MCDONALD'S MENGUMUMKAN KOMITMEN GLOBAL PADA DUKUNGAN KELUARGA MELALUI PENINGKATAN FOKUS PADA HAPPY MEAL

19 Februari 2018

MCDONALD'S MENGUMUMKAN KOMITMEN GLOBAL PADA DUKUNGAN KELUARGA MELALUI PENINGKATAN FOKUS PADA HAPPY MEAL

Perusahaan bersama aliansi Healthier Generation  memperluas komitmen untuk menghasilkan generasi sehat dengan menetapkan cita-cita yang berani di 120 market dalam menu Happy Meal.


OAK BROOK, Illinois- McDonald's (McD) mengumumkan sebuah komitmen yang ditujukan kepada kepara keluarga, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung rencana pertumbuhan perusahaan global jangka panjang dengan memanfaatkan dampak makanan untuk anak-anak, akses untuk membaca, serta menjaga kebersamaan keluarga melalui Ronald McDonald House Charities. Mulai tahun 2022, McDonald's akan membuat perbaikan serta peningkatan pada menu Happy Meal di 120 market agar McD dapat menawarkan makanan yang lebih seimbang, dengan bahan sederhana, lebih transparan terhadap kandungan nutrisi makanan terutama Happy Meal, semakin bertanggung jawab dalam memilih metode pemasaran untuk anak-anak, dan memberikan pengaruh pemasaran yang inovatif agar membantu dampak pembelian makanan dan minuman yang direkomendasikan dalam menu Happy Meal.

"Sebagai salah satu restoran yang paling sering dikunjungi di dunia, kami menyadari adanya kesempatan bahwa kita harus mendukung para keluarga, dan tetap berkomitmen untuk memperbaiki kualitas makanan, merayakan kegemaran membaca, dan membantu mereka yang membutuhkan melalui Ronald McDonald House Charities" ujar Steve Easterbrook, Presiden dan CEO McDonald's Corporation. "Mengingat skala dan jangkauan kami, kami berharap tindakan ini akan memberikan lebih banyak pilihan untuk konsumen dan sekaligus memberi manfaat bagi jutaan keluarga yang merupakan bagian dari langkah penting sebagai cara untukmembangun McDonald’s menjadi lebih baik."

Pada tahun 2013, McDonald's mulai bekerja sama dengan aliansi non-profit Healthier Generation dalam mengembangkan rencana komprehensif bagi 20 market utama* dalam memudahkan akses pelanggan pada buah, sayuran, susu rendah lemak dan air serta kepada hal lainnya.

Hari ini, perusahaan melanjutkan upaya bersama dengan para aliansi Healthier Generation untuk menetapkan lima Global Happy Meal Goals through 2022.

  1. Menawarkan Makanan Seimbang

Berdasarkan kriteria gizi ketat pada peraturan asupan gizi, , setidaknya pada akhir tahun 2022, 50% atau lebih menu Happy Meal yang tercantum pada seluruh menu (di restoran,kios, dan aplikasi online), di masing-masing pasar akan memenuhi kebijakan Happy Meal Global terbaru yaitu memilki kurang lebih atau sama dengan 600 kalori ; 10% kalori dari lemak jenuh; natrium 650mg; dan 10% kalori dari gula tambahan.

Saat ini, 28% kombinasi Happy Meal yang ditawarkan pada papan menu McDonald’s di 20 market telah memenuhi standarisasi global. Untuk mencapai tujuan dari 50% atau lebih para market akan menambahka varian menu baru, merevisi, atau menghapus variasi menu Happy Meal yang lama. Misalnya, bulan lalu McDonald's Italia memperkenalkan hidangan Happy Meal baru yang disebut "Junior Chicken", sandwich dengan grilled chicken. McDonald's Australia saat ini sedang menjajaki pilihan sayuran dan menu rendah protein terbaru dan McDonald's Perancis juga sudah mulai menjual sayuran dalam pilihan menu Happy Meal mereka.

2. Penyederhanaan Bahan

Selera serta preferensi pelanggan semakin hari semakin berkembang, para market akan mengutamakan Happy Meal danmenyederhanakan bahan dengan menghilangkan perasa buatan, pewarna buatan serta mengurangi penggunaan pengawet buatan. Di tahun 2016, McDonald’s USA telah menghilangkan pengawet, rasa dan pewarna buatan pada McNuggets, hal ini juga diikuti oleh McDonald's Prancis dan Kanada.

3. Transparan dengan Informasi Nutrisi Happy Meal

Perusahaan telah berusaha terus menerus memenuhi keinginan konsumen untuk dapat mudah mendapatkan akses pada informasi nutrisi terutama pada Happy Meal. Pihak global memastikan bahwa informasi nutrisi untuk Happy Meal tersedia dan dapat diakses melalui situs-situs milik semua McDonald's termasuk pada aplikasi pesan antar McDonald’s.

4. Tanggung Jawab Market

Di bawah tujuan baru, semua menu Happy Meal yang diiklankan untuk anak-anak harus memenuhi kriteria gizi terbaru McDonald's, dan akan terus memenuhi standar lokal yang disesuaikan dengan anak-anak.

5. Memanfaatkan Pemasaran Inovatif Untuk Membantu Meningkatkan Pembelian Menu Happy Meal.

McDonald’s menyadari kesempatan untuk membuat dampak positif dalam penggunaan ukuran dan timbangan dengan memanfaatkan pemasaran yang inovatif, termasuk dalam hak packaging dan promosi menggunakan tekhnologi seperti di kios maupun mobile apps dapat membantu McDonal’s untuk dapat menyediakan lebih banyak buah, sayur,low-fat dairy, biji-bijian, serta rendah protein dan air pada Happy Meal. Tujuan ini merupakan salah satu langkahlebih lanjut dari McDonald’s untuk untuk mencakup komponen pengukuran dan eksternal berbagi terbaik praktik dan hasil secara transparan.


Tentang McDonald’s

McDonald's adalah perusahaan retail dunia pada jasa penyedia makanan terbesar di dunia dengan lebih dari 37.000 lokasi di lebih dari 100 negara. Sekitar 90% dari restoran McDonald's di seluruh dunia dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis lokal independen pria dan wanita

Tentang Healthier Generation

Aliansi ini merupakan organisasi non-profit yang fokus pada generasi sehat yang memberdayakan anak-anak untuk dapat mengembangkan kebiasaan sehat seumur hidup dengan cara memastikan lingkungan mereka telah mendukung kesehatan. Lebih dari 25 juta anak-anak telah dibantu oleh Helthier Generation bekerjasama dengan sekolah, masyarakat dan pelaku bisnis di seluruh negeri. Buat perubahan di HealthierGeneration.org dan bergabung dengan kami di Facebook dan Twitter.

Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak  180 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID


20 market utama: Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Argentina, Inggris, Prancis, Jerman, Austria, Spanyol, Belanda, Italia, Polandia, Swedia, Swiss, Rusia, Hong Kong, Cina, Jepang, Taiwan dan Australia.



MEDIA CONTACTS:

Becca Hary

McDonald’s

becca.hary@us.mcd.com


Kate Siskel

Alliance for a Healthier Generation

kate.siskel@healthiergeneration.org




Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang