McDonald′s Menyambut Piala Dunia FIFA 2014

21 Mei 2014

McDonald′s Menyambut Piala Dunia FIFA 2014

McDonald’s Bersiap Menyambut FIFA World Cup 2014

Sebagai official restaurant, sejak awal tahun ini McDonald’s Indonesia telah bersiap menyambut Piala Dunia, mulai dari mendandani restoran dengan nuansa Piala Dunia, mengadakan berbagai program bertema Piala Dunia, hingga menyediakan paket menu khusus bertema Brasil dan meningkatkan layanan pesan antar McDelivery.

 

 

Jakarta, 21 Mei 2014 – FIFA World Cup 2014 akan dibuka kurang dari sebulan lagi. Sebagaiofficial restaurant FIFA World Cup 2014, sejak awal tahun ini McDonald’s telah bersiap diri menyambut pesta olah raga akbar tersebut. Dimulai dari mendandani seluruh restoran McDonald’s dengan nuansa dan berbagai pernak-pernik Piala Dunia sejak Februari lalu, hingga menyelenggarakan berbagai  aktivitas bertema Piala Dunia. Tak hanya itu, McDonald’s juga meluncurkan promo McSpicy Samba Fiesta yang menyediakan paket menu bertema Brasil, yaitu McSpicy Peri-peri Deluxe. Menu special menyambut FIFA World Cup Brasil ini sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia sejak 16 Mei lalu.

 

“Bagi McDonald’s, Piala Dunia adalah peristiwa yang sangat penting. Bukan hanya karena McDonald’s merupakan sponsor resmi, tapi juga karena peristiwa ini menyedot perhatian dan menjadi pembicaraan orang di seluruh dunia. Karenanya, menyesuaikan dengan euphoria Piala Dunia di tengah masyarakat, kami melakukan berbagai program bertema Piala Dunia, termasuk menghadirkan menu yang sangat cocok untuk dimakan pada saat menonton Piala Dunia nanti,” ujar Michael Hartono, Marketing & Communication Director PT Rekso Nasional Food, pemegang lisensi McDonald’s Indonesia.

 

Menu McSpicy Peri-peri Deluxe terdiri dari paha ayam pedas tanpa tulamg dilengkapi denganselembar keju, tomat, selada,dan disajikan dengan saus peri-perispesial. Selain itu juga ada shaker fries dengan dua pilihan rasa, yaitu Brazillian Salsa dan Roasted serta fizz drink, juga dengan dua pilihan rasa, yaitu Guava Fizz dan Raspberry Fizz. McSpicy Peri-peri Deluxe bisa dibeli secara a la carte, namun bisa juga dalam bentuk Combo, yang terdiri dari McSpicy Peri-peri Deluxe, 1 medium fries dan 1 medium fizz drink. McSpicy Peri-peri Deluxe a la carte dijual seharga Rp 33,636 (belum termasuk pajak), sedangkan McSpicy Peri-peri Deluxe Combo dijual seharga Rp 48,636 (belum termasuk pajak). Selain itu, selama masa promo yang berlangsung hingga 13 Juli 2014 mendatang, setiap pembelian Paket Hemat apa saja dan PaNas 2 With Fries akan mendapatkan 1 bungkusbumbushaker friesgratis yang bisa dipilih dari dua rasa yang tersedia, dan berlaku untuk pembelian paket/combo Medium maupun Large.

 

Berbagai aktivitas bertema Piala Dunia juga telah diselenggarakan oleh McDonald’s, antara lain program “Jadilah Duta Cilik FIFA World Cup 2014”. Kompetisi pencarian 1 anak Indonesia untuk menjadi player escort atau pendamping pemain memasuki lapangan ini dimulai sejak 4 Maret 2014 dan telah berakhir pada hari Minggu, 18 Mei lalu. Pada Grand Final yang diikuti 11 finalis yang sebelumnya telah dipilih melalui seleksi yang ketat dari 7000 peserta ini, Theodore Job Tedjosutikno (9 tahun) asal Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang.  Karenanya, Theodore akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia menjadi player escort di pertandingan final memperebutkan gelar juara Dunia di Brasil bulan Juli mendatang serta berhak atas tiket pesawat Jakarta-Rio de Janeiro pulang pergi untuk dirinya dan seorang pendamping, akomodasi selama 4 hari 3 malam di hotel berbintang di Brasil, uang saku serta Bola Edisi Khusus dari McDonald’s.

 

Namun, bukan hanya Theodore dan pendampingnya yang beruntung berada di arena pertandingan final Piala Dunia nanti. Sebab, lewat program undian berhadiah “Jadilah Saksi Sejarah Final 2014 FIFA World Cup di Brasil”, McDonald’s Indonesia juga akan mengirimkan 1 orang pemenang beserta 1 orang pendampingnya untuk menyaksikan final Piala Dunia nanti. Program yang dimulai sejak akhir Februari lalu ini telah berakhir pada 30 April. Pemenangnya telah diundi di hadapan Departemen Sosial serta notaris, dan yang beruntung mendapatkan paket menonton final Piala Dunia ini adalah Ermin Iswandi, konsumen McDonald’s asal Jakarta.

 

“Program ini diadakan sebagai apresiasi kepada konsumen, selain diharapkan akan meningkatkan awareness terhadap McDonald’s sebagai restoran resmi FIFA World Cup 2014. Sebab, meskipun banyak perusahaan yang juga menggelar program berhadiah nonton Piala Dunia di Brasil, namun tidak semuanya bisa memberikan tiket menonton pertandingan final, terlebih lagi pemenang program undian berhadiah McDonald’s ini akan menonton pertandingan final tersebut dari kursi VIP Stadion Maracanã di Rio de Janeiro,” ujar Michael lagi.

 

Tak hanya itu, untuk semakin memudahkan konsumen memesan produk McDonald’s, terutama saat tengah menyaksikan pertandingan Piala Dunia, McDonald’s juga meningkatkan pelayanan pesan antarnya dengan menyediakan layanan pesan secara online. Mulai 19 Mei 2014, konsumen sudah dapat memesan produk McDonald’s dengan menggunakan McDelivery online order. Dengan adanya McDelivery online order ini, konsumen dapat memesan produk McDonald’s secara online, tidak hanya lewat komputer/laptop, tapi juga lewat smart phone. Selain lebih praktis, dengan sistem pemesanan McDelivery online order ini, pelanggan bisa melihat visual menu yang ingin dipesan, sekaligus harga yang harus dibayar, dapat mengatur sendiri komposisi menu yang diinginkan, termasuk misalnya mengganti jenis minuman. Benefit lainnya, konsumen juga bisa melakukan pemesanan lebih awal dan pesanan akan tiba sesuai dengan waktu yang diinginkan, bisa menyimpan data menu-menu favorit yang sering dipesan serta mengetahui status pemesanan.

 

“Kita tahu bahwa jadwal jam pertandingan Piala Dunia tidak sesuai dengan jam kerja normal di Indonesia, karena ada yang tengah malam, bahkan dini hari. Dengan adanya sistem pemesanan lewat online ini, konsumen akan memiliki lebih banyak alternatif channel dalam melakukan pemesanan, lebih praktis dan tentu saja akan semakin memudahkan pelanggan, terlebih karena konsumen dapat mengetahui status pemesanannya,” Michael menjelaskan.

 

Untuk dapat mengakses McDelivery online ini, konsumen tidak perlu meng-install aplikasi khusus, cukup mengetik alamat www.mcdelivery.co.id pada browser di komputer/laptop/smart phone. Bila menggunakan smart phone, konsumen bisa mengganti tampilan menjadi tampilan mobile yang lebih ringan dan mobile friendly, dengan hanya mengklik panel “Mobile Web”, dan untuk kembali ke tampilan desktop, konsumen tinggal klik di panel “Tampilan Desktop”.

 

Sebelum dapat mengakses Menu, konsumen harus log in terlebih dahulu, yang hanya bisa dilakukan apabila konsumen telah memiliki akun di McDelivery online order. Untuk itu, konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Pada saat melakukan registrasi, konsumen antara lain akan diminta untuk memasukkan nama, nomor telepon, alamat email dan alamat pengantaran. Konsumen dapat menyimpan 5 alamat pengantaran yang berbeda. Setelahform registrasi dilengkapi, konsumen akan menerima email aktivasi. Setelah diaktivasi, akun siap digunakan dan konsumen bisa langsung melakukan pemesanan. Menu dapat dilihat di panel “Lihat Menu”.

 

McDelivery online order ini tersedia dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris, dan sementara hanya bisa menerima pembayaran dalam bentuk tunai (cash). Selama masa promo, konsumen yang melakukan pemesanan online pertama kali akan mendapatkan 1 french friesukuran regular. Promo ini ini berlangsung hingga 31 Mei 2014.


 

Sekilas tentang PT Rekso Nasional Food

PT Rekso Nasional Food (RNF) adalah anak perusahaan dari Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food telah menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.

Rekso Nasional Food adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen PT Rekso Nasional Food berencana untuk membuka sejumlah restoran baru dalam kurun waktu lima tahun. RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Email       : press@id.mcd.com

Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang