McDonald’s Indonesia Meluncurkan Big Mac Song & Menu “Big Mac Loaded Set” untuk Rayakan Ulang Tahun “Big Mac” yang ke-50

13 September 2018

McDonald’s Indonesia Meluncurkan Big Mac Song & Menu “Big Mac Loaded Set” untuk Rayakan Ulang Tahun “Big Mac” yang ke-50


Jakarta, 13 September 2018 – Sebagai menu ikonik dari McDonald’s, tahun ini Big Mac merayakan kehadirannya yang ke-50 tahun sejak diperkenalkan oleh Jim Delligatti di Penssylvania pada 1967 dan diluncurkan secara nasional mulai 1968. Perayaan ini diawali McDonald’s dengan meluncurkan “MacCoin” yaitu koin khusus yang dapat ditukarkan dengan 1 buah Big Mac. Perayaan Burger legendaris ini terus berlanjut khususnya bagi McDonald’s Indonesia dengan memperkenalkan “Big Mac Song” yang pernah lebih dahulu popular di Amerika Serikat. Selain itu, McDonald’s Indonesia juga meluncurkan menu set terbaru yaitu Big Mac Loaded Set.

“Big Mac Song” adalah lagu dengan lirik yang berisikan seluruh bahan utama Big Mac yaitu dua lapis daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar timun, bawang, dan roti berwijen. “Big Mac Song” diperkenalkan pertama kali pada iklan McDonald’s tahun 1975 di Amerika Serikat. Jingle ini menjadi sangat terkenal. Memperingati 50 tahun Big Mac, McDonald’s Indonesia membuat versi Indonesia dari jingle ini.

Dalam memperkenalkan “Big Mac Song” versi Indonesia ini, McDonald’s Indonesia menggandeng grup vokal GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Big Mac Song dibuat menjadi sangat menarik dengan keragaman vokal personil GAC dan terdengar unik dengan 4 genre musik yang berbeda, yakni Pop, Jazz, EDM dan Reggae.

Bersamaan dengan peluncuran “Big Mac Song” versi Indonesia, McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen dan penggemar Big Mac untuk ikut serta dalam kompetisi “Big Mac Song”, yakni menyanyikan “Big Mac Song” versi bahasa Indonesia ini dengan gaya mereka sendiri dan merekamnya dalam format video. Video tersebut kemudian diunggah ke Instagram atau www.BigMacSong.co.id, dengan hashtag #BigMacSong.

Konsumen yang berada di restoran juga bisa berpartisipasi mengikuti kompetisi ini, dengan mengunggah atau merekam video “Big Mac Song” mereka di booth yang tersedia di 10 restoran terpilih di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Periode kontes berlangsung dari 14 September hingga 31 Oktober 2018. Pemenang utama akan tampil di video klip Big Mac bersama grup vokal GAC. 50 Pemenang hiburan akan mendapatkan masing-masing satu album eksklusif 1 set lengkap MacCoin.

“Kami berharap pencinta Big Mac akan tertarik untuk ikut merayakan dan menjadi bagian langsung dari perayaan ulang tahun Big Mac ke-50 dengan mengirimkan video hasil cover “Big Mac Song”. Pemenang dari kompetisi ini pun akan mendapatkan kesempatan yang sangat langka yaitu tampil dalam video clip Big Mac Song bersama G.A.C” ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Tidak hanya mengajak konsumen menyanyikan “Big Mac Song” melalui video, McDonald’s juga memberikan Kejutan “Big Mac Song” berupa tantangan bagi konsumen untuk menyanyikan “Big Mac Song” di depan counter restoran, dengan hadiah berupa produk gratis dari McDonald’s. Program seru ini berlangsung pada tanggal 29 September, pukul 14.00-17.00.

Selain itu bagi para penggemar Big Mac, mereka dapat turut serta mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Big Mac dengan datang ke restoran McDonald’s dan bergaya dengan tema Big Mac lalu menyanyikan “Big Mac Song” di restoran, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa produk gratis senilai Rp.150,000. Program ini berlangsung pada tanggal 6 & 7 Oktober 2018, pukul 16.00-18.00 di seluruh restoran McDonald’s.

Perayaan pun tak berhenti sampai disitu, McDonald’s Indonesia juga meluncurkan menu set Big Mac terbaru yaitu “Big Mac Loaded Set” yang terdiri dari Big Mac, Medium drink, dan Loaded Fries dengan dua pilihan saus yaitu Jalapeno Cheese atau Choco Pumpkin. Pada setiap pembelian paket Big Mac Loaded Set konsumen juga berhak mendapatkan Big Mac Coca Cola edisi Spesial Big Mac 50 tahun yang hanya tersedia khusus pada perayaan ini.

Big Mac Loaded set dapat dinikmati mulai dari 10 September hingga 28 Oktober 2018 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia, baik di restoran, drive-thru maupun McDelivery dari pukul 11.00 - 5.00 setiap hari dengan harga Rp 45,454 (sebelum pajak). Coca Cola edisi Big Mac 50 tahun ini juga bisa didapatkan konsumen dengan membeli Paket Hemat Large Big Mac dengan pilihan minum Coca Cola, Sprite / Fanta.


Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 190 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id , like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Email : press@id.mcd.com

Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang