McDonald's App - Terms & Condition

Syarat dan Ketentuan untuk Layanan Online McDonald's INDONESIA

Penting: Harap baca dengan seksama dan pahami syarat dan ketentuan ini ("ketentuan"). syarat dan ketentuan ini mengandung batasan-batasan tentang kewajiban McDonald's dan Ketentuan Lain yang mempengaruhi hak-hak hukum anda.

Dengan memasang, mengakses, atau menggunakan situs web, aplikasi seluler, buletin dan langganan email apa pun, serta properti digital lainnya dimana ketentuan-ketentuan ini diposting atau direferensikan (secara bersama-sama disebut sebagai "Layanan Online"), maka Anda berarti telah menandatangani perjanjian yang mengikat dengan PT Rekso Nasional Food ("McDonald's", "kami" atau "kita") di Indonesia yang mengontrol dan beroperasi dari kantor pusatnya di Gedung Graha Rekso lantai 5, Jl Boulevard Artha Gading Kav. A.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dengan menerima ketentuan dan persyaratan ini, Anda juga memahami dan menyetujui Pernyataan Privasi McDonald, yang dimasukkan ke dalam, dan menjadi bagian dari, perjanjian ini. Pernyataan Privasi kami menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan berbagi informasi.

Dengan menerima ketentuan dan persyaratan ini, Anda memahami dan menyetujui bahwa, sebagaimana dinyatakan dalam Bagian 7, Anda melepaskan hak Anda untuk menyelesaikan setiap perselisihan melalui proses lain yang dapat tersedia untuk Anda, seperti tindakan pengadilan atau proses administrasi. Ini juga berarti bahwa Anda melepaskan hak Anda untuk diadili oleh juri atau untuk menggabungkan perselisihan Anda dengan yang lain dalam suatu tindakan class-action.

Layanan Online tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh, atau ditargetkan untuk, siapa pun di bawah usia [17]. Anda harus berusia setidaknya [17] tahun untuk menggunakan Layanan Online tersebut. Jika Anda belum berusia 17 tahun, maka Anda harus meninjau kembali ketentuan dan syarat ini dengan orang tua atau wali Anda dan mereka harus memahami dan menyetujui persyaratan ini agar Anda dapat menggunakan layanan online tersebut.

Jika Anda atau orang tua atau wali Anda tidak menyetujui persyaratan ini, maka Anda harus segera berhenti menggunakan Layanan Online dan meminta McDonald’s menutup semua akun Layanan Online yang telah Anda buat. Anda dapat meminta penghapusan akun dengan mengirim email ke customer.care@id.mcd.com, harap sertakan alamat email akun yang ingin Anda hapus.

  1. Tentang Layanan Online.
    Ketersediaan produk dan layanan

    Produk dan layanan McDonald’s tersedia di banyak bagian dunia. Namun, Layanan Online dapat menjelaskan produk dan layanan yang tidak tersedia di seluruh dunia.

    Mematuhi aturan-aturan Jalan raya(lalu lintas).

    Setiap kali Anda menggunakan Layanan Online, Anda harus mematuhi aturan-aturan Jalan raya atau lalu lintas dan semua aturan dan peraturan yang berlaku. ANDA TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN LAYANAN ONLINE SAAT MENGEMUDI ATAU SAAT DI BALIK KEMUDI ATAU SEDANG MENGENDALIKAN KENDARAAN YANG BERGERAK ATAU TIDAK DI “PARKIR”. Demi keselamatan setiap saat, Anda hanya boleh menggunakan Layanan Online jika hal itu dinyatakan sah dan aman untuk melakukannya.

    Anda bertanggung jawab atas perangkat dan akun Anda.

