McDonald's App - Terms & Condition

Syarat dan Ketentuan Layanan Online
McDonald's Indonesia

Terms and Conditions for
McDonald’s Online Services Indonesia

Dengan menginstal, mengakses atau menggunakan situs web, aplikasi seluler, buletin email dan langganan, dan properti digital lainnya, dimana istilah-istilah tersebut dicantumkan atau dirujuk (semuanya disebut “layanan online”), Anda mengikatkan diri dengan PT Rekso Nasional Food ("McDonald's", "kami" atau "kita") di Indonesia, yang mengendalikan dan beroperasi dan memiliki kantor pusat di Gedung Graha Rekso lantai 5, Jl Boulevard Artha Gading Kav.A.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anda juga harus meninjau kembali Pernyataan Privasi kami yang menjelaskan cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi.

Dengan menerima persyaratan ini, Anda juga memahami dan menyetujui Pernyataan Privasi McDonald's, yang dimasukkan ke dalam, dan menjadi bagian dari perjanjian ini. Pernyataan Privasi kami menjelaskan cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi.

Dengan menerima persyaratan ini, Anda mengerti dan menyetujui bahwa, seperti yang disebutkan di Bagian 7, Anda melepaskan hak Anda untuk menyelesaikan sengketa apa pun melalui proses lain yang mungkin tersedia untuk Anda, seperti tindakan pengadilan atau proses administratif. Ini juga berarti bahwa Anda melepaskan hak Anda untuk diadili oleh arbiter atau untuk menggabungkan perselisihan Anda dengan orang lain dalam gugatan kelompok. Layanan online tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh, atau ditargetkan kepada, siapa pun di bawah usia [17]. Anda harus berusia paling tidak [17] tahun untuk menggunakan layanan online . Jika Anda belum berusia 17 tahun , maka Anda harus melihat kembali persyaratan ini dengan orang tua atau wali Anda dan mereka harus mengerti dan menyetujui persyaratan ini agar Anda dapat menggunakan layanan online.

Jika Anda atau orang tua atau wali tidak menyetujui persyaratan ini, maka Anda harus segera berhenti menggunakan layanan online dan meminta McDonald's untuk menutup semua akun layanan online yang telah Anda buat. Anda dapat meminta penghapusan akun dengan mengirimkan email ke customer.care@id.mcd.com dan mohon sertakan alamat email akun yang ingin Anda hapus.

1. Tentang layanan online

Ketersediaan produk dan layanan. Produk dan layanan McDonald's tersedia di banyak bagian dunia. Akan tetapi, layanan online mungkin menjelaskan produk dan layanan yang tidak tersedia di seluruh dunia.

Patuhi aturan di jalan. Setiap kali Anda menggunakan layanan online, Anda harus mematuhi aturan lalu lintas dan semua aturan dan peraturan yang berlaku. ANDA TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN LAYANAN ONLINE SAAT MENGEMUDI ATAU SAAT DI BELAKANG KENDARAAN BERODA ATAU SEDANG MENGONTROL KENDARAAN YANG BERGERAK ATAU TIDAK DI POSISI PARKIR. Demi keamanan setiap saat, Anda hanya boleh menggunakan layanan online jika memenuhi peraturan dan aman untuk melakukannya.

Anda bertanggung jawab atas perangkat dan akun Anda. Anda bertanggung jawab atas semua perangkat, perangkat lunak, dan layanan yang diperlukan untuk menggunakan layanan online. McDonald's tidak menjamin bahwa layanan online akan berfungsi penuh di perangkat tertentu atau dengan perangkat lunak tertentu. Anda juga bertanggung jawab atas semua biaya pengiriman pesan dan penggunaan data, biaya dan pajak untuk penggunaan Anda atas layanan online, termasuk ketika kami berkomunikasi dengan Anda melalui teks, email, atau cara lain yang Anda pilih. Anda hanya dapat menggunakan layanan online dengan perangkat yang Anda miliki atau kendalikan dan hanya menggunakan sistem operasi resmi (misalnya Apple iPhone OS untuk perangkat Apple). Apabila Anda membuat akun layanan online, Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akun dan untuk semua aktivitas di bawah akun tersebut. Anda hanya dapat menggunakan satu akun layanan online dan harus selalu menjaga keakuratan informasi akun Anda.

Hak McDonald untuk memperbarui atau menghentikan layanan online. Anda mengerti dan menyetujui bahwa (dengan atau tanpa pemberitahuan) McDonald's dapat memperbarui, memodifikasi, atau menghentikan layanan online (atau akses Anda ke layanan tersebut) dari waktu ke waktu, termasuk dengan memberikan pembaruan ke (atau menghapus fungsionalitas atau akses dari) aplikasi seluler McDonald's mana pun yang telah Anda instal di perangkat Anda.

Pembaruan untuk persyaratan ini. McDonald's juga dapat memperbarui persyaratan ini kapan saja dan atas kebijakannya sendiri. Jika McDonald's membuat perubahan material pada persyaratan, kami akan memberi tahu Anda dengan cara apa pun yang wajar seperti dengan mengunggah persyaratan baru di layanan online. Jika Anda tidak menyetujui persyaratan yang diubah, maka Anda harus segera berhenti menggunakan layanan online dan meminta McDonald's menutup akun layanan online yang telah Anda buat. Untuk menutup akun Anda, Anda dapat mengunjungi https://mcdonalds.co.id/contact atau email kami di customer.care@id.mcd.com.

Bagaimana menghubungi kami. Jika Ide memiliki pertanyaan atau komentar mengenai layanan online, silakan lihat bagian Hubungi Kami di layanan online atau anda selalu bisa mengunjungi https://mcdonalds.co.id/contact

2. Praktik informasi dan komunikasi kami dengan Anda.

Pernyataan Privasi McDonald. Persyaratan ini menggabungkan Pernyataan Privasi McDonald's sebagai bagian dari persyaratan. Pernyataan Privasi kami menjelaskan praktik informasi kami, termasuk cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan informasi.

Bagaimana kita berkomunikasi dengan Anda. Melalui layanan online, Anda dapat memilih untuk menerima email, pesan teks ke nomor ponsel yang Anda berikan kepada kami atau ‘push notification’ dari McDonald's. Pada waktu Anda memilih salah satu dari jenis komunikasi ini, Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda akan menerima pesan pemasaran, transaksional, dan pesan lainnya dari McDonald's. McDonald's dapat menggunakan informasi yang Anda berikan kepada kami untuk berkomunikasi dengan Anda sesuai dengan Pernyataan Privasi McDonald's.

Memilih keluar dari komunikasi secara umum. Anda mempunyai pilihan didalam kami berkomunikasi dengan Anda. Pada umumnya, Anda biasanya dapat menemukan preferensi komunikasi Anda dengan petunjuk tentang cara memilih keluar di bagian profil layanan online yang Anda gunakan. Anda mungkin juga memiliki kemampuan untuk mengubah preferensi komunikasi menggunakan pengaturan perangkat Anda. Selain itu, komunikasi kami sendiri dapat mencakup kesempatan untuk memilih keluar. Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda mungkin perlu mengelola preferensi komunikasi Anda secara terpisah untuk setiap metode komunikasi. Misalnya, jika Anda memilih untuk tidak menerima email pemasaran, Anda mungkin masih menerima pesan teks pemasaran jika Anda telah memilih untuk menerimanya. Sementara kami melakukan yang terbaik untuk menawarkan metode yang nyaman bagi Anda untuk mengelola preferensi komunikasi Anda, Anda mungkin perlu menyesuaikan preferensi Anda secara terpisah untuk setiap layanan online. Harap perhatikan bahwa untuk beberapa komunikasi terkait akun dan transaksional, satu-satunya cara untuk berhenti menerima komunikasi ini adalah dengan menutup akun layanan online Anda.

3. Mengirim pesanan ke restoran.

Bagian ini berlaku untuk setiap pesanan apapun yang Anda lakukan menggunakan layanan online/daring (baik layanan Mobile Order dan Layanan Pembayaran untuk Pengambilan Pesanan di Restoran atau Makan di tempat). Mohon untuk membaca bagian ini sebelum Anda mengirim pesanan ke restoran menggunakan layanan online/daring. Mohon diketahui bahwa fitur pemesanan mungkin tidak tersedia di semua layanan online/daring. Silakan lihat daftar pertanyaan yang sering diajukan/FAQ untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan.

Tentang pemesanan.

Tujuan pemesanan adalah untuk memberikan pelanggan secara nyaman dalam membuat pesanan produk terlebih dahulu dan mengirimkan pesanan mereka ke restoran yang berpartisipasi.

Untuk melakukan pemesanan menggunakan layanan online/daring, Anda harus memiliki akun layanan online/daring yang sudah terdaftar. Informasi berikut ini diperlukan untuk pendaftaran: nama depan dan nama belakang/keluarga, dan alamat email. 

Mendaftarkan metode pembayaran Anda.

Sebelum Anda mengirimkan pesanan, Anda harus mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit (salah satunya, selanjutnya disebut "kartu pembayaran") untuk digunakan pada pesanan Anda.

McDonald's dan restorannya menggunakan penyedia jasa pihak ketiga untuk mengamankan penyimpanan informasi mengenai kartu pembayaran Anda dan memproses pembayaran Anda ke restoran. Anda memahami dan menyetujui bahwa, ketika Anda mendaftarkan kartu pembayaran, McDonald's atau penyedia jasa pihak ketiganya dapat melakukan verifikasi bahwa kartu pembayaran yang Anda daftarkan masih berlaku. Anda juga memahami dan menyetujui bahwa ketika Anda menggunakan fitur pemesanan untuk melakukan pembelian dari restoran, restoran tersebut akan mencatat penjualannya sebagai penjual tercatat. Restoran mungkin memerlukan informasi selain kode pesanan Anda untuk memverifikasi pembelian Anda. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah cukup umur dan memiliki semua hak hukum untuk menggunakan semua kartu pembayaran yang Anda daftarkan.

Anda membeli produk langsung dari restoran.

Ketika Anda menggunakan fitur pemesanan, Anda mengirimkan pesanan langsung ke restoran McDonald's Indonesia yang berpartisipasi dan transaksi produk yang dilakukan adalah antara Anda dan restoran McDonald's Indonesia yang menerima pesanan Anda. Restoran yang menerima pesanan Anda bertanggung jawab untuk menyiapkan produk dan menyediakannya untuk Anda. Selanjutnya Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda membeli langsung dari restoran McDonald's Indonesia (dan bukan McDonald's Corporation atau entitas McDonald's lainnya) dan bahwa baik McDonald's Corporation maupun entitas McDonald's lainnya tidak memiliki tanggung jawab apa pun yang timbul dari atau terkait dengan produk apa pun yang Anda beli dari restoran McDonald's Indonesia menggunakan fitur pemesanan.

Menyusun, membayar, dan mengirim pesanan Anda ke restoran.

Anda dapat menggunakan fitur pemesanan untuk membuat pesanan Anda dan mengirimkannya ke restoran yang berpartisipasi yang Anda pilih. Anda melakukan pembelian dan kartu pembayaran Anda dikenakan biaya pesanan ketika Anda menekan "Bayar Sekarang" pada layanan online/daring. Anda akan menerima kode pesanan.  Pesanan yang dibuat harus Anda ambil secara langsung dari restoran yang dipilih.

Opsi Pesanan Anda

Anda dapat memilih opsi berikut ini untuk mengambil pesanan online/daring Anda: konter/bawa pulang, layanan antar ke meja, atau drive thru (hanya tersedia di beberapa lokasi).

Menyiapkan Pesanan Anda

Semua produk tergantung pada ketersediaan di restoran tempat Anda mengambil pesanan. Ketika Anda memilih restoran Anda, Anda akan melihat waktu penyajian untuk menu sarapan (05.00 – 10.59) atau menu utama (11.00-23.59) atau menu dini hari (00.01-04.59) untuk restoran tersebut. Saat anda memilih opsi pengambilan untuk konter atau drive thru, anda akan melihat waktu penyajian untuk setiap opsi (Sebagai contoh pada pukul 6 pagi – tengah malam). Jika Anda tiba setelah restoran tutup atau berganti waktu penyajian, maka Anda tidak dapat mengambil pesanan Anda dan pembayaran tidak akan dikembalikan. Mohon untuk memastikan bahwa Anda dapat tiba dengan tepat waktu sebelum Anda mengonfirmasi dan melakukan pembayaran.

Saat menempatkan pesanan Anda untuk diambil di konter (bawa pulang), Anda akan melihat pesan yang menginformasikan Anda mengenai perkiraan jumlah menit yang diperlukan untuk menyiapkan pesanan Anda. Jika Anda mengaktifkan layanan lokasi dan Anda jauh dari restoran, Anda mungkin melihat pesan yang menunjukkan bahwa Anda siap untuk melanjutkan ke layar 'konfirmasi dan bayar'. Mohon untuk memastikan bahwa Anda dapat tiba dengan tepat waktu. Setelah Anda mengkonfirmasi dan membayar, pesanan Anda akan disiapkan.

Saat menempatkan pesanan Anda untuk diambil di Drive-Thru, Anda dapat mengkonfirmasi dan membayar terlebih dahulu, tetapi pesanan Anda tidak akan disiapkan hingga Anda tiba di Drive-Thru dan menyampaikan kode pesanan Anda. Jika anda memilih pengambilan di drive thru dan anda tiba setelah perubahan pada menu atau jika salah satu produk yang anda pilih tidak lagi tersedia, maka anda perlu berbicara dengan kru restoran.

Beberapa restoran tidak menjual semua produk. Gambar dalam produk dan kemasan pada layanan online/daring merupakan contoh dan mungkin tidak identik dengan produk atau kemasan yang Anda terima dari restoran. Perbedaan mungkin disebabkan oleh tampilan warna pada layer perangkat anda, atau faktor seperti bahan yang digunakan, pemasok, wilayah, dan musim di tahun berjalan.

Tentang harga dalam pemesanan.

Setiap restoran dapat secara independen menentukan harganya sendiri dan menerapkan pajak serta biaya tambahan sebagaimana diwajibkan oleh hukum. Penawaran dan harga tertentu mungkin tidak tersedia untuk semua pesanan di semua lokasi. Jika Anda menemukan kesalahan dalam harga produk yang dibebankan kepada Anda, silakan hubungi restoran tempat Anda membeli produk untuk meminta pengembalian dana atas selisihnya.

Layanan Lokasi

Anda mungkin perlu mengaktifkan layanan lokasi di perangkat Anda untuk mendapatkan keuntungan dari pemilihan otomatis restoran yang terdekat dengan Anda, dan konfirmasi lokasi jika Anda berada jauh dari restoran saat memilih opsi pengambilan.  Jika Anda tidak mengaktifkan layanan lokasi, atau jika Anda tidak ingin memesan dari restoran terdekat, Anda dapat memilih restoran secara manual.

Membayar pesanan Anda.

Saat Anda menekan "Bayar Sekarang", Anda memberi wewenang kepada restoran untuk memproses pesanan Anda. Penyedia layanan pembayaran restoran akan memproses pembayaran Anda dan menagih kartu pembayaran yang Anda pilih saat membuat pesanan. Anda mungkin menerima pemberitahuan dalam fitur pemesanan bahwa restoran telah menerima pesanan Anda dan sedang menyiapkannya. Anda akan memiliki produk yang anda pesan setelah Anda mengambilnya.

Pengembalian dana atas kegagalan pesanan Anda.

Pengembalian dana hanya diberlakukan pada pesanan yang gagal diproses oleh aplikasi setelah anda melakukan pembayaran (terdapat pesan kesalahan/gagal pada aplikasi McDonald's anda). Dana akan dikembalikan ke sumber pembayaran yang anda pilih dan gunakan pada transaksi terkait (yaitu saldo GoPay, rekening Bank, atau rekening Kartu Kredit). Jumlah dana yang dikembalikan adalah sebesar uang yang terpotong dari saldo Gopay atau rekening kartu bank yang anda gunakan pada transaksi tersebut.

Pengembalian dana dilakukan secara otomatis untuk pesanan 'Konter/Bawa pulang' dan 'Layanan Antar ke Meja' yang mengalami kegagalan. Proses pengembalian dana tersebut akan dijalankan secara otomatis setelah sekitar 1 jam sejak dana Anda terpotong dan pesanan mengalami kegagalan.

Pengembalian dana untuk pesanan ‘Drive-Thru’ yang mengalami kegagalan, dapat dilakukan dengan pengajuan pengembalian dana ke mds.callcenter@id.mcd.com. Pengembalian dana tidak berlaku untuk pesanan ‘Drive Thru’ yang tidak Anda ambil dalam waktu 2 jam setelah pembayaran Anda selesaikan.

Bagaimana jika saya mengalami masalah dengan pembayaran atau menginginkan pengembalian dana?

Hubungi bank Anda jika terdapat pertanyaan mengenai tagihan yang tercantum pada laporan mutasi kartu pembayaran Anda, atau untuk menyengketakan transaksi di restoran terhadap tagihan pada kartu pembayaran Anda. Bank Anda dapat memberi tahu Anda tentang kebijakan/peraturan bank dan dapat memberi tahu Anda kebijakan/peraturan mereka tentang kapan mereka menyelesaikan tagihan yang tertunda.

Apa yang harus saya lakukan jika saya mencurigai adanya aktivitas penipuan di akun saya?

Jika Anda yakin terdapat tagihan yang salah atau tidak sah muncul di akun Anda, Anda harus segera menghubungi bank Anda. Anda juga harus segera memperbarui kata sandi Anda. Kami memberikan rekomendasi agar setiap individu menggunakan kata sandi dengan Tingkat kerumitan yang baik serta nama pengguna dan kata sandi dengan kombinasi yang berbeda untuk setiap akun.

Membatalkan pesanan Anda, pengembalian dana, dan hak-hak konsumen.

Anda dapat memperbarui atau membatalkan pesanan Anda kapan saja sampai dengan Anda mengonfirmasi dan membayar pesanan Anda. Namun demikian, setelah Anda mengonfirmasi dan membayar pesanan Anda, Anda tidak dapat membatalkannya. Jika Anda ingin meminta pengembalian dana, termasuk jika produk tidak memuaskan atau karena alasan lain, silakan hubungi restoran tempat Anda membeli produk mengenai pengembalian dana apapun yang telah Anda bayarkan. Hak hukum Anda dalam hal ini tidak terpengaruh oleh apa pun yang terdapat dalam persyaratan ini.

4. MyMcDonald’s Rewards.

Loyalty Program Umumnya. Istilah ini menjelaskan program MyMcDonald’s Rewards

Kelayakan dan pendaftaran. Untuk mendaftar di program MyMcDonald’s Reward program, Anda harus mendaftarkan akun untuk menggunakan layanan online. Pelanggan yang mendaftarkan akun untuk menggunakan layanan online sebelum peluncuran MyMcDonald’s Reward program dapat mendaftar dengan terus menggunakan layanan online pada atau setelah tanggal peluncuran MyMcDonald’s Reward program.

Penawaran. Anda memiliki kemungkinan untuk menerima penawaran melalui layanan online. Ketentuan umum berikut ini berlaku untuk penawaran: (1) penawaran hanya dapat tersedia melalui layanan online tertentu dan untuk produk yang ditampilkan dan tergantung ketersediaan, hanya di restoran yang berpartisipasi, dan hingga tanggal masa berlaku; (2) terdapat batas waktu penyajian yang kami terapkan (misalnya, penawaran non-breakfast tertentu mungkin tidak tersedia pada waktu penyajian menu breakfast); (3) kecuali dinyatakan lain, setiap penawaran berakhir pada saat penukaran; (4) hanya satu penawaran untuk satu bukti bayar/struk pembelian yang dapat digunakan per kunjungan restoran; (5) penawaran tidak dapat dipindahtangankan; dan (6) tidak dapat diuangkan; (7) Penawaran hanya dapat ditukarkan di dalam restoran, kiosk, atau drive thru dan bukan saat menggunakan Layanan Pengiriman. Selain itu, mungkin ada persyaratan khusus yang berlaku untuk penawaran yang dinyatakan di sekitar penawaran pada aplikasi.

