DUTA CILIK FIFA WORLD CUP 2014

McDonald’s Indonesia Adakan Program

“Jadilah Duta Cilik FIFA World Cup 2014”

Program “Jadilah Duta Cilik FIFA World Cup 2014” untuk memilih 1 anak yang akan mewakili Indonesia menjadi pendamping pesepakbola dunia di arena FIFA World Cup 2014 di Brasil

 

Jakarta, 4 Maret 2014 – McDonald’s Indonesia hari ini mengumumkan dimulainya penyelenggaraan program “Jadilah Duta Cilik FIFA World Cup 2014”. Ini adalah program kompetisi untuk mencari satu orang anak yang akan mewakili Indonesia menjadi player escort,  atau anak-anak yang mendampingi dan bergandengan tangan dengan pesepakbola memasuki arena pertandingan FIFA World Cup 2014. Rangkaian kegiatan pencarian Duta Cilik FIFA World Cup 2014 dari Indonesia ini akan berlangsung mulai  4 Maret 2014, dan akan diakhiri dengan penjurian final yang akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada tanggal 16-18 Mei 2014. Program ini merupakan bagian dari pencarian anak-anak player escort dari seluruh dunia, sebagai salah satu manfaat yang diperoleh oleh McDonald’s selaku sponsor resmi FIFA World Cup 2014.

 

“Bagi McDonald’s Indonesia, ini adalah program yang sangat baik, tidak hanya bagi pengembangan brand McDonald’s Indonesia, tapi juga bagi anak-anak Indonesia, karena akan menimbulkan semangat kompetisi di antara anak-anak. Agar terpilih, mereka tentu harus menjadi yang terbaik. Dan ini akan mengajarkan pada anak-anak bagaimana berkompetisi dengan sehat dan cerdas. Bagi anak yang terpilih, menjadi Duta Cilik ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan mungkin akan menjadi inspirasi bagi si anak dalam perjalanan hidupnya. Dan kami bangga sebagai pihak yang mewujudkan impian si anak,” demikian disampaikan Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing PT. Rekso Nasional Food yang menjadi pemegang lisensi McDonald’s di Indonesia.

 

“Sedangkan bagi kami, program ini tidak hanya sekedar ramai-ramai memeriahkan FIFA World Cup 2014, namun juga ada unsur edukasi. Dan karena ada anak Indonesia yang akan menjadi wakil resmi di salah satu ajang olah raga terbesar di dunia, tentu saja ini akan menjadi kebanggaan kita bersama. Momen ini akan tercatat sebagai yang pertama kalinya McDonald’s Indonesia mengirim seorang anak Indonesia bergandengan tangan dengan pemain kelas dunia di ajang sepak bola terbesar di dunia. Tidak tanggung-tanggung, wakil dari Indonesia akan menjadi player escort pada pertandingan final di Brasil nanti. Selain itu, nama dan asal Negara setiap player escort akan terpampang di papan elektronik raksasa di stadion pertandingan, ini akan memberikan kebanggaan tersendiri ketika nama Indonesia terpampang di sana,” ujar Caroline lagi.

 

Kontes ini dapat diikuti oleh semua anak di seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan sebagai berikut: warga negara Indonesia berusia 6-10 tahun (kelahiran 1 Juli 2004 – 30 Juni 2008), mengerti bahasa Inggris, mempunyai izin dari Orang Tua/Wali serta bersedia mengikuti sesi karantina selama tiga hari di Jakarta. Calon peserta yang memenuhi persyaratan diwajibkan melakukan pendaftaran dan mengirimkan video berisi rekaman anak yang akan ikut serta memperkenalkan diri dan memberikan alasan kenapa dia yang harus dipilih  sebagai Duta Cilik FIFA World Cup 2014 dari Indonesia.

 

Video rekaman dapat dikirim melalui cara yang bisa dipilih sendiri , yaitu:

1.     Uploadlangsung ke website www.dutacilikmcdonalds.com atau www.mcdonalds.co.id/dutacilikmcdonalds

2.     Datang dan merekam video secara langsung di booth yang ada di 15 store McDonald’s. Booth hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu

3.     Melaluidrop box yang tersedia di seluruh store McDonald’s Indonesia.

4.     Melaluimobile team yang akan berkunjung ke beberapa sekolah di Jakarta

Selain itu, calon peserta juga diwajibkan membeli paket Happy Meals, karena pendaftaran harus disertai kode unik yang  hanya bisa didapat dengan membeli Happy Meals.

 

Periode pendaftaran dan pengiriman video akan berlangsung mulai 4 Maret – 30 April 2014. Dari seluruh anak yang mendaftar dan mengirimkan video, nantinya akan dipilih 11 anak yang akan mengikuti putaran final selama tiga hari di Jakarta, dan pemenang terpilih akan diumumkan pada puncak acara final pada 18 Mei 2014.

 

Kriteria penilaian antara lain meliputi kepercayaan diri, kemampuan berinteraksi dengan orang lain, kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan menjawab dan bercerita. “Duta dari Indonesia nantinya akan bertemu dan berkenalan dengan anak-anak dari negara lain, di sana mereka juga akan memiliki beberapa jadwal acara bersama, tentunya kami juga harus memilih anak yang dapat dibanggakan, terlebih karena anak itu akan membawa nama Indonesia,” Caroline menjelaskan.

 

Pemenang utama kontes ini berhak mewakili Indonesia sebagai Duta Cilik FIFA World Cup 2014 dengan didampingi oleh 1 orang tua/wali, tiket pesawat Jakarta-Rio de Janeiro pulang pergi untuk anak dan pendampingnya, akomodasi selama 4 hari 3 malam di hotel berbintang di Brasil, uang saku serta Bola Edisi Khusus dari McDonald’s.

 

Undian Berhadiah Nonton Final FIFA World Cup 2014 di Brasil

Selain itu, menyambut Piala Dunia yang akan berlangsung pada bulan Juni – Juli 2014, McDonald’s juga mengadakan program undian berhadian paket nonton Final Piala Dunia 2014. Program ini diadakan sebagai apresiasi kepada konsumen, selain diharapkan akan meningkatkan awareness terhadap McDonald’s sebagai restoran resmi FIFA World Cup 2014.

 

Program ini sudah dimulai sejak tanggal 24 Februari dan akan berakhir pada 30 April 2014, dan berlaku untuk makan di tempat (dine in), take away, drive-thru dan McDonald’s Delivery Service (MDS) 14045, namun tidak berlaku untuk Birthday Party dan Big Order. Untuk setiap transaksi senilai minimal Rp 50.000,- konsumen berhak mendapatkan kupon undian (tidak berlaku kelipatan). Khusus untuk MDS, transaksi minimal adalah Rp 61.500,- (termasuk delivery charge Rp 11.500,-).

 

Pemenang utama program ini akan mendapatkan1 paket nonton pertandingan final FIFA FIFA World Cup 2014 di Brasil (untuk 2 orang). Selain itu, hadiah lainnya adalah:

·       5 (lima) unit TV LED

·       5 (lima) voucher belanja @ Rp 2.000.000,-

·       20 (dua puluh) voucher McDonald’s @ Rp 500.000,-

·       50 (lima puluh) bola kaki edisi terbatas dari McDonald’s

 

---ooOoo---

 

Sekilas tentang PT Rekso Nasional Food

PT Rekso Nasional Food (RNF) adalah anak perusahaan dari Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food telah menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.

Rekso Nasional Food adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen PT Rekso Nasional Food berencana untuk membuka sejumlah restoran baru dalam kurun waktu lima tahun. RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Sutji Lantyka                 

Associate Director of Communication

McDonald's Indonesia - Rekso Nasional Food

Tel                      : 62 811 8410 111

Email                  : Sutji.Lantyka@id.mcd.com

Press Release Lainnya

McDonald’s dan RMHC Rayakan 40 Tahun Dukungan Mereka Terhadap Anak-anak dan Keluarga

McDonald’s dan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Global hari ini merayakan 40 tahun dedikasi mereka untuk kesehatan, kesejahteraan dan kegembiraan anak-anak

Read More

Champions of Play 2013

“Kampanye “Champions of Play” merupakan salah satu bentuk perwujudan dari visi McDonald’s untuk membangun generasi anak yang sehat dan ceria, baik dalam bentuk olahraga maupun aktif bermain di luar

Read More

McDonald’s Hadirkan Kembali Menu Prosperity Burger dengan Pilihan Menu Baru

Jakarta, 29 Desember 2015 – Mengikuti tradisi yang telah dilakukan McDonald’s selama beberapa tahun ini, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan menu Prosperity Burger.

Read More