The 4th McDonald’s Champions of Play

The 4th McDonald’s Champions of Play

Akan Ajak Dua Anak Indonesia Ke Olimpiade Rio 2016 di Brazil

Kampanye Champions of Play digelar McDonald’s untuk mengajak anak aktif bermain di Luar

 

Jakarta, 18 Maret 2016 – Anak-anak telah lama menjadi pusat perhatian McDonald’s secara global. Hal ini didasari pada kenyataan bahwa anak-anak adalah masa depan sebuah bangsa sehingga diperlukan pembangunan karakter yang baik, sehat dan kuat sejak dini. Sebagai salah satu pendukung aktivitas bermain terbesar di dunia, McDonald’s percaya bahwa bermain penting bagi tumbuh kembang anak dan dapat membentuk mental juara. Karenanya, McDonald’s secara konsisten dan berkelanjutan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung tumbuh kembang dan prestasi anak. Salah satu yang dilakukan oleh McDonald’s untuk mewujudkan visi ini adalah dengan mengadakan kampanye ‘Champions of Play’.

 

“Kampanye ‘Champions of Play’ ini bertujuan untuk mengajak dan mendorong anak-anak serta para orang tua mereka untuk menemani mereka bermain dan berkegiatan di luar ruang. Sebab, kami yakin, dengan bermain dan beraktivitas di luar, anak akan tumbuh lebih sehat, kuat dan ceria,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

 

Tahun ini adalah yang keempat kalinya McDonald’s Indonesia menyelenggarakan kampanye ‘Champions of Play’. Dan tahun ini, kampanye ini menjadi lebih istimewa karena di akhir program, untuk pertama kalinya McDonald’s akan memilih

 

Hampir 100 anak berusia 8-12 tahun dari berbagai negara di seluruh dunia akan berkumpul memeriahkan upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, bulan Agustus mendatang. Para duta cilik McDonald’s ini nantinya akan bergabung bersama para juara Olimpiade beserta anak-anak mereka, seperti pesenam Amerika, Bart Conner dan Nadia Comaneci beserta putra mereka yang berusia 9 tahun, perenang Amerika, Dara Torres dan putrinya yang berusia 9 tahun, pesebakbola perempuan Amerika Julie Froudy beserta putri dan putranya, serta para juara Olimpiade dari Australia, Brazil dan Jepang didampingi anak-anak mereka.

 

Kampanye ‘Champions of Play’ akan dimulai serentak di seluruh Indonesia pada 18 Maret 2016, melalui McDonald’s Red Ball, yaitu meluncurkan ‘Red Ball’, bola berwarna merah yang dapat dimainkan oleh anak. ‘Red Ball’ ini tersedia di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia mulai 18 Maret 2016. Bola ini dapat dibeli seharga Rp 40.909 (belum termasuk pajak) disertai dengan pembelian paket Happy Meal, atau Rp 50.000 (belum termasuk pajak) disertai dengan pembelian produk McDonald’s lainnya. Mengikuti kesuksesan program ini tahun sebelumnya, tahun ini McDonald’s menyediakan 40.000 ‘Red Ball’.

 

Pada hari ini, McDonald’s Indonesia juga memulai kompetisi digital ‘Champions of Play’ untuk mencari dua orang anak Indonesia yang akan mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Brazil bulan Agustus nanti. Kompetisi ini dapat diikuti oleh semua anak berusia 8-11 tahun di seluruh Indonesia. Calon peserta diwajibkan melakukan pendaftaran melalui www.mcdonaldsredball.com dan mengunggah video berisi rekaman anak yang akan ikut serta sedang bermain dengan bola dan menceritakan keinginannya menjadi duta cilik Indonesia di pembukaan Olimpiade. Kompetisi digital ini dibuka mulai 18 Maret hingga 25 April 2016. Nantinya, McDonald’s akan memilih 20 finalis, terdiri dari 10 anak laki-laki dan 10 anak perempuan, yang akan diundang dan berkompetisi di Jakarta pada 21 dan 22 Mei 2016 mendatang.

 

“Bagi kami, ini adalah program yang sangat baik, tidak hanya bagi pengembangan brand McDonald’s, tapi juga bagi anak-anak Indonesia, karena akan menumbuhkan semangat kompetisi di antara anak-anak. Agar terpilih, mereka tentu harus menjadi yang terbaik. Dan ini akan mengajarkan pada anak-anak bagaimana berkompetisi dengan sehat dan cerdas. Bagi anak yang terpilih, menjadi wakil Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan mungkin akan menjadi inspirasi bagi si anak dalam perjalanan hidupnya. Dan kami bangga menjadi pihak yang mewujudkan impian si anak,” demikian disampaikan Caroline.

 

Sebagai puncak dari kampanye ‘Champions of Play’ 2016, McDonald’s mengadakan program ‘Yuk Main di Olympic Playground’, yaitu sebuah kegiatan yang mengajak anak untuk bermain dengan aktif.  Kegiatan yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 21 dan 22 Mei 2016 mulai pukul 10.00 – 21.00 di Kota Kasablanka, Jakarta. Di area seluas 300m2 ini anak-anak dapat menikmati berbagai macam permainan fisik yang melibatkan motorik anak. 

 

Ke-20 finalis duta cilik Olimpiade nantinya juga akan berkompetisi di arena Olympic Playground. Setelah melewati masa karantina yang dilakukan pada tanggal 21 Mei 2016, para finalis akan mengikuti puncak seleksi berupa serangkaian lomba yang diadakan di Olympic Playground pada tanggal 22 Mei 2016. Mereka juga akan melewati tahap interview dan penjurian yang akan dilakukan oleh para juri, salah satunya adalah Taufik Hidayat (pebulutangkis dan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004). Juri lainnya adalah play therapist dan public speaker. Selain mengikuti serangkaian lomba di Olympic Playground, kriteria penilaian pemenang antara lain juga meliputi kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi, kemampuan berbahasa Inggris dasar, dan kemampuan bercerita.

 

Pemenang utama kompetisi, yaitu satu anak perempuan dan satu anak laki-laki berhak mewakili Indonesia sebagai duta cilik pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 dengan didampingi oleh 1 orang tua/wali, tiket pesawat Jakarta-Rio de Janeiro pulang pergi untuk masing-masing anak dan pendampingnya, akomodasi selama 4 hari 3 malam di hotel berbintang di Brazil serta uang saku.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kampanye ‘Champions of Play’ juga bertujuan mengingatkan para orang tua akan manfaat dari melakukan aktivitas dan bermain di luar bagi anak. Menurut para pakar psikologi anak, bermain di luar memberi banyak manfaat bagi anak, seperti: manfaat fisik, manfaat kognitif,  manfaat bahasa, manfaat emosi serta manfaat sosial.

 

 

 

---ooOoo---

 

 

Sekilas tentang PT Rekso Nasional Food

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 168 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Sutji Lantyka             

Associate Director of Communication

McDonald's Indonesia - Rekso Nasional Food

Tel           : 62 8118410111

Email       : [email protected]

Press Release Lainnya

McDonald’s Adakan 6th McDonald’s Junior Futsal Championship 2016

Jakarta, 21 Oktober 2016 – Untuk yang keenam kalinya McDonald’s mengadakan McDonald’s Junior Futsal Championship. Kompetisi futsal yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar ini akan berlangsung setiap hari Minggu

Read More

Berbagi Nikmat Ramadan Bersama McDonald’s

McDonald’s Sambut Ramadan dengan Berbagai Program dan Produk

Read More

McDonald’s Indonesia Memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI

McDonald’s Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat halal pada tahun 1994 lalu.

Read More