Cara mendapatkan poin. Anda akan mendapatkan 1 (satu) poin untuk setiap pembelanjaan Rp 10.000 setelah pajak.

Anda mendapatkan poin dari pembelian yang memenuhi syarat”, di restoran yang berpartisipasi saat Anda melakukan pemesanan:

di restoran atau kiosk dengan melakukan scan kartu loyalitas digital Anda; atau di Drive Thru dengan menyampaikan kode alfanumerik kepada petugas yang menerima pesanan Anda.

Anda juga bisa mendapatkan poin untuk setiap pesanan yang Anda lakukan melalui layanan McDelivery, dengan syarat Anda masuk ke aplikasi McDelivery dengan menggunakan alamat email yang sama dengan yang Anda gunakan pada aplikasi McDonald's.

Jika Anda tidak mengikuti proses ini pada saat pembelian, Anda tidak akan mendapatkan poin atau cara lain untuk mengklaim poin. Mungkin ada penundaan sebelum Poin yang Anda peroleh ditambahkan ke akun Anda.

Kampanye bonus atau promosi. Dari waktu ke waktu, McDonald's mungkin menawarkan kampanye bonus atau akselerator poin yang memungkinkan Anda memperoleh poin dengan cara baru dan berbeda. Informasi lebih lanjut mengenai setiap kampanye bonus atau promosi akan tersedia dalam konteks kampanye atau promosi tersebut.

Poin maksimum yang bisa Anda peroleh. Akun Anda mempunyai maksimum 500 poin ("Batas Poin") pada satu waktu. Apabila melakukan pembelian yang memenuhi syarat menyebabkan Anda melebihi Batas Poin, Anda tidak akan mendapatkan poin di atas Batas Poin.

Menukarkan poin Anda. Anda dapat menukarkan poin Anda di restoran yang berpartisipasi dengan produk diskon dari Menu (“Produk Yang Dapat Ditebus”). Anda harus menggunakan aplikasi McDonald's untuk mengubah poin Anda menjadi penawaran yang dipilih dari Menu hadiah.

Anda menukarkan saat melakukan pemesanan:
di restoran atau kiosk dengan melakukan scan kode QR penawaran atau di Drive Thru dengan membacakan kode alfanumerik kepada petugas kami yang menerima pesanan Anda.

Menu Hadiah. Produk yang Dapat Ditebus dan berapa banyak poin yang diperlukan untuk setiap Produk yang Dapat Ditebus terdapat dalam Menu hadiah di aplikasi.

Kadaluwarsa poin. Poin akan berlaku selama 1 (satu) tahun kalender sejak diperoleh.

Pengembalian Dana

McDonald's berhak untuk menghapus poin kapan pun jika produk dikembalikan karena alasan apa pun dan pengembalian dana penuh atau sebagian dari harga pembelian diberikan. Hal ini juga berlaku untuk penukaran produk, kecuali penukaran untuk produk dengan nilai poin yang setara.

Kegiatan mencurigakan

McDonald's berhak untuk mengambil tindakan apa pun yang dianggap tepat, termasuk menghapus atau menangguhkan akun Anda dan poin yang diperoleh jika kami mendeteksi kegiatan yang mencurigakan apa pun terkait akun Anda termasuk namun tidak terbatas pada:

  • (i) Dugaan keterlibatan dalam kegiatan ilegal atau penipuan;
  • (ii) Dugaan upaya memberikan atau mencoba memberikan informasi yang salah atau menyesatkan, atau membuat pernyataan yang salah kepada McDonald's atau restoran yang berpartisipasi; atau
  • (iii) Dugaan menjual, mengalihkan, memindahkan atau memperoleh, atau menawarkan untuk menjual, mengalihkan, memindahkan, atau memperoleh hadiah, manfaat, atau poin apa pun selain yang sesuai dengan syarat dan ketentuan ini; atau
  • (iv) Dugaan perolehan yang melampaui batas (melalui penipuan atau cara lain).

Lain-lain.

Poin tidak memiliki nilai tunai. Poin tidak dapat dipindahtangankan.

Umum

Anda hanya boleh memiliki satu akun MyMcDonald's Rewards pada satu waktu.

Anda bertanggung jawab untuk memperbarui setiap perubahan nama, email, atau detail lainnya sesegera mungkin setelah perubahan tersebut. McDonald's tidak bertanggung jawab atas kegagalan pelanggan untuk memperbarui detail apa pun sesuai dengan klausul ini.

McDonald's berhak untuk menghentikan Loyalty Program jika terjadi hal di luar kendali yang sewajarnya, sehingga menyebabkan McDonald's tidak dapat lagi menyelenggarakannya.

McDonald's berhak untuk tidak menerima penukaran jika dirasa bahwa Aplikasi, Kupon Penawaran / Loyalty Voucher atau Loyalty points telah rusak/tidak dapat digunakan.

Akun akan berakhir secara otomatis pada saat meninggalnya pemegang akun. Poin yang diperoleh tetapi belum ditukarkan, maka akan dibatalkan. McDonald's akan menutup akun MyMcDonald's Rewards pada pemberitahuan kematian pemegang akun. McDonald's tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun yang diderita oleh siapa pun sebagai akibat dari pembatalan tersebut.

McDonald's selalu memiliki kepemilikan atas semua materi dan iklan sehubungan dengan kupon Penawaran, dan/atau Loyalty Program, bersama dengan semua hak kekayaan intelektual di dalam dan atas materi dan iklan untuk kupon Penawaran, dan/atau Loyalty Program .

Ikut serta dalam Loyalty Program berarti menerima syarat-syarat ini dan menurut interpretasinya masing-masing berdasarkan hukum Republik Indonesia.

Anda setuju bahwa berikut ini tidak akan dianggap sebagai partisipasi yang sah dalam Kupon Penawaran, dan/atau Loyalty Program:

setiap pembelian (termasuk melalui pihak ketiga (misalnya: eBay), penjualan, penawaran untuk menjual, memberikan atau berurusan lainnya dengan Aplikasi atau [Kupon Penawaran dan/atau Loyalty Program] kecuali sebagaimana diizinkan secara tegas dalam persyaratan ini, penggunaan apa pun untuk tujuan apa pun, kecuali diizinkan secara tegas dalam persyaratan ini, dari iklan McDonald's, fitur yang diambil dari iklan tersebut, dan/atau hak kekayaan intelektual dalam atau atas iklan tersebut, dan pelanggaran apa pun oleh Anda terhadap persyaratan ini.

Tidak ada dalam ketentuan ini yang akan memengaruhi hak hukum Anda. McDonald's dapat (atas kebijakannya sendiri) menolak untuk mengadakan korespondensi apa pun kecuali dinyatakan lain dalam persyaratan ini.

Semua instruksi, syarat dan ketentuan pada iklan atau materi promosi apa pun yang berkaitan dengan Promosi ini merupakan bagian dari syarat ini. Jika terjadi pertentangan, ketentuan ini akan berlaku di atas semua instruksi, syarat dan ketentuan lainnya. Ungkapan-ungkapan yang telah didefinisikan di atas akan memiliki arti yang sama bila digunakan dalam instruksi, syarat dan ketentuan lain, sesuai konteks yang berlaku.

Anda dapat, kapan saja, membatalkan akun Anda dengan memilih 'Hapus Akun' di bagian Profil Aplikasi. Setelah konfirmasi pembatalan, semua akumulasi penawaran, Loyalty Points, Loyalty Voucher di akun Anda tidak lagi dapat digunakan. Oleh karena itu, McDonald's merekomendasikan agar anda dengan hati-hati melakukan semua pembatalan untuk menghindari kehilangan poin akumulasi yang tidak disengaja. Setelah kadaluwarsa, poin tidak dapat dikembalikan.

Anda membeli produk langsung dari restoran. Saat Anda menukarkan penawaran atau poin, Anda menukarkannya langsung dengan restoran yang berpartisipasi dan kontrak untuk memasok produk akan berada di antara Anda dan restoran yang menerima pesanan Anda. Restoran tempat Anda mengumpulkan produk Anda bertanggung jawab untuk menyiapkan produk dan menyediakannya untuk Anda. [ANDA LEBIH LANJUT MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA ANDA MEMBELI LANGSUNG DARI RESTORAN (DAN BUKAN ANGGOTA SISTEM McDONALD’S) DAN BAHWA BAIK McDONALD’S ATAU ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS HAL-HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRODUK YANG ANDA BELI DARI RESTORAN YANG MENGGUNAKAN ORDERING. ] McDonald's Corporation (yang merupakan perusahaan induk McDonald’s), anak perusahaannya, afiliasinya, pemegang waralaba, agen, perwakilan, dan agensinya serta pejabat, direktur, dan karyawannya bersama-sama, "Anggota Sistem McDonald's".

Tentang produk dalam layanan online. Semua produk tergantung pada ketersediaan di restoran tempat Anda mengambil pesanan Anda. Beberapa restoran tidak menjual semua produk. Gambar produk dan kemasan pada layanan online hanya sebagai contoh dan bisa tidak sama dengan produk atau kemasan yang Anda terima dari sebuah restoran. Perbedaan mungkin disebabkan oleh tampilan warna perangkat Anda atau faktor-faktor seperti bahan yang digunakan, pemasok, wilayah negara, dan musim dalam setahun.

Tentang harga dalam pemesanan. Setiap restoran secara independen menentukan harganya sendiri dan secara mandiri menerapkan tarif pajak penjualan lokal atau biaya apa pun yang diwajibkan oleh hukum. Harga termasuk Pajak Restoran yang berlaku. Penawaran dan harga tertentu mungkin tidak tersedia untuk semua pesanan di semua lokasi. Jika Anda menemukan kesalahan dengan harga produk yang dibebankan kepada Anda, harap hubungi restoran tempat Anda membeli produk untuk meminta pengembalian dana selisihnya.

Pengembalian dana dan hak konsumen Anda. Jika Anda ingin meminta pengembalian dana karena alasan apa pun, termasuk jika produk tidak memuaskan atau karena alasan lain, silakan hubungi restoran tempat Anda membeli produk terkait pengembalian uang yang harus Anda bayar. Hak hukum Anda dalam hal ini tidak terpengaruh oleh apa pun dalam persyaratan ini.

5. Kepemilikan dan Lisensi untuk layanan online.

Kepemilikan kekayaan intelektual McDonald’s. Setiap dan semua hak dalam layanan online adalah dan akan tetap menjadi milik eksklusif McDonald's atau pemberi lisensinya. Untuk tujuan kejelasan, “layanan online” mencakup setiap dan semua konten pada layanan online, seperti, namun tidak terbatas pada, teks, gambar, grafik, logo, header halaman, ikon tombol, gambar, klip audio, unduhan digital, data kompilasi, perangkat lunak, merek dagang, merek layanan, trade dress, audio, video, data, dan materi lainnya (bersama-sama, "konten") serta setiap bagian dari layanan online. Layanan online dilisensikan, tidak dijual, kepada Anda. Tidak ada dalam persyaratan ini yang bermaksud untuk mengalihkan hak tersebut kepada, atau untuk memberikan hak tersebut kepada Anda. Anda tidak boleh mengambil tindakan apa pun untuk membahayakan, membatasi, atau mengganggu hak McDonald's atau pemberi lisensinya.

Lisensi Anda untuk menggunakan layanan online. Berdasarkan pada persyaratan ini, Anda diberikan lisensi pribadi, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dapat dibatalkan untuk menggunakan layanan online semata-mata untuk tujuan pribadi dan non-komersial Anda, semata-mata sesuai dengan persyaratan ini. Untuk menghindari keragu-raguan, "Penggunaan" mencakup akses, interaksi dengan, dan tampilan. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada Anda secara tersirat atau sebaliknya, kecuali untuk lisensi dan hak yang secara tegas diberikan oleh persyaratan ini kepada Anda. McDonald's memiliki semua hak lainnya.

Informasi merek dagang. Merek dagang, merek layanan, dan semua elemen grafis, termasuk tampilan dan nuansa yang muncul pada layanan online, adalah merek dagang atau pakaian dagang McDonald's atau pemberi lisensi yang khas dan dilindungi. Layanan online juga dapat berisi berbagai nama pihak ketiga, merek dagang, dan merek layanan yang merupakan milik dari pemiliknya masing-masing.

6. Pengajuan pengguna dan ide yang tidak diminta

Pengajuan pengguna. Beberapa layanan online memungkinkan Anda untuk mengirim komentar, komentar, saran, ide, grafik, foto, pertanyaan, keluhan, atau informasi lain yang diposting atau dikomunikasikan kepada McDonald's melalui layanan online (bersama-sama disebut "pengajuan"). Anda memahami bahwa dengan mengirimkan informasi apa pun kepada McDonald's melalui layanan online, Anda memberi McDonald's lisensi yang abadi, tidak dapat dibatalkan, mendunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat dialihkan untuk menggunakan, memperbanyak, mendistribusikan, mensublisensikan kepada orang lain, memodifikasi, menerjemahkan, menyiapkan karya turunan dari, menampilkan secara publik, dan melakukan pengiriman secara publik, termasuk menggunakannya untuk komersial atau tujuan lain apa pun tanpa persetujuan atau kompensasi kepada Anda atau orang lain mana pun, termasuk menggunakannya untuk komersial atau tujuan lain apa pun tanpa persetujuan dari atau kompensasi kepada Anda atau orang lain. McDonald's tidak perlu memperlakukannya sebagai rahasia.

Ide yang tidak diminta. Merupakan kebijakan McDonald untuk tidak mempertimbangkan ide yang tidak diminta. Meskipun kami menghargai Anda meluangkan waktu untuk memberikan perhatian anda untuk McDonald's, kami tidak dapat mempelajari ide baru dari luar sistem McDonald's. Anda dengan tegas melepaskan setiap dan semua klaim terhadap McDonald's [dan Anggota Sistem McDonald's] sehubungan dengan pertimbangan, penggunaan, atau pengembangan McDonald's atas produk, desain, konsep, atau materi lain yang serupa atau identik dengan kiriman Anda sekarang atau di masa mendatang. Silakan lihat FAQ McDonald's untuk informasi lebih lanjut.

7. Penggunaan yang bisa diterima dan batasan-batasannya untuk layanan online.

Penggunaan yang dapat diterima dan batasan lainnya. Sehubungan dengan layanan online (yang mencakup konten), Anda tidak boleh, dan tidak boleh mengizinkan pihak ketiga, untuk:

  • a) Menggunakan layanan online untuk tujuan apa pun yang melanggar hukum atau dilarang oleh ketentuan ini;
  • b) Menghapus atau mengubah hak cipta, merek dagang, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya;
  • c) Mencoba untuk mendapatkan kepemilikan atau kepemilikan atas layanan online, termasuk kontennya;
  • d) Menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan ulang, menampilkan, mengungkapkan, mengunggah, memposting, atau mengirimkan layanan online dengan cara komersial apa pun;
  • e) Menyewa, menyewakan, menjual, mensublisensikan, meminjamkan, menerjemahkan, menggabungkan, mengadaptasi, menetapkan atau mentransfer layanan online, atau menggabungkannya dengan, atau menggabungkannya ke dalam, program atau layanan lain apa pun;
  • f) Membongkar, mendekompilasi, merekayasa balik, menyalin dalam format kode sumber atau objek, atau membuat karya turunan berdasarkan layanan online;
  • g) Mengalihkan, menyediakan, mengekspor atau mengekspor kembali layanan online yang melanggar embargo, sanksi perdagangan, atau kontrol teknologi lainnya atau undang-undang dan peraturan ekspor; Anda juga menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak (i) berada di negara yang terkena embargo Pemerintah Indonesia, atau ditunjuk oleh Indonesia. Pemerintah sebagai negara “pendukung teroris”; atau (ii) terdaftar di Indonesia mana pun. daftar pemerintah tentang pihak yang dilarang atau dibatasi;
  • h) Menggunakan atau meluncurkan teknologi atau sistem otomatis yang tidak sah untuk mengakses layanan online atau mengekstrak konten dari layanan online, termasuk namun tidak terbatas pada spider, robot, pengikis layar, atau pembaca offline;
  • i) Mencoba untuk menonaktifkan, merusak, membebani, merusak, atau mendapatkan akses tidak sah ke layanan online, jaringan McDonald's, atau akun pengguna apa pun yang terkait dengan layanan online.

8. Pembatasan tanggung jawab dan disclaimer.

Batasan tanggung jawab McDonald’s. TIDAK SATUPUN DARI McDONALD’S ATAU ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN KEUNTUNGAN LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG ATAU KEHILANGAN KARENA KERUSAKAN BISNIS, KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, KONSEKUENSIAL, SESUATU YANG TIPIKAL ATAU KERUSAKAN SECARA INSIDENTAL, TERMASUK KEHILANGAN DATA, LUKA PADA DIRI SENDIRI ATAU KERUSAKAN PROPERTI TERKAIT ATAU TIMBUL DARI LAYANAN ONLINE. TIDAK ADA APA PUN DALAM BAGIAN INI YANG DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBATASI TANGGUNG JAWAB McDONALD’S ATAS KERUSAKAN SEJAUH YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN KOTOR McDONALD’S SENDIRI ATAU KESALAHAN YANG DIsengaja ATAU TIDAK SESUAI HUKUM. TAMBAHAN, TIDAK ADA PADA BAGIAN INI YANG DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBATASI ATAU MENGUBAH HAK ANDA SEBAGAI KONSUMEN YANG TIDAK DAPAT DIBATASI ATAU DIUBAH BERDASARKAN HUKUM YANG BERLAKU. McDonald's memiliki semua hak hukum untuk memulihkan kerusakan atau kompensasi lain berdasarkan persyaratan ini atau sebagaimana diizinkan oleh hukum.

McDonald's menyediakan layanan online "APA ADANYA" dan tanpa jaminan apa pun. Layanan online mungkin memuat ketidakakuratan atau kesalahan. McDONALD’S MENYEDIAKAN LAYANAN ONLINE "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN TANPA JAMINAN APA PUN BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT. McDONALD’S MELEPASKAN SEMUA JAMINAN DARI HAL-HAL YANG BISA DIPERJUALBELIKAN DAN KESESUAIAN, UNTUK TUJUAN TERTENTU. McDONALD'S TIDAK MENJAMIN ATAU MEMBUAT PERNYATAAN BAHWA LAYANAN ONLINE AKAN AKURAT, DAPAT DIANDALKAN, TIDAK TERGANGGU ATAU BEBAS KESALAHAN, BAHWA CACAT AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA LAYANAN ONLINE BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN LAINNYA. ANDA BERTANGGUNG JAWAB TOTAL TERKAIT DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN ONLINE ANDA. SATU-SATUNYA PERBAIKAN ANDA TERHADAP McDONALD’S [DAN SEMUA ANGGOTA SISTEM McDONALD’S LAINNYA] ATAS KEPUASAN TERHADAP LAYANAN ONLINE ADALAH BERHENTI MENGGUNAKANNYA. PEMBATASAN PEMBATASAN INI ADALAH BAGIAN DARI PERUNDINGAN ANTARA PARA PIHAK.

Layanan pihak ketiga. Layanan online dapat menautkan atau mengizinkan Anda untuk menggunakan situs web pihak ketiga, materi yang dapat diunduh, konten, jejaring sosial, atau layanan digital lainnya (bersama-sama disebut "layanan pihak ketiga"). Pihak ketiga ini mungkin memiliki syarat dan ketentuan atau kebijakan privasi terpisah yang harus Anda lihat kembali dan pahami sebelum menggunakannya. McDonald's tidak mendukung dan tidak terkait dengan salah satu layanan pihak ketiga ini. McDONALD'S [DAN SEMUA ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S] TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG TIMBUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN LAYANAN PIHAK KETIGA INI.

Peristiwa di luar kendali kami. McDONALD'S TELAH [DAN ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S] TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN McDONALD’S UNTUK MELAKUKAN KEWAJIBANNYA BERDASARKAN PERSYARATAN INI YANG DISEBABKAN OLEH ATAU TERKAIT DENGAN KEJADIAN APA PUN DI LUAR KENDALI McDONALD’S YANG WAJAR. Jika peristiwa tersebut terjadi, maka kewajiban McDonald’s berdasarkan ketentuan ini akan ditangguhkan selama acara berlangsung; dan McDonald's dapat, tetapi tidak diharuskan untuk, menggunakan upaya yang wajar untuk menemukan solusi di mana kewajibannya berdasarkan ketentuan ini dapat dilakukan terlepas dari kejadian tersebut.

Bagaimana kita menyelesaikan perselisihan. Anda setuju bahwa: (1) setiap klaim atau perselisihan (baik dalam kontrak, gugatan, atau lainnya) yang mungkin Anda miliki dengan McDonald's atau Anggota Sistem McDonald's lainnya yang timbul dari atau terkait dengan layanan online atau persyaratan ini akan diselesaikan secara eksklusif oleh arbitrase final dan mengikat yang diselenggarakan oleh BANI dan dilakukan di hadapan seorang arbiter tunggal dengan menggunakan Peraturan dan Prosedur Arbitrase BANI (“aturan dan prosedur”); (2) perjanjian arbitrase ini dibuat berdasarkan transaksi yang melibatkan perdagangan antarnegara, dan diatur oleh Hukum Indonesia; (3) arbitrase akan diadakan di lokasi yang ditentukan oleh BANI berdasarkan aturan dan prosedurnya (asalkan lokasi tersebut cukup nyaman bagi Anda), atau di lokasi lain yang dapat disepakati bersama oleh Anda dan McDonald's atau Anggota lain dari Sistem McDonald; (4) keputusan arbiter harus didasarkan pada syarat-syarat ini dan setiap perjanjian lain yang dirujuk di sini yang mungkin telah Anda buat sehubungan dengan layanan online; (5) arbiter harus menerapkan hukum Indonesia, dan undang-undang pembatasan yang berlaku, dan harus menghormati klaim hak istimewa yang diakui hukum; (6) tidak ada klaim yang akan diarbitrase berdasarkan kelompok atau perwakilan karena Anda dan McDonald's dengan ini melepaskan hak untuk mengajukan klaim dalam tindakan kelompok atau perwakilan apa pun; arbitrase karena itu hanya akan memutuskan klaim individu Anda dan McDonald's; disepakati bahwa arbiter tidak boleh mengkonsolidasikan atau menggabungkan klaim orang atau pihak lain mana pun dalam arbitrase antara Anda dan McDonald's berdasarkan ketentuan ini; (7) Anda dan McDonald's memberikan wewenang eksklusif kepada arbiter untuk menyelesaikan perselisihan apa pun yang berkaitan dengan interpretasi, penerapan, atau keberlakuan ketentuan ini atau pembentukan kontrak ini, termasuk arbitrabilitas perselisihan apa pun dan klaim apa pun bahwa semua atau sebagian dari ini persyaratan batal atau tidak berlaku. Selanjutnya, BAIK ANDA DAN McDONALD’S SETUJU UNTUK MENGABAIKAN UPAYA PENYELESAIAN lainnya. Terakhir, ketentuan arbitrase ini mengikat semua pihak secara timbal balik, sehingga Anda dan McDonald’s diwajibkan untuk melakukan arbitrase terhadap klaim mereka satu sama lain.

9. Aplikasi Apple

Persyaratan ini menggabungkan dan melengkapi syarat dan Ketentuan Apple, Inc. (“Apple”) (tersedia di http://www.apple.com/legal/itunes/us/terms.html#service), termasuk Pengguna Akhir Aplikasi Berlisensi ketentuan di dalamnya (“Persyaratan Apple”). Jika Anda menggunakan layanan online melalui aplikasi Apple (“Aplikasi Apple”), Anda juga mengakui dan menyetujui:

  • Apple tidak berkewajiban sama sekali untuk menyediakan layanan dukungan atau pemeliharaan apa pun terkait dengan Aplikasi Apple. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pemeliharaan atau dukungan terkait dengan Aplikasi Apple, silakan hubungi McDonald's, bukan Apple, menggunakan rincian Layanan Dukungan di atas;
  • kecuali dinyatakan lain secara tegas dalam persyaratan ini, setiap klaim yang berkaitan dengan kepemilikan atau penggunaan Aplikasi Apple adalah antara Anda dan McDonald's (dan bukan antara Anda, atau siapa pun, dan Apple); dan
  • dalam hal ada klaim oleh pihak ketiga bahwa kepemilikan atau penggunaan Anda (sesuai dengan ketentuan ini) dari Aplikasi Apple melanggar hak kekayaan intelektual, Apple tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban kepada Anda sehubungan dengan klaim tersebut;

Jika Aplikasi Apple yang telah Anda beli tidak sesuai dengan jaminan yang berlaku padanya, Anda dapat memberi tahu Apple, yang dapat mengembalikan harga pembelian Aplikasi Apple kepada Anda dengan tunduk pada syarat dan ketentuan Apple yang berlaku saat itu. Tunduk pada itu, dan sejauh diizinkan oleh undang-undang, Apple tidak memberikan atau mengadakan jaminan, ketentuan, atau persyaratan lain apa pun sehubungan dengan Aplikasi Apple dan tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas klaim, kerugian, biaya, atau pengeluaran apa pun dari apa pun sifatnya sehubungan dengan Aplikasi Apple atau sebagai akibat dari Anda atau siapa pun yang menggunakan Aplikasi Apple atau mengandalkan konten apa pun.

10. Lain-lain

  • McDonald's tidak membuat pernyataan bahwa layanan online sesuai atau tersedia di luar Indonesia. Jika Anda menggunakan layanan online dari lokasi lain, Anda bertanggung jawab untuk mematuhi hukum setempat yang berlaku.
  • Persyaratan ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia, terlepas dari prinsip konflik hukum apa pun. Meskipun persyaratan ini mengatur layanan online antara McDonald's dan Anda saja (dan meskipun Apple bukan pihak dari , dan tidak ada Anggota Sistem McDonald's adalah pihak dalam, persyaratan ini), Apple dan Anggota lain dari Sistem McDonald's adalah penerima manfaat pihak ketiga berdasarkan persyaratan ini dan akan memiliki hak untuk menegakkan terhadap Anda hak-hak yang dimiliki McDonald's berdasarkan persyaratan ini sejauh persyaratan tersebut mungkin berkaitan dengan mereka; tidak ada penerima manfaat ketiga lainnya berdasarkan ketentuan ini.
  • Persyaratan ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Terjemahan istilah apa pun ke dalam bahasa lain disediakan semata-mata untuk kenyamanan Anda, dan sejauh ada konflik di antara keduanya, versi Bahasa Indonesia yang berlaku.
  • Pada penghentian persyaratan ini atau izin Anda untuk menggunakan layanan online, semua hak yang diberikan kepada Anda berdasarkan persyaratan akan dihentikan; namun, persyaratan ini akan terus berlaku untuk penggunaan Anda sebelumnya atas layanan online dan segala sesuatu yang berkaitan dengan atau yang timbul dari penggunaan tersebut. Setelah pengakhiran, semua hak McDonald's dan Anggota lain dari Sistem McDonald's, termasuk semua hak kekayaan intelektual, hak kepemilikan, dan lisensi dalam persyaratan ini akan tetap berlaku, serta semua pembatasan penggunaan, semua batasan kewajiban dan penafian, dan semua bagian Bagaimana kami menyelesaikan perselisihan.
  • Setiap syarat dan ketentuan dalam syarat ini dapat dipisahkan dan beroperasi secara terpisah. Jika salah satu dari mereka melanggar hukum, batal atau tidak dapat dilaksanakan, maka syarat dan ketentuan lainnya akan tetap berlaku penuh.
  • Jika McDonald's gagal untuk memaksa Anda melakukan kewajiban apa pun berdasarkan ketentuan ini, atau jika McDonald's tidak menegakkan haknya terhadap Anda, atau penundaan dalam melakukannya, itu tidak berarti bahwa McDonald's telah melepaskan haknya terhadap Anda dan tidak akan berarti bahwa Anda tidak harus mematuhi kewajiban tersebut.
  • McDonald's dapat mengalihkan hak dan kewajibannya berdasarkan persyaratan ini ke organisasi atau entitas lain, tetapi ini tidak akan memengaruhi hak Anda atau kewajiban kami berdasarkan persyaratan ini. Anda hanya dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan ketentuan ini kepada orang lain jika McDonald's menyetujui secara tertulis.

By installing, accessing or using any websites, mobile apps, email newsletters and subscriptions, and other digital properties on which these terms are posted or referenced (together, “online services”), you are entering into a binding agreement with PT Rekso Nasional Food (“McDonald’s”, “we” or “us”). In the Indonesia which it controls and operates from its headquarters at Graha Rekso Building 5th floor, Jl Boulevard Artha Gading Kav.A.1, Kelapa Gading, North Jakarta.You should also review our Privacy Statement which describes how we collect, use and share information.

By accepting these terms, you also understand and consent to McDonald’s Privacy Statement, which is incorporated into, and part of, this agreement. Our Privacy Statement describes how we collect, use and share information.

By accepting these terms, you understand and agree that, as stated in Section 7, you are waiving your right to resolve any dispute through other processes that could be available to you, such as court actions or administrative proceedings. It also means that you are waiving your rights to a trial by arbiter or to combine your dispute with others in a class action.The online services are not intended to be used by, or targeted to, anyone under the age of [17]. You must be at least [17] years old to use the online services . If you are not yet 17 years old , then you must review these terms with your parent or guardian and they must understand and agree to these terms in order for you to use the online services.

If you or your parent or guardian do not agree to these terms, then you must immediately stop using the online services and request that McDonald’s close any online services account that you have created. You can request account deletion by sending an email to customer.care@id.mcd.com please include the email address of the account that you want deleted.

1. About the online services.

Availability of products and services. McDonald's products and services are available in many parts of the world. However, the online services may describe products and services that are not available worldwide.

Obey the rules of the road. Whenever you use the online services, you must obey the rules of the road and all applicable rules and regulations. YOU MUST NOT USE THE ONLINE SERVICES WHILST DRIVING OR WHILST BEHIND THE WHEEL OR CONTROLS OF A VEHICLE THAT IS MOVING OR NOT IN “PARK”. In the interest of safety at all times, you should only use the online services when it is lawful and safe to do so.

You are responsible for your devices and accounts. You are responsible for any devices, software and services needed to use the online services. McDonald’s does not guarantee that the online services will fully function on any particular device or with any particular software. You are also responsible for any messaging and data charges, fees and taxes for your use of the online services, including when we communicate with you by text, email or other means that you choose. You may only use the online services with devices that you own or control and using only the authorized operating system (e.g., Apple iPhone OS for Apple devices). If you create an online services account, you are responsible for keeping the account secure and for all activity under the account. You can only use one online services account and must keep your account information accurate at all times.

McDonald’s right to update or terminate the online services. You understand and consent that (with or without notice) McDonald’s may update, modify or terminate the online services (or your access to them) from time to time, including by pushing updates to (or removing functionality or access from) any McDonald’s mobile app that you have installed on your device.

Updates to these terms. McDonald's may also update these terms at any time and at its sole discretion. If McDonald’s makes material changes to the terms, we will notify you by any reasonable means such as by posting the new terms in the online service. If you do not agree to the changed terms, then you must immediately stop using the online services and request that McDonald’s close any online services account that you have created. To close your account, you can visit https://mcdonalds.co.id/contact or email us at customer.care@id.mcd.com.

How to contact us. . If you have any questions or comments regarding the online services, please see the Contact Us section in the online services or you can always visit https://mcdonalds.co.id/contact

2. Our information practices and communications with you.

McDonald’s Privacy Statement. These terms incorporate McDonald’s Privacy Statement as part of the terms. Our Privacy Statement describes our information practices, including how we collect, use and share information.

How we communicate with you. Through the online services, you may opt in to receive emails, text messages to the mobile number you provide to us or push notifications from McDonald’s. When you opt in to any of these types of communications, you understand and consent that that you will receive marketing, transactional and other messages from McDonald’s. McDonald’s may use the information you have provided to us to communicate with you in accordance with McDonald’s Privacy Statement.

Opting out of communications generally. You have a choice in how we communicate with you. You can generally find your communication preferences with instructions on how to opt out in the profile section of the online service that you use. You may also have the ability to change your communication preferences using your device settings. In addition, our communications themselves may include the opportunity to opt out. You understand and agree that you may need to separately manage your communication preferences for each communication method. For example, if you opt out of receiving marketing emails, you may still receive marketing text messages if you’ve opted in to receiving them. Whilst we do our best to offer convenient methods for you to manage your communications preferences, you may need to separately adjust your preferences for each online service. Please note that for some account-related and transactional communications, the only way to stop receiving these communications may be to close your online services account.

3. Sending orders to restaurants.

This section applies to any orders you place using the online services (Mobile Order and Payment Service for Restaurant Pick Up or Dine In). Please read this section before you send any orders to restaurants using the online services. Please note that ordering may not be available in all online services. Please see the FAQs [FAQs set out further detail – on the App and market website] for more information on ordering.

About ordering.

The purpose of ordering is to provide customers with a convenient way of building orders for products in advance and submitting their orders at a participating restaurant. 

In order to place an order using the online services you need to have a registered online services account. The following information is required for registration: first and family name, and email-address.

Registering your payment method.

Before you submit an order, you must register a credit card or debit card (either one, a “payment card”) to use with your orders. 

McDonald’s and the restaurants use third party providers to securely store your payment card information and process your payments to restaurants. You understand and agree that, when you register a payment card, McDonald’s or its third party providers may verify that the payment card you registered is valid. You also understand and agree that when you use ordering to make a purchase from a restaurant, that restaurant will be the merchant of record. Restaurants may require information other than your order code to verify your purchase. You represent and warrant that you are of sufficient age and have all legal rights to use all payment cards you register.

You purchase products directly from restaurants.

When you use ordering, you submit orders directly to a participating McDonald's Indonesia restaurant and the contract for supplying the products will be between you and the McDonald's Indonesia restaurant that accepts your order. The restaurant where you collect your products is responsible for preparing the products and providing them to you. You further understand and agree that you are purchasing directly from McDonald's Indonesia restaurants (and not McDonald’s Corporation or any other  McDonald’s entity) and that neither McDonald’s Corporation nor any other McDonald’s entity have any responsibility arising out of or related to any products that you purchase from McDonald's Indonesia restaurants using ordering.

Building, paying and sending your order to a restaurant.

You can use ordering to build your order and send it to a participating restaurant that you select. You make your purchase and your payment card is charged when you press “Pay Now” on the online service. You will receive an order code.  Orders made must be collected in person from the selected restaurant.

Your Order Options

You can select the following options to pick up your online order: take away, table service (dine-in), or drive thru (only available in some locations).

Preparing your Order

All products are subject to availability at the restaurant where you collect your order. When you select your restaurant, you will see the breakfast (05.00 – 10.59) or main menu (11.00 – 23.59) or midnight (00.00 – 04.59) serving time for that restaurant. When you select your pick up option for counter or drive thru, you will see the serving time for each option (For example 6am – midnight). If you arrive after the restaurant has closed or the serving time changes, then you will not be able to collect your order and the payment will not be refunded. Please ensure you can arrive in time before you confirm and make payment. 

When placing your order for pick up at the counter (take away) you will see a message informing you of the approximate number of minutes required to prepare your order. If you have location services activated and you are far from the restaurant you may see a message for you to indicate that you are ready to proceed to the ‘confirm and pay’ screen. Please ensure that you can arrive in good time. Once you confirm and pay your order will be prepared. 

When placing your order for pick up at the Drive-Thru, you confirm and pay but your order will not be prepared until after you arrive at the Drive-Thru and provided your order code. If you select pick up at drive thru and you arrive after the menu change over or if any of your selected products are no longer available, then you will need to speak to a crew member. 

Some restaurants do not sell all products. Images of products and packaging on the online services are examples only and may not be identical to the product or packaging you receive from a restaurant. Differences may be due your device’s display of colours or factors such as the ingredients used, the supplier, the region of the country, and the season of the year.

About the prices in ordering.

Each restaurant may independently determines its own prices and independently applies any additional taxes and fees as required by law. Certain offers and pricing may not be available for all orders at all locations. In the event you discover an error in the price of a product charged to you, please contact the restaurant where you purchased the product to seek a refund of the difference.

Location Services

You may need to enable location services on your device to benefit from the automatic selection of your nearest restaurant and a location check if you are far away when you choose your pick-up option.  If you do not have location services enabled, or if you do not wish to order from your nearest restaurant you will have selection the restaurant manually.

Paying for your order.

When you submit “Pay Now” you authorize the restaurant to process your order. The restaurant’s payment service provider will process your payment and charge the payment card you selected when you built your order. You may receive a notification within the ordering feature that the restaurant has accepted your order and is preparing it. You own the products after you have collected them.

Refunds for failed orders.

Refunds are only applied to orders that fail to be processed by the application after you have successfully made a payment (there is an error/failure message on your McDonald's application). Funds will be returned to the payment source you selected and used for the related transaction (i.e. GoPay balance, Bank account, or Credit Card account). The amount of funds refunded is the amount of money deducted from the Gopay balance or bank card account you used for the transaction.

Refunds are made automatically for failed 'Take Away' and 'Table Service (dine-in)' orders. The refund process will be carried out automatically after approximately 1 hour since your funds were deducted and the order failed.

Refunds for failed ‘Drive-Thru’ orders can be made by submitting a refund request to mds.callcenter@id.mcd.com. Refunds do not apply to ‘Drive Thru’ orders that you do not pick up within 2 hours after your payment is completed.

What if I have an issue with a payment or want a refund?

Please contact your bank if you have any questions about charges reflected on your payment card statement or to dispute a restaurant transaction for a charge on your payment card. Your bank can advise you on your bank policy and can tell you their policy on when they release pending charges.

What should I do if I suspect fraudulent activity on my account?

If you believe incorrect or unauthorized charges appear on your account, you should immediately contact your bank. You should also immediately update your password. We recommend that individuals use good password complexity and different user name and password combinations for each account.

Cancelling your order, refunds and your consumer rights.

You have the ability to update or abandon your order at any time until you confirm and pay for your order. However, once you confirm and pay for your order you cannot cancel it. If you desire to seek a refund, including if the products are unsatisfactory or for any other reason, please contact the restaurant where you purchased the product regarding any refund due to you. Your legal rights in this respect are not affected by anything in these terms.

4. MyMcDonald’s Rewards.

Loyalty Program Generally. These terms describe the MyMcDonald’s Rewards program.

Eligibility and enrolment. In order to enrol in MyMcDonald’s Rewards program, you must register an account to use the online services. Customers who registered an account to use the online services prior to the launch of MyMcDonald’s Rewards program can enrol by continuing to use the online services on or after the launch date of MyMcDonald’s Rewards program.

Offers You have the possibility of receiving offers through the online services. The following general terms apply to the offers: (1) the offer may only be available through that particular online service and for the product shown and subject to availability, in participating restaurants only, and until the expiration date; (2) serving times apply (e.g., certain non-breakfast offers may not be available at breakfast serving times); (3) unless otherwise stated each offer expires on redemption; (4) only one offer for one receipt can be used per restaurant visit; (5) offers are not transferable; and (6) there is no cash alternative; (7) Offers are only redeemable instore at the counter, kiosk or drive thru and not when using a Delivery Service. In addition there may be specific terms that apply to the offer which are stated on the app next to the offer.

How to earn points. You will earn 1 (one) point for every IDR 10.000 you spend after tax.

You earn points from a qualifying purchase” at a participating restaurant when you place your order:

  • at the counter or kiosk by scanning your digital loyalty card; or
  • at a Drive Thru by reading out the alphanumeric code to the crew member taking your order.

You can also earn points from every order you place through McDelivery service, by signing in into McDelivery application using the same e-mail address which is used on McDonald's application.

If you do not follow this process at the time of purchase you will not earn points or have any recourse to claim the points. There might be a delay before the Points that you earn are added to your account.

Bonus campaigns or promotions. From time to time, McDonald’s may offer bonus campaigns or points accelerators that allow you to earn points in new and different ways. Further information regarding any bonus campaign or promotions shall be made available in the context of such campaign or promotion.

Maximum points you can earn. Your account holds a maximum of 350 points (“Rewards Ceiling”) at any one time. If making a qualifying purchase will cause you to exceed the Rewards Ceiling, you will not earn points above the Rewards Ceiling.

Redeeming your points.You can redeem your points at participating restaurants for discounted product from the Rewards Menu (“Redeemable Product(s)”). You must use the McDonald’s app to convert your points to an offer selected from the Rewards Menu.

You redeem an offer when you place your order:

  • at the counter or kiosk by scanning the offer QR code or
  • at a Drive Thru by reading out the alphanumeric code to the crew member taking your order.

Rewards Menu. The Redeemable Products and how many points are required for each Redeemable Product are contained in the Rewards Menu on the app.

Point expiration. Points expire at the end of the month after the year earned.

Refunds

McDonald’s is entitled to remove points at any time if products are returned for any reason and a full or partial refund of the purchase price is given. This also applies to the exchange of products, unless the exchange is for products with an equivalent points value.

Suspicious Activity

McDonald’s is entitled to take any action it considers appropriate, including removing or suspending your account and points accrued if we detect any suspicious activity concerning your account including but not limited to:

  • (i) engaging in illegal or fraudulent activities;
  • (ii) supplying or attempting to supply false or misleading information, or making a misrepresentation to McDonald’s or the participating restaurant; or
  • (iii) selling, assigning, transferring or acquiring, or offering to sell, assign, transfer or acquire any reward, benefit or points other than in accordance with these terms and conditions; or
  • (iv) excessive earning (via fraud or other means).

Miscellaneous

Points have no cash value. Points are not transferrable.


General

You may only have one MyMcDonald’s Rewards account at any one time.

You are responsible for updating any change of name, email or any other details as soon as practicable after the change. McDonald’s is not responsible for any failure by the customer to update any details in accordance with this clause.

McDonald's reserves the right to terminate the Loyalty Program if events beyond its reasonable control mean that it can no longer operate it.

McDonald's reserves the right not to accept [Offer Coupons / Loyalty Vouchers or Loyalty points] if in its reasonable opinion the App, Offer Coupons / Loyalty Vouchers or Loyalty points] has been tampered with.

An account will terminate automatically on the death of the account holder.[ Points or Loyalty Vouchers] earned but not yet redeemed will be cancelled. McDonald’s will close the MyMcDonald’s Rewards account on notification of the account holder's death. McDonald’s will not be liable for any loss or damage whatsoever suffered by any person as a result of such cancellation.

McDonald's retains at all times ownership of all materials and advertising in connection with the Offer coupons, and/or Loyalty Programtogether with all intellectual property rights in and over the materials and advertising for Offer coupons, and/or Loyalty Program .

Taking part in the Loyalty Program] amounts to acceptance of these terms and to their respective interpretation under the law of Republic of Indonesia.

You agree that the following shall not be considered to be proper participation in the [Offer coupons, and/or Loyalty Program]:

  • any purchase (including via a third party (i.e. eBay), sale, offer to sell, giving away or other dealing with the App or [Offer coupons and/or Loyalty Points] save for as expressly permitted in these terms,
  • any use for any purpose whatsoever, save as expressly permitted in these terms, of McDonald's advertising, feature taken from such advertising, and/or of the intellectual property rights in or over such advertising, and
  • any breach by you of these terms.

Nothing in these terms shall affect your statutory rights. McDonald's may (in its sole discretion) decline to enter into any correspondence save as otherwise stated in these terms.

All instructions, terms and conditions on any advertising or promotional materials relating to this Promotion form part of these terms although, in the event of conflict, these provisions shall prevail over all such other instructions, terms and conditions. Expressions which have been defined above shall have the same meanings when used in such other instructions, terms and conditions wherever the context admits.

You may, at any time, cancel your account by selecting ‘Delete Account’ in the Profile section of the App. Upon confirmation of cancellation, all accumulated [offers, Loyalty Points, Loyalty Vouchers] in your account will immediately expire. Accordingly, McDonald’s recommends that customers members carefully plan all cancellations to avoid unintentional loss of accumulated points. Once expired, the points cannot be reimbursed.

You purchase products directly from restaurants. When you redeem offers [or points,], you redeem them directly with a participating restaurant and the contract for supplying the products will be between you and the restaurant that accepts your order. The restaurant where you collect your products is responsible for preparing the products and providing them to you. [YOU FURTHER UNDERSTAND AND AGREE THAT YOU ARE PURCHASING DIRECTLY FROM RESTAURANTS (AND NOT MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM) AND THAT NEITHER McDONALD’S NOR ANY OTHER MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM HAVE ANY RESPONSIBILITY ARISING OUT OF OR RELATED TO ANY PRODUCTS THAT YOU PURCHASE FROM RESTAURANTS USING ORDERING. ] McDonald’s Corporation (which is McDonald’s parent company), its subsidiaries, affiliates, their franchisees, agents, representatives, and agencies and their officers, directors, and employees are together, “Members of the McDonald’s System”.

About the products in the online services. All products are subject to availability at the restaurant where you collect your order. Some restaurants do not sell all products. Images of products and packaging on the online services are examples only and may not be identical to the product or packaging you receive from a restaurant. Differences may be due your device’s display of colours or factors such as the ingredients used, the supplier, the region of the country and the season of the year.

About the prices in ordering. Each restaurant independently determines its own prices and independently applies the local sales tax rate or any fees required by law. [Prices include applicable Restaurant Tax.] Certain offers and pricing may not be available for all orders at all locations. In the event you discover an error in the price of the product charged to you, please contact the restaurant where you purchased the product to seek a refund of the difference.

Refunds and your consumer rights. If you desire to seek a refund for any reason, including if the products are unsatisfactory or for other reasons, please contact the restaurant where you purchased the product regarding any refund due to you. Your legal rights in this respect are not affected by anything in these terms.

5. Ownership and Licenses for the online services.

McDonald’s intellectual property ownership. Any and all rights in the online services are and shall remain the exclusive property of McDonald’s or its licensors. For purposes of clarity, “online services” includes any and all content on the online services, such as, but not limited to, text, images, graphics, logos, page headers, button icons, images, audio clips, digital downloads, data compilations, software, trademarks, service marks, trade dress, audio, video, data and other materials (together, “content”) as well as any part of the online services. The online services are licensed, not sold, to you. Nothing in these terms intends to transfer any such rights to, or to vest any such rights in, you. You may not take any action to jeopardize, limit or interfere with McDonald’s or its licensors’ rights.

Your license to use the online services. Subject to these terms, you are granted a personal, non-exclusive, non-transferable and revocable license to use the online services solely for your own personal, non-commercial purposes solely in accordance with these terms. For purposes of clarity, “Use” includes access, interact with, and display. No licenses or rights are granted to you by implication or otherwise, except for the licenses and rights these terms expressly grant to you. McDonald’s reserves all other rights.

Trademark information. Trademarks, service marks, and all graphical elements, including the look and feel appearing on the online services, are distinctive and protected trademarks or trade dress of McDonald’s or licensors. The online services may also contain various third-party names, trademarks, and service marks that are the property of their respective owners.

6. User submissions and unsolicited ideas

User submissions. Some online services may allow you to send comments, remarks, suggestions, ideas, graphics, photographs, questions, complaints or other information posted or communicated to McDonald’s through the online services (together, “submissions”). You understand that by submitting any information to McDonald’s through the online services, you grant McDonald's a perpetual, irrevocable, worldwide, non-exclusive, royalty-free, transferable license to use, reproduce, distribute, sublicense to others, modify, translate, prepare derivative works of, publicly display, and publicly perform the submissions, including to use them for any commercial or other purpose whatsoever without approval from or compensation to you or any other person, including to use them for any commercial or other purpose whatsoever without approval from or compensation to you or any other person. McDonald’s will not be required to treat any submissions as confidential.

Unsolicited ideas. It is McDonald’s policy not to consider unsolicited ideas. While we appreciate you taking the time to consider McDonald’s, we’re unable to review new ideas from outside the McDonald’s system. You expressly waive any and all claims against McDonald’s [and Members of the McDonald’s System] in connection with McDonald’s consideration, use or development of any product, design, concept or other materials similar or identical to your submission now or in the future. Please see McDonald’s FAQs for more information.

7. Acceptable uses and restrictions for the online services.

Acceptable uses and other restrictions. With respect to the online services (which includes content), you may not, and may not allow third parties, to:

  • a) Use the online services for any purpose that is unlawful or prohibited by these terms;
  • b) Delete or change any copyright, trademark, or other proprietary notices;
  • c) Attempt to obtain ownership or title to the online services, including the content;
  • d) Use, copy, distribute, republish, display, disclose, upload, post, or transmit the online services in any commercial manner;
  • e) Rent, lease, sell, sub-license, loan, translate, merge, adapt, assign or transfer the online services, or combine them with, or incorporate them into, any other programs or services;
  • f) Disassemble, decompile, reverse-engineer, copy in source or object code format, or create derivative works based on the online services;
  • g) Transfer, provide, export or re-export the online services in violations of an embargo, trade sanction, or other technology control or export laws and regulations; you also represent and warrant that you are not (i) located in a country subject to a Indonesia Government embargo, or designated by the Indonesia. Government as a “terrorist supporting” country; or (ii) listed on any Indonesia. Government list of prohibited or restricted parties];
  • h) Use or launch any unauthorized technology or automated system to access the online services or extract content from the online services, including but not limited to spiders, robots, screen scrapers, or offline readers;
  • i) Attempt to disable, damage, overburden, impair or gain unauthorized access to the online services, McDonald’s network or any user accounts associated with the online services.

8. Limitations on liability and disclaimers.

Limitations on McDonald’s liability. [NEITHER ]McDONALD’S [NOR ANY OTHER MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM] SHALL NOT BE [LIABLE FOR ANY DIRECT OR INDIRECT LOST PROFITS OR LOST BUSINESS DAMAGE, SPECIAL, INDIRECT, CONSEQUENTIAL, EXEMPLARY OR INCIDENTAL DAMAGES, INCLUDING LOST DATA, PERSONAL INJURY, OR PROPERTY DAMAGE RELATED TO OR ARISING OUT OF THE ONLINE SERVICES. NOTHING IN THIS SECTION IS INTENDED TO LIMIT McDONALD’S LIABILITY FOR DAMAGES TO THE EXTENT CAUSED BY McDONALD’S OWN GROSS NEGLIGENCE OR INTENTIONAL OR UNLAWFUL MISCONDUCT. ADDITIONALLY, NOTHING IN THIS SECTION IS INTENDED TO LIMIT OR ALTER YOUR RIGHTS AS A CONSUMER THAT CANNOT BE LIMITED OR ALTERED UNDER APPLICABLE LAW. McDonald’s reserves all legal rights to recover damages or other compensation under these terms or as allowed by law.

McDonald’s provides the online services “AS-IS” and without any warranties. The online services may include inaccuracies or errors. McDONALD’s PROVIDES THE ONLINE SERVICES "AS IS" AND WITHOUT WARRANTIES OF ANY KIND EITHER EXPRESSED OR IMPLIED. McDONALD'S DISCLAIMS ALL WARRANTIES OF MERCHANTABILITY AND FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE. McDONALD'S DOES NOT WARRANT OR MAKE ANY REPRESENTATION THAT THE ONLINE SERVICES WILL BE ACCURATE, RELIABLE, UNINTERRUPTED OR ERROR-FREE, THAT DEFECTS WILL BE CORRECTED, OR THAT THE ONLINE SERVICES ARE FREE OF VIRUSES OR OTHER HARMFUL COMPONENTS. YOU ASSUME TOTAL RESPONSIBILITY RELATED TO YOUR USE OF THE ONLINE SERVICES. YOUR SOLE REMEDY AGAINST McDONALD’S [AND ALL OTHER MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM] FOR DISSATISFACTION WITH THE ONLINE SERVICES IS TO STOP USING THEM. THIS LIMITATION OF RELIEF IS A PART OF THE BARGAIN BETWEEN THE PARTIES.

Third party services. The online services may link to or allow you to use third-party websites, downloadable materials, content, social networks, or other digital services (together, “third party services”). These third parties may have their separate terms and conditions or privacy policies that you should review and understand before using them. McDonald’s does not endorse and is not associated with any of these third party services. McDONALD’S HAS [AND ALL OTHER MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM HAVE] NO RESPONSIBILITY FOR ANY LOSS OR DAMAGES ARISING FROM OR RELATED TO THESE THIRD PARTY SERVICES.

Events beyond our control. McDONALD’S HAS [AND OTHER MEMBERS OF THE McDONALD’S SYSTEM HAVE] NO RESPONSIBILITY FOR McDONALD’S FAILURE TO PERFORM ANY OF ITS OBLIGATIONS UNDER THESE TERMS CAUSED BY OR RELATED TO ANY EVENT BEYOND MCDONALD’S REASONABLE CONTROL. If such an event occurs, then McDonald’s obligations under these terms will be suspended for the duration of the event; and McDonald’s may, but is not required to, use reasonable endeavors to find a solution by which its obligations under these terms may be performed despite the event.

How we settle disputes. You agree that: (1) any claim or dispute (whether in contract, tort, or otherwise) you may have with McDonald’s or any other Members of the McDonald’s System arising from or related to the online services or these terms will be resolved exclusively by final and binding arbitration administered by BANI and conducted before a single arbitrator using BANI Arbitration Rules and Procedures (“rules and procedures”); (2) this arbitration agreement is made pursuant to a transaction involving interstate commerce, and shall be governed by the Indonesia Law; (3) the arbitration shall be held at a location determined by BANI under its rules and procedures (provided such location is reasonably convenient to you), or at such other location as may be mutually agreed to by you and McDonald’s or other Members of the McDonald’s System; (4) the arbitrator’s decision shall be based on these terms and any of the other agreements referenced herein that you may have entered into in connection with the online services; (5) the arbitrator shall apply Indonesia law, and applicable statutes of limitations, and shall honor claims of privilege recognized at law; (6) no claims shall be arbitrated on a class or representative basis as you and McDonald’s hereby waive the right to assert claims in any class or representative action; arbitration will therefore only decide the individual claims of you and McDonald’s; it is agreed that the arbitrator may not consolidate or join the claims of any other person or party to an arbitration between you and McDonald’s under this provision; (7) you and McDonald's empower the arbitrator with the exclusive authority to resolve any dispute relating to the interpretation, applicability or enforceability of these terms or formation of this contract, including the arbitrability of any dispute and any claim that all or any part of these terms are void or voidable;. Further, BOTH YOU AND McDONALD’S AGREE TO WAIVE ANY RIGHT TO A TRIAL by others. Finally, this arbitration provision is reciprocally binding on all parties, such that both you and McDonald’s are required to arbitrate their claims against one another.

9. Apple Applications

These terms incorporate and supplement the Apple, Inc. (“Apple”) terms and Conditions (available at http://www.apple.com/legal/itunes/us/terms.html#service), including the Licensed Application End User terms therein (“Apple terms”). If you are using the online services through Apple application (“Apple Application”), you also acknowledge and agree:

  • Apple has no obligation at all to provide any support or maintenance services in relation to the Apple Application. If you have any maintenance or support questions in relation to the Apple Apps, please contact McDonald’s, not Apple, using the above Support Services details;
  • except as otherwise expressly set out in these terms, any claims relating to the possession or use of the Apple Application are between you and McDonald’s (and not between you, or anyone else, and Apple); and
  • in the event of any claim by a third party that your possession or use (in accordance with these terms) of the Apple Application infringes any intellectual property rights, Apple will not be responsible or liable to you in relation to that claim;

If the Apple Application that you have purchased does not conform to any warranty applying to it, you may notify Apple, which may refund the purchase price of the Apple Application to you subject to then-current Apple terms and conditions. Subject to that, and to the maximum extent permitted by law, Apple does not give or enter into any warranty, condition or other term in relation to the Apple Application and will not be liable to you for any claims, losses, costs or expenses of whatever nature in relation to the Apple Application or as a result of you or anyone else using the Apple Application or relying on any of its content.

10. Miscellaneous.

  • McDonald's makes no representation that the online services are appropriate or available outside of the Indonesia. If you use the online services from other locations you are responsible for compliance with applicable local laws.
  • These terms will be governed and interpreted pursuant to the laws of Indonesia, notwithstanding any principles of conflicts of law.Although these terms govern the online services as between McDonald’s and you only (and although Apple is not a party to , and no other Members of the McDonald’s System are parties to, these terms), Apple and other Members of the McDonald’s System are third party beneficiaries under these terms and will have the right to enforce against you those rights that McDonald’s holds under these terms to the extent such terms may pertain to them; there are no other third beneficiaries under these terms.
  • The terms are written in English and Bahasa. Any translation of the terms into another language is provided solely for your convenience, and to the extent there is any conflict between the two, the Bahasa version controls.
  • On termination of these terms or of your permission to use the online services, all rights granted to you under terms shall cease; however, these terms will continue to apply to your prior use of the online services and anything relating to or arising from such use. Upon termination, all of rights of McDonald’s and other Members of the McDonald’s System, including all intellectual property rights, proprietary rights, and licenses in these terms shall survive, as well all restrictions on use, all limitations on liability and disclaimers, and all of Section 9 (“How we settle disputes”).
  • Each of the terms and conditions in these terms are severable and operate separately. If any of them are unlawful, void or unenforceable, then the remaining terms and conditions will remain in full force and effect.
  • If McDonald’s fails to insist that you perform any of your obligations under these terms, or if McDonald’s does not enforce its rights against you, or delays in doing so, that will not mean that McDonald’s has waived its rights against you and will not mean that you do not have to comply with those obligations.
  • McDonald’s may transfer its rights and obligations under these terms to another organization or entity, but this will not affect your rights or our obligations under these terms. You may only transfer your rights or obligations under these terms to another person if McDonald’s agrees in writing.
˝ Yellow Element Pesan Sekarang