    Anda bertanggung jawab atas semua perangkat, perangkat lunak, dan layanan yang diperlukan untuk menggunakan Layanan Online. McDonald’s tidak menjamin bahwa Layanan Online akan berfungsi penuh pada perangkat tertentu atau dengan perangkat lunak tertentu. Anda juga bertanggung jawab atas segala biaya pengiriman pesan dan data, biaya dan pajak untuk penggunaan Anda atas Layanan Online, termasuk ketika kami berkomunikasi dengan Anda melalui teks, email atau cara lain yang Anda pilih. Anda hanya dapat menggunakan Layanan Online dengan perangkat yang Anda miliki atau kendalikan dan hanya menggunakan sistem operasi resmi (mis., Apple iPhone OS untuk perangkat Apple). Jika Anda membuat akun Layanan Online, Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akun dan untuk semua aktivitas di bawah akun tersebut. Anda hanya dapat menggunakan satu akun Layanan Online dan harus menjaga informasi akun Anda tetap akurat setiap saat.

    Hak McDonald’s untuk memperbarui atau menghentikan Layanan Online.

    Anda memahami dan menyetujui bahwa (dengan atau tanpa pemberitahuan) McDonald’s dapat memperbarui, memodifikasi atau menghentikan Layanan Online (atau akses Anda ke mereka) dari waktu ke waktu, termasuk dengan mendorong pembaruan pada (atau menghapus fungsionalitas atau akses dari) salah satu aplikasi seluler McDonald’s yang telah Anda instal pada perangkat Anda.

    Pembaruan untuk syarat dan persyaratan ini.

    McDonald’s juga dapat memperbarui syarat dan ketentuan ini kapan saja dan atas kebijakannya sendiri. Jika McDonald’s membuat perubahan material pada persyaratan dan ketentuan, kami akan memberi tahu Anda dengan segala cara yang wajar seperti dengan memposting persyaratan baru di Layanan Online. Jika Anda tidak menyetujui ketentuan yang diubah, maka Anda harus segera berhenti menggunakan Layanan Online dan meminta agar McDonald’s menutup akun Layanan Online yang telah Anda buat. Untuk menutup akun Anda, Anda dapat mengunjungi https://mcdonalds.co.id/hubungi-kami (mcdonalds.com/contact) atau mengirim email kepada kami di customer.care@id.mcd.com.

    Bisnis independen memiliki dan mengoperasikan banyak restoran.

    Sementara McDonald’s mengoperasikan dan mengendalikan Layanan Online, ia tidak bertanggung jawab atas operasi sebagian besar restorannya. Sebagian besar restoran sebaliknya dimiliki dan dioperasikan oleh pemegang waralaba independen McDonald’s dan beberapa dioperasikan oleh anak perusahaan McDonald’s, seperti waralaba dan anak perusahaan tersebut secara bersama-sama (“Restoran”). Setiap Restoran bertanggung jawab secara independen untuk kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, untuk setiap masalah yang berkaitan dengan pasokan produk kepada Anda, dan untuk segala hal terkait karyawan di restoran. Nama lengkap pemilik restoran dapat ditemukan pada struk Anda.

    Tautan ke peluang kerja dari layanan online.

    McDonald's dan semua restoran adalah kesempatan yang sama bagi pengusaha yang berkomitmen pada beragam tenaga kerja. Layanan Online dapat menyediakan tautan ke peluang kerja yang diposting oleh McDonald’s atau oleh restoran. Peluang-peluang ini ada pada restoran saja dengan kata lain, dengan anak perusahaan atau pemegang waralaba dan bukan dengan McDonald atau perusahaan induknya (McDonald's Corporation). Ini berarti bahwa restoran yang memposting kesempatan itu sendiri bertanggung jawab untuk menetapkan persyaratan pekerjaan, semua keputusan perekrutan, dan semua hal terkait pekerjaan lainnya dalam bisnisnya. Baik McDonald’s maupun perusahaan induknya tidak menerima salinan aplikasi apa pun yang Anda kirim ke restoran yang merupakan pemegang waralaba, tidak ada yang mengontrol apakah Anda menerima wawancara atau direkrut, dan tidak juga mengendalikan kebijakan dan praktik ketenagakerjaan waralaba. Baik McDonald’s maupun perusahaan induknya mempekerjakan pewaralaba independen. Jika Anda direkrut oleh restoran yang merupakan franchisee, hanya franchisee itu, dan bukan McDonald’s atau perusahaan induknya (McDonald's Corporation), yang akan menjadi atasan Anda.

    Bagaimana cara menghubungi kami.

    Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai layanan online, silakan lihat bagian Hubungi Kami di Layanan Online atau Anda selalu dapat mengunjungi https://mcdonalds.co.id/hubungi-kami

  2. Praktik informasi dan komunikasi kami dengan Anda.
    Pernyataan Privasi McDonald.

    Ketentuan-ketentuan ini menggabungkan Pernyataan Privasi McDonald’s sebagai bagian dari ketentuan dan persyaratan ini. Pernyataan Privasi kami menjelaskan praktik informasi kami, termasuk cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan berbagi informasi.

    Bagaimana kami berkomunikasi dengan Anda.

    Melalui Layanan Online, Anda dapat memilih untuk menerima email, mengirim pesan teks ke nomor seluler yang Anda berikan kepada kami atau mengirim pemberitahuan dari McDonald’s. Saat Anda memilih salah satu dari jenis komunikasi ini, Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda akan menerima pesan pemasaran, transaksional, dan lainnya dari McDonald’s. McDonald’s dapat menggunakan informasi yang Anda berikan kepada kami untuk berkomunikasi dengan Anda sesuai dengan Pernyataan Privasi McDonald’s.

    Memilih keluar dari komunikasi secara umum.

    Anda punya pilihan dalam cara kami berkomunikasi dengan Anda. Anda umumnya dapat menemukan preferensi komunikasi Anda dengan instruksi tentang cara memilih keluar di bagian profil Layanan Online yang Anda gunakan. Anda juga dapat mengubah preferensi komunikasi menggunakan pengaturan perangkat Anda. Selain itu, komunikasi kami sendiri dapat mencakup peluang untuk memilih keluar. Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda mungkin perlu mengatur preferensi komunikasi Anda secara terpisah untuk setiap metode komunikasi. Misalnya, jika Anda memilih tidak menerima email pemasaran, Anda mungkin masih menerima pesan teks pemasaran jika Anda memilih untuk menerimanya. Sementara kami melakukan yang terbaik untuk menawarkan metode yang nyaman bagi Anda untuk mengelola preferensi komunikasi Anda, Anda mungkin perlu menyesuaikan preferensi Anda secara terpisah untuk setiap Layanan Online. Harap perhatikan bahwa untuk beberapa komunikasi yang terkait dengan akun dan transaksional, satu-satunya cara untuk berhenti menerima komunikasi ini adalah dengan menutup akun Layanan Online Anda. Terakhir, harap perhatikan bahwa jika Anda menerima komunikasi dari pemegang waralaba McDonald’s maka Anda harus memilih keluar dari mereka secara langsung.

  3. Penawaran.

    Anda memiliki kemungkinan menerima penawaran melalui layanan online. Syarat dan Ketentuan umum berikut ini berlaku untuk penawaran: (1) penawaran hanya dapat tersedia melalui Layanan Online tertentu dan untuk produk yang ditampilkan dan tergantung ketersediaan, hanya di restoran yang berpartisipasi, dan sampai tanggal kedaluwarsa;(2) waktu penyajian berlaku (mis., Penawaran non-sarapan tertentu mungkin tidak tersedia pada waktu-waktu penyajian sarapan); (3) kecuali dinyatakan sebaliknya, setiap penawaran berakhir pada saat penebusan; (4) hanya satu penawaran yang dapat digunakan per kunjungan restoran; (5) penawaran tidak dapat dialihkan, dan (6) tidak ada alternatif uang tunai. Selain itu mungkin ada ketentuan khusus yang berlaku untuk penawaran yang dinyatakan pada aplikasi di sebelah penawaran. Tidak semua penawaran dapat digabungkan dengan pesanan.

    Anda membeli produk langsung dari restoran.

    Saat Anda menebus penawaran, Anda menukarkan penawaran langsung dengan restoran yang berpartisipasi dan kontrak untuk memasok produk akan berada di antara Anda dan restoran yang menerima pesanan Anda. Restoran tempat Anda mengajukan produk Anda bertanggung jawab untuk menyiapkan produk dan menyediakannya untuk Anda.

    Tentang produk dalam layanan online.

    Semua produk tergantung ketersediaan di restoran tempat Anda mengajukan pesanan. Beberapa restoran tidak menjual semua produk. Gambar produk dan kemasan pada Layanan Online hanya merupakan contoh dan mungkin tidak identik dengan produk atau kemasan yang Anda terima dari restoran. Perbedaan mungkin karena tampilan warna atau faktor perangkat Anda seperti bahan yang digunakan, pemasok, wilayah negara dan musim dalam setahun.

    Tentang harga dalam pemesanan.

    Setiap restoran secara independen menentukan harga sendiri dan secara independen menerapkan tarif pajak penjualan lokal atau biaya yang diharuskan oleh hukum. [Harga termasuk Pajak Restoran 10%). Penawaran dan harga tertentu mungkin tidak tersedia untuk semua pesanan di semua lokasi. Jika Anda menemukan kesalahan dalam harga produk yang dibebankan kepada Anda, silakan hubungi restoran tempat Anda membeli produk untuk meminta pengembalian uang atas selisihnya.

    Pengembalian uang dan hak-hak konsumen Anda.

    Jika Anda ingin meminta pengembalian uang dengan alasan apa pun, termasuk jika produk tidak memuaskan atau karena alasan lain, silakan hubungi restoran tempat Anda membeli produk terkait pengembalian uang yang disebabkan oleh Anda. Hak hukum Anda dalam hal ini tidak terpengaruh oleh apa pun dalam ketentuan ini.

  4. Kepemilikan dan Lisensi untuk layanan online.
    Kepemilikan Hak atas Kekayaan Intelektual McDonald’s.

    Setiap dan semua hak dalam Layanan Online adalah dan akan tetap menjadi milik eksklusif McDonald’s atau pemberi lisensinya. Untuk tujuan kejelasan, “Layanan Online” mencakup semua dan setiap konten pada layanan online, seperti, tetapi tidak terbatas pada, teks, gambar, grafik, logo, header halaman, ikon tombol, gambar, klip audio, unduhan digital, data kompilasi, perangkat lunak, merek dagang, merek layanan, pakaian dagang, audio, video, data dan materi lainnya (bersama-sama disebut "konten") serta setiap bagian dari layanan online. Layanan online dilisensikan, tidak dijual, kepada Anda. Tidak ada dalam syarat dan ketentuan ini yang bermaksud untuk mengalihkan hak tersebut kepada, atau untuk memberikan hak tersebut kepada Anda. Anda tidak boleh mengambil tindakan apa pun yang dapat membahayakan, membatasi, atau mengganggu hak McDonald’s atau pemberi lisensinya.

    Lisensi Anda untuk menggunakan layanan online.

    Tunduk pada ketentuan-ketentuan ini, Anda diberikan lisensi pribadi, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dapat dibatalkan untuk menggunakan Layanan Online semata-mata untuk tujuan pribadi Anda, non-komersial semata-mata sesuai dengan ketentuan dan persyaratan ini. Untuk tujuan kejelasan, "Penggunaan" termasuk akses, berinteraksi dengan, dan tampilan/display. Tidak ada lisensi atau hak yang diberikan kepada Anda dengan implikasi atau sebaliknya, kecuali untuk lisensi dan hak yang secara tegas diberikan oleh ketentuan ini kepada Anda. McDonald’s melindungi semua hak lain.

    Informasi merek dagang.

    Merek dagang, merek layanan, dan semua elemen grafis, termasuk tampilan dan nuansa yang muncul pada layanan online, adalah merek dagang yang berbeda dan dilindungi atau desain/kemasan dagang McDonald’s atau pemberi lisensi. Layanan online juga dapat berisi berbagai nama pihak ketiga, merek dagang, dan merek layanan yang merupakan properti dari pemiliknya masing-masing.

  5. Pengajuan pengguna dan ide yang tidak diminta.
    Pengajuan pengguna.

    Beberapa Layanan Online memungkinkan Anda untuk mengirim komentar, keterangan, saran, ide, gambar, foto, pertanyaan, keluhan, atau informasi lain yang diposting atau dikomunikasikan kepada McDonald’s melalui Layanan Online (bersama-sama disebut, “pengajuan”). Anda memahami bahwa dengan mengajukan/mengirimkan informasi apa pun kepada McDonald’s melalui Layanan Online, Anda memberikan kepada McDonald’s izin yang tetap, tidak dapat dibatalkan, di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat ditransfer untuk menggunakan, mereproduksi, mendistribusikan, mensublisensikan kepada orang lain, memodifikasi, menerjemahkan, menyiapkan karya turunan dari, memajang secara publik, dan secara terbuka melakukan kiriman, termasuk menggunakannya untuk tujuan komersial atau tujuan lain apa pun tanpa persetujuan dari atau kompensasi kepada Anda atau orang lain, termasuk menggunakannya untuk tujuan komersial atau tujuan lain apa pun tanpa persetujuan dari atau kompensasi kepada Anda atau orang lain. McDonald’s tidak akan diharuskan untuk memperlakukan pengiriman apa pun sebagai rahasia.

    Gagasan yang tidak diminta.

    Adalah kebijakan McDonald’s untuk tidak mempertimbangkan ide-ide yang tidak diminta. Meskipun kami menghargai Anda meluangkan waktu untuk mempertimbangkan McDonald’s, kami tidak dapat meninjau kembali ide-ide baru dari luar sistem McDonald’s. Anda secara tegas melepaskan setiap dan semua klaim terhadap [dan Anggota Sistem McDonald’s] sehubungan dengan pertimbangan, penggunaan, atau pengembangan produk, desain, konsep, atau bahan apa pun dari McDonald’s yang serupa atau identik dengan kiriman Anda sekarang atau di masa depan. Silakan lihat FAQ McDonald untuk informasi lebih lanjut.

  6. Penggunaan dan pembatasan yang dapat diterima untuk layanan online.
    Penggunaan yang dapat diterima dan pembatasan lainnya.

    Sehubungan dengan Layanan Online (yang mencakup konten), Anda mungkin tidak, dan mungkin tidak mengizinkan pihak ketiga, untuk:

    1. Menggunakan layanan online untuk tujuan apa pun yang melanggar hukum atau dilarang oleh ketentuan ini;
    2. Menghapus atau mengubah hak cipta, merek dagang, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya;
    3. Berusaha mendapatkan kepemilikan atau hak atas layanan online, termasuk kontennya;
    4. Menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan kembali, menampilkan, mengungkapkan, mengunggah, memposting, atau mentransmisikan layanan online dengan cara komersial
    5. Menyewa, menyewakan, menjual, mensublisensikan, meminjamkan, menerjemahkan,menggabungkan,mengadaptasi,menetapkan atau mentransfer Layanan Online, atau menggabungkannya dengan, atau menyatukannya ke dalam, program atau layanan lain apa pun;
    6. Membongkar, mendekompilasi, merekayasa balik, menyalin dalam format kode sumber atau objek, atau membuat karya turunan berdasarkan layanan online;
    7. Mentransfer, menyediakan, mengekspor atau mengekspor kembali layanan online yang melanggar embargo, sanksi perdagangan, atau kontrol teknologi lainnya atau undang-undang dan peraturan ekspor.anda juga menyatakan dan menjamin Anda tidak (i) berada di negara yang mendapatkan embargo dari Pemerintah Indonesia, atau dianggap oleh Pemerintah Indonesia sebagai negara pendukung terorisme; atau (ii)tercatat oleh pemerintah Indonesia sebagai pihak yang dilarang atau dicekal;
    8. Teknologi atau sistem otomatis untuk mengakses layanan online atau mengekstraksi konten dari Layanan Online, termasuk tetapi tidak terbatas pada spider, robot, scrapper layar, atau pembaca offline;
    9. Berusaha untuk menonaktifkan, merusak, membebani, menghancurkan atau mendapatkan akses tidak sah ke layanan online, jaringan McDonald atau akun pengguna apa pun yang terkait dengan layanan online.
  7. Batasan tanggung jawab dan Pengecualian.
    Batasan pada kewajiban McDonald.

    [BAIK] McDONALD'S [ATAU ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’s] TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEUNTUNGAN LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG ATAU HILANGNYA/ KERUSAKAN BISNIS, KHUSUS, TAK LANGSUNG, KONSEKUENSI, KERUSAKAN ATAU KERUGIAN INSIDENTAL, TERMASUK KEHILANGAN DATA, KECELAKAAN PRIBADI ATAU KERUSAKAN PROPERTI YANG TERKAIT DENGAN ATAU YANG TIMBUL DARI LAYANAN ONLINE. TIDAK ADA KETENTUAN DI BAGIAN INI YANG DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBATASI KEWAJIBAN McDONALD UNTUK KERUSAKAN SAMPAI SEJAUH YANG DISEBABKAN SENDIRI OLEH McDONALD, KESALAHAN YANG DISENGAJA, ATAU KETIDAKPASTIAN YANG SENGAJA ATAU TIDAK SENGAJA. SELAIN ITU, TIDAK ADA KETENTUAN APA PUN DALAM BAGIAN INI YANG DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBATASI ATAU MENGUBAH HAK ANDA SEBAGAI KONSUMEN YANG TIDAK DAPAT DIBATASI ATAU DIUBAH DALAM HUKUM YANG BERLAKU. McDonald's memiliki semua hak hukum untuk memulihkan kerusakan atau kompensasi lain berdasarkan ketentuan dan persyaratan ini atau sebagaimana diizinkan oleh hukum.

    McDonald’s menyediakan layanan online "SEBAGAIMANA ADANYA" dan tanpa jaminan apa pun.

    Layanan Online dapat mencakup juga ketidakakuratan atau kesalahan. McDONALD’S MENYEDIAKAN LAYANAN ONLINE "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN TANPA JAMINAN APA PUN YANG BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT. McDONALD’S MELEPASKAN SEMUA JAMINAN DAGANG DAN KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU. McDONALD'S TIDAK MENJAMIN ATAU MEMBUAT PERNYATAAN APAPUN TENTANG LAYANAN ONLINE AKAN TEPAT, DAPAT DIANDALKAN, TIDAK TERGANGGU, ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BAHWA KECACATANNYA AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA LAYANAN ONLINE BEBAS DARI VIRUS ATAU LAINNYA. ANDA BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS HAL-HAL YANG BERHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN ONLINE ANDA. HAK ISTIMEWA ANDA SENDIRI MELAWAN McDONALD’S [DAN SEMUA ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S] UNTUK KETIDAKPUASAN DENGAN LAYANAN ONLINE ADALAH UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN MEREKA. PEMBATASAN BANTUAN INI ADALAH BAGIAN DARI PERUNDINGAN ANTARA PARA PIHAK.

    Layanan pihak ketiga.

    Layanan online dapat menautkan atau memungkinkan Anda untuk menggunakan situs web pihak ketiga, materi yang dapat diunduh, konten, jejaring sosial, atau layanan digital lainnya (bersama-sama disebut, "layanan pihak ketiga"). Pihak ketiga ini mungkin memiliki syarat dan ketentuan terpisah atau kebijakan privasi yang harus Anda tinjau dan pahami sebelum menggunakannya. McDonald’s tidak mendukung dan tidak terkait dengan salah satu layanan pihak ketiga ini. McDONALD [DAN SEMUA ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S] TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG TIMBUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN LAYANAN PIHAK KETIGA INI.

    Peristiwa di luar kendali kami.

    McDONALD’S [DAN ANGGOTA LAIN DARI SISTEM McDONALD’S] TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN McDONALD’S UNTUK MELAKUKAN SETIAP KEWAJIBANNYA DIBAWAH SYARAT DAN KETENTUAN INI YANG DISEBABKAN OLEH ATAU YANG TERKAIT DENGAN KONDISI/PERISTIWA YANG DILUAR KENDALI/KEMAMPUAN LAYAK MCDONALD’S. Jika peristiwa semacam itu terjadi, maka kewajiban McDonald berdasarkan ketentuan ini akan ditangguhkan selama berlangsungnya peristiwa tersebut; dan McDonald’s dapat, tetapi tidak diharuskan untuk, mengupayakan secara wajar untuk mencari solusi di mana kewajibannya berdasarkan ketentuan ini dapat dilakukan terlepas dari peristiwa tersebut.

    Bagaimana kita menyelesaikan perselisihan.

    Anda setuju bahwa: (1) setiap klaim atau perselisihan (baik dalam kontrak, kesalahan, atau sebaliknya) yang mungkin Anda miliki dengan McDonald’s atau Anggota Sistem McDonald’s lainnya yang timbul dari atau terkait dengan layanan online atau ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif final dan mengikat oleh badan arbitrase yang diselenggarakan oleh BANI dan dilakukan di hadapan arbitrator tunggal dengan menggunakan Peraturan dan Prosedur Arbitrase BANI ("aturan dan prosedur") (2) perjanjian arbitrase ini dibuat berdasarkan transaksi yang melibatkan perdagangan antar negara, dan akan diatur oleh Hukum Indonesia. (3) arbitrase akan diadakan di lokasi yang ditentukan oleh BANI di bawah aturan dan prosedurnya (asalkan lokasi tersebut cukup mudah bagi Anda), atau di lokasi lain yang mungkin disepakati bersama oleh Anda dan McDonald’s atau Anggota lain dari Sistem McDonald's (4) keputusan arbiter akan didasarkan pada ketentuan dan persyaratan ini dan salah satu dari perjanjian lain yang dirujuk di sini yang mungkin telah Anda buat sehubungan dengan Layanan Online; (5)arbiter harus menerapkan hukum Indonesia, dan ketetapan pembatasan yang berlaku, dan harus menghormati klaim hak istimewa yang diakui oleh hukum; (6) tidak ada klaim yang dapat ditengahi atas dasar kelas atau perwakilan sebagaimana Anda dan McDonald’s dengan ini melepaskan hak untuk menyatakan klaim dalam setiap kelas atau tindakan perwakilan; arbitrase karena itu hanya akan memutuskan klaim individu Anda dan McDonald’s, disepakati bahwa arbitrator tidak boleh dikonsolidasikan atau digabung dengan klaim orang atau pihak lain mana pun untuk arbitrase antara Anda dan McDonald’s berdasarkan ketentuan ini; (7) Anda dan McDonald’s memberdayakan arbiter dengan otoritas eksklusif untuk menyelesaikan perselisihan apa pun yang terkait dengan interpretasi, penerapan atau keberlakuan syarat-syarat ini atau pembentukan kontrak ini, termasuk arbitrabilitas sengketa dan klaim apa pun bahwa semua atau sebagian dari persyaratan ini batal atau dibatalkan. Selanjutnya, BAIK ANDA MAUPUN MCDONALD’S SETUJU UNTUK MELEPASKAN SETIAP HAK PENGAJUAN KEPADA PENGADILAN OLEH HAKIM. Akhirnya, ketentuan arbitrase ini mengikat semua pihak secara timbal balik, sehingga Anda dan McDonald’s diharuskan untuk melakukan arbitrase terhadap klaim mereka satu sama lain.

  8. Aplikasi Apple.

    Ketentuan dan Persyaratan ini menggabungkan dan melengkapi syarat dan Ketentuan Apple, Inc. ("Apple") (tersedia di http://www.apple.com/legal/itunes/it/terms.html#service ), termasuk Pengguna Akhir Aplikasi Berlisensi ketentuan di dalamnya ("ketentuan dan persyaratan Apple"). Jika Anda menggunakan layanan online melalui aplikasi Apple ("Aplikasi Apple"), Anda juga mengakui dan menyetujui:

    • Apple tidak berkewajiban sama sekali untuk memberikan dukungan atau layanan pemeliharaan sehubungan dengan Aplikasi Apple. Jika Anda memiliki pertanyaan pemeliharaan atau dukungan sehubungan dengan Apple Apps, silakan hubungi McDonald’s, bukan Apple, menggunakan perincian Layanan Dukungan di atas;
    • kecuali sebagaimana dinyatakan secara tegas dalam syarat-syarat ini, setiap klaim yang berkaitan dengan kepemilikan atau penggunaan Aplikasi Apple adalah antara Anda dan McDonald (dan bukan antara Anda, atau orang lain, dan Apple); dan
    • dalam hal terjadi klaim oleh pihak ketiga bahwa kepemilikan atau penggunaan Anda (sesuai dengan persyaratan ini) dari Aplikasi Apple melanggar hak kekayaan intelektual, Apple tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban kepada Anda sehubungan dengan klaim tersebut;

    Jika Aplikasi Apple yang Anda beli tidak sesuai dengan garansi yang berlaku untuknya, Anda dapat memberi tahu Apple, yang dapat mengembalikan harga pembelian Aplikasi Apple kepada Anda dengan tunduk pada syarat dan ketentuan Apple yang berlaku saat itu. Tunduk pada hal itu, dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, Apple tidak memberikan atau membuat jaminan, kondisi atau ketentuan lain apa pun sehubungan dengan Aplikasi Apple dan tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas segala klaim, kerugian, biaya atau pengeluaran dari apa pun sifatnya sehubungan dengan Aplikasi Apple atau sebagai akibat dari Anda atau siapa pun yang menggunakan Aplikasi Apple atau mengandalkan pada kontennya.

  9. Lain-lain.

    • McDonald's tidak membuat pernyataan bahwa layanan online sesuai atau tersedia di luar Indonesia. Jika Anda menggunakan layanan online dari lokasi lain, Anda bertanggung jawab untuk mematuhi hukum setempat yang berlaku.
    • Ketentuan-ketentuan ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia terlepas dari prinsip-prinsip konflik hukum.
    • Meskipun ketentuan ini mengatur layanan online hanya antara McDonald’s dan Anda saja (dan meskipun Apple bukan pihak untuk itu [, dan tidak ada Anggota lain dari Sistem McDonald’s yang ikut serta,] ketentuan ini), Apple [dan Anggota lain dari McDonald's System] adalah penerima pihak ketiga berdasarkan ketentuan-ketentuan ini dan akan memiliki hak untuk memberlakukan terhadap Anda hak-hak yang dimiliki McDonald’s berdasarkan ketentuan-ketentuan ini sejauh persyaratan tersebut terkait dengan mereka; tidak ada penerima ketiga lainnya di bawah ketentuan ini.
    • Syarat dan Ketentuan ini ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Setiap terjemahan dari syarat dan ketentuan ini ke dalam bahasa lain yang disediakan semata-mata untuk kenyamanan Anda, dan sejauh ada konflik antara keduanya, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
    • Pada saat penghentian syarat-syarat dan ketentuan ini atau izin Anda untuk menggunakan layanan online, semua hak yang diberikan kepada Anda berdasarkan ketentuan akan dihentikan; namun, ketentuan ini akan terus berlaku untuk penggunaan Anda sebelumnya atas layanan online dan segala sesuatu yang berkaitan dengan atau yang timbul dari penggunaan tersebut. Setelah pemutusan/pengakhiran, semua hak McDonald dan Anggota lain dari Sistem McDonald, termasuk semua hak kekayaan intelektual, hak kepemilikan, dan lisensi dalam ketentuan ini akan tetap berlaku, juga semua pembatasan penggunaan, batasan tanggung jawab dan penafian serta semua Bagian 9 (“Bagaimana kami menyelesaikan perselisihan”).
    • Masing-masing syarat dan ketentuan dalam ketentuan ini dapat dipisahkan dan dijalankan secara terpisah. Jika ada di antara mereka yang melanggar hukum, batal atau tidak dapat dilaksanakan, maka syarat dan ketentuan yang tersisa akan tetap berlaku sepenuhnya.
    • Jika McDonald’s gagal untuk memaksa Anda melakukan kewajiban Anda berdasarkan ