Jakarta, 12 Mei 2015 – Beberapa waktu ini, fenomena budaya pop Korea atau yang dikenal dengan The Korean Wave melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Untuk memenuhi keinginan para penggemar budaya Korea yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia, McDonald’s Indonesia pun memperkenalkan menu baru, yaitu Korean McSpicy. Menu yang ditawarkan dengan waktu terbatas (Limited Time Offer/LTO) ini sudah mulai tersedia di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia mulai 30 April hingga 16 Juni 2015 mendatang.
“Kami menyadari banyak konsumen setia McDonald’s yang adalah juga penggemar budaya pop Korea. Karenanya, kami menawarkan menu baru Korean McSpicy ini untuk memuaskan selera konsumen kami tersebut. Selain itu, menu baru ini juga memenuhi permintaan banyak konsumen yang menginginkan ‘cita rasa Asia’ pada sajian McDonald’s,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Korean McSpicy merupakan burger berisi daging paha ayam dengan sensasi pedas yang nikmat, disajikan dengan saus Korea spesial, dilengkapi dengan potongan tomat, timun dan selada yang segar, dalam setangkup roti corn dusted bun yang spesial. Selain bisa dibeli secara a la carte seharga Rp 29.545 (belum termasuk pajak), Korean McSpicy juga bisa dibeli secara paket hemat (termasuk french fries dan Mixed-Berries Fizz) dengan harga yang lebih ekonomis. Untuk Paket Hemat ini, tersedia 2 ukuran, yaitu Paket Hemat Medium (Korean McSpicy, Medium French Fries, dan Medium Mixed-Berries Fizz) seharga Rp 42.727 (belum termasuk pajak) dan Paket Hemat Large (Korean McSpicy, Large French Fries, dan Large Mixed-Berries Fizz) seharga Rp 47.273 (belum termasuk pajak). Selain itu, Mixed-Berries Fizz ukuran medium juga dapat dibeli secara a la carte seharga Rp 8.636 (belum termasuk pajak).
McDonald’s juga mengadakan undian berhadiah untuk konsumen yang membeli Paket Hemat Korean McSpicy dengan hadiah utama tujuh paket wisata ke Korea (masing-masing untuk dua orang). Hadiah lainnya berupa puluhan smartphone Samsung dan Gift Card McDonald’s senilai puluhan juta rupiah. Undian berhadiah ini berlangsung selama masa promosi Korean McSpicy yang akan berakhir pada 16 Juni 2015 mendatang.
Di samping itu, untuk lebih memeriahkan kampanye Korean McSpicy ini, McDonald’s juga mengadakan kompetisi akting ala drama Korea yang berlangsung mulai 11 Mei hingga 16 Juni 2015. Kompetisi ini dapat diikuti oleh semua konsumen McDonald’s yang berusia minimal 15 tahun. Mekanisme untuk mengikuti kontes ini adalah, konsumen terlebih dahulu menonton drama interaktif My Spicy Love di www.koreanmcspicy.com. Peserta dapat memilih satu dari tiga adegan dalam drama bertema Korea tersebut dan memilih peran yang ingin digantikan dalam film pendek tersebut. Setelah itu, calon peserta merekam aktingnya selama maksimal 30 detik dengan gaya paling unik dan kreatif, dan mengunggah video berisi akting dari peran yang telah dipilihnya di www.koreanmcspicy.com.
Selain dapat langsung mengunggah video di website www.koreanmcspicy.com, calon peserta juga dapat merekam aktingnya langsung di 10 restoran McDonald’s yang telah ditentukan, yaitu McDonald’s Sarinah, McDonald’s Salemba, McDonald’s Taman Alfa (ketiganya di Jakarta); McDonald’s St. Mark Karawaci, Tangerang; McDonald’s Kelapa Dua, Depok; McDonald’s Kota Harapan Indah, Bekasi; McDonald’s Simpang Dago dan McDonald’s Buah Batu (Bandung) serta McDonald’s Basuki Rahmat dan McDonald’s Graha Family (Surabaya). Fasilitas untuk merekam video akting di restoran McDonald’s ini akan tersedia pada tanggal 15 – 31 Mei 2015, pukul 12.00 – 15.00 dan 16.00 – 20.00. Hadiah yang disediakan untuk pemenang kompetisi ini adalah Wisata ke Korea untuk 2 orang (1 pemenang), kesempatan tampil sebagai fashion model ala Korea di majalah, dan Gift Card McDonald’s.
Tentang McDonald’s Indonesia
Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 159 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID