McDonald’s Luncurkan Boneka Hello Kitty in McDonaldland Edisi Terbatas

30 April 2015

McDonald’s Luncurkan Boneka Hello Kitty in McDonaldland Edisi Terbatas

Jakarta, 30 April 2015 – Hello Kitty merupakan salah satu karakter ciptaan Sanrio yang sangat popular di dunia. Karakter ini sangat digemari, tak hanya oleh anak-anak, tapi juga remaja hingga orang dewasa. Melihat kesuksesan penjualan boneka Hello Kitty di McDonald’s di beberapa negara Asia seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Taiwan dan Thailand, McDonald’s Indonesia untuk pertama kalinya di era tahun 2000-an ini akan menjual boneka Hello Kitty in McDonaldland di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Boneka Hello Kitty in McDonaldland edisi terbatas ini akan menggunakan baju khas karakter McDonald’s dan terdiri dari empat jenis, yaitu Hello Kitty Ronald McDonald, Hello Kitty Hamburglar, Hello Kitty Grimace dan Hello Kitty Birdie. Boneka Hello Kitty in McDonaldland ini dapat dibeli secara eksklusif via online order di www.mcdelivery.co.id mulai 1 hingga 5 Mei 2015 dengan harga khusus. Sedangkan di restoran akan dijual mulai 6 Mei hingga 16 Juni 2015.

 

“McDonald’s telah belasan tahun menjalin kerjasama dengan Sanrio, baik melalui program Happy Meal maupun program merchandise khusus. Program boneka mewah Hello Kitty in McDonaldland limited edition dan collectible item ini adalah salah satu wujud kerjasama tersebut. Program ini sekaligus menjawab keinginan para pecinta Hello Kitty di Indonesia,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

 

Hello Kitty adalah karakter rekaan yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White ini diciptakan oleh perancang Sanrio bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974. Hello Kitty dikisahkan lahir pada 1 November 1974 dan tinggal di London bersama saudara kembarnya, Mimmy White dan orang tuanya. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan kini menjadi merek dagang di seluruh dunia. Ketika pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, namun kini penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia. Karakter Hello Kitty telah menjadi subkultur yang mewakili budaya Jepang. Hingga kini, barang-barang Hello Kitty telah menembus pasar di lebih dari 60 negara di seluruh dunia

 

Penjualan boneka mewah Hello Kitty in McDonaldland ini akan dilakukan melalui dua tahap dan dua cara. Tahap pertama dilakukan secara online di www.mcdelivery.co.id mulai 1 – 5 Mei 2015 (hanya lima hari). Untuk pembelian secara online ini, boneka Hello Kitty in McDonaldland ini hanya dapat dibeli dalam 1 set (empat buah) dan tidak dijual terpisah, namun konsumen akan mendapatkan harga khusus yaitu Rp 154.545 (sebelum pajak). Sedangkan penjualan tahap kedua dilakukan mulai tanggal 6 Mei hingga 16 Juni 2015 melalui restoran, Drive-thru, McDelivery 14045 dan www.mcdelivery.co.id. Pada tahap kedua ini, konsumen dapat membeli Hello Kitty in McDonaldland secara satuan seharga Rp 45.000 (sebelum pajak) per boneka. Baik pada tahap pertama maupun tahap kedua, pembelian boneka Hello Kitty in McDonaldland harus disertai dengan pembelian produk McDonald’s apa saja.

 

Guna mendukung program Hello Kitty in McDonaldland, McDonald’s mengadakan selfie contest di media sosial. Konsumen dapat mengikuti selfie contest ini dengan cara mengunggah foto bersama boneka Hello Kitty in McDonaldland yang telah dibeli ke akun media sosial McDonald’s, yaitu facebook (McDonald’s Indonesia), Twitter (@McDonalds_ID) atau Instagram (McDonaldsID) mulai 6 Mei hingga 16 Juni 2015. Pemenang utama selfie contest ini akan mendapatkan paket Wisata untuk dua orang ke Hello Kitty Town di Johor Baru, Malaysia selama 3 hari 2 malam, termasuk akomodasi dan uang saku. Selain itu juga ada hadiah hiburan berupa merchandise Hello Kitty dan voucher belanja di McDonald’s senilai ratusan ribu rupiah.

 

Untuk menyambut kehadiran Hello Kitty in McDonaldland ini, sebagian restoran McDonald’s akan didekor dengan berbagai atribut Hello Kitty in McDonaldland mulai 6 Mei 2015, dengan McDonald’s St Mark’s Karawaci sebagai theme store, di mana restoran tersebut akan sepenuhnya didandani dengan atribut Hello Kitty in McDonaldland. McDonald’s juga mengadakan acara Meet & Greet dengan karakter Hello Kitty di 6 restoran terpilih, yaitu McDonald’s St Mark’s Karawaci pada 9 Mei 2015 pukul 12.00 dan 13.00, McDonald’s Artha Gading pada 10 Mei 2015 pukul 10.00 dan 11.00, McDonald’s Bintaro pada 16 Mei 2015 pukul 11.00 dan 12.00, McDonald’s Kemang pada 17 Mei 2015 pukul 10.00 dan 11.00, McDonald’s Kota Harapan Indah pada 23 Mei 2015 pukul 11.00 dan 12.00 serta McDonald’s Puri Indah pada 24 Mei 2015 pukul 12.00 dan 13.00. Pada acara Meet & Greet ini, konsumen yang telah membeli boneka Hello Kitty in McDonaldland dapat berfoto bersama karakter Hello Kitty.

 

Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 159 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID

Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang