai simbol kejutan, kegembiraan, dan kesenangan.

Selain menciptakan momen menyenangkan, Happy Meal sangat disukai karena menyediakan menu favorit yang lezat seperti Chicken McNuggets dan hamburger. Selama bertahun-tahun, banyak pilihan baru dan seimbang telah ditambahkan ke Happy Meal sehingga orang tua dapat merasa senang dengan pilihan yang diberikan kepada keluarga mereka. Secara global, McDonald’s telah memberikan lebih dari 6,4 miliar buah, sayuran, produk susu dan air rendah lemak di menu Happy Meal sejak 2013, dan komitmennya telah berkembang ke sasaran Happy Meal global yang diumumkan pada 2018.



Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 217 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Email : press@id.mcd.com



Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang