19 September 2017
PaybyQR dari DIMO Kini Hadir di McDonald’s seluruh Indonesia
Jakarta, 19 September 2017 - PT Dimo Pay Indonesia (DIMO) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial terus mengembangkan kemitraan dengan mitra bisnis di dalam ekosistem. Hari ini, DIMO memperluas cakupan pelayanannya dengan menggandeng salah satu raksasa gerai makanan cepat saji yaitu McDonald’s Indonesia.
Acara peluncuran yang dilaksanakan pada hari ini di McDonald’s Sarinah Jakarta dihadiri oleh Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia, Yanti T – CIO/CFO McDonal’s Indonesia, dan segenap jajaran direksi DIMO dan McDonald’s Indonesia. Dalam acara tersebut, Mario Gaw menjelaskan bahwa melalui PaybyQR, DIMO membantu memudahkan seluruh pelanggan McDonald’s untuk dapat melakukan transaksi pembayaran secara mobile di seluruh cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Kami sangat senang dan bersemangat dengan dimulainya kerja sama ini. Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia.
“Dengan adanya kerjasama ini, kami juga berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non-tunai guna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR untuk seluruh segmen masyarakat.” tambahnya. Menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017 dengan 5% merupakan pembayaran mobile. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.
Yanti T, CIO/CFO McDonald’s Indonesia menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi McDonald’s sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.
“Kenyamanan pelanggan merupakan salah satu kepedulian utama kami, dan memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam adalah salah satu bentuk upaya tersebut. Kami percaya bahwa inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem-sistem yang bersifat manual.” jelas Yanti.
Pelanggan sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR di McDonald’s seluruh Indonesia menggunakan e-wallet yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, dan beberapa e-wallet lainnya.
Sebagai informasi tambahan, dengan berbelanja menggunakan SIMOBI Bank Sinarmas di gerai McDonald’s setiap hari Rabu, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar 20% (maksimal Rp 25.000).
Tentang DIMO Pay Indonesia (DIMO)
DIMO adalah perusahaan teknologi finansial yang mendukung kerjasama multi-mitra yang memberikan kebebasan di mana pun untuk pelanggan, bagi terwujudnya ekosistem pembayaran berbasis digital yang solid di Indonesia. DIMO merupakan anak perusahaan Sinar Mas Digital Venture (SMDV), sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada perusahaan modal ventura.
Resmi berdiri di Indonesia pada Desember 2014, DIMO membangun jaringan penerimaan pembayaran mobile, yang memungkinkan pengguna mobile banking dan aplikasi mobile wallet untuk membayar dengan smartphone. Dengan produk andalannya, PaybyQR™, DIMO memampukan pelanggan Indonesia melakukan transaksi finansial harian dengan cara yang aman dan sederhana, di mana pun dan kapan pun.
Tentang McDonald’s Indonesia
Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 165 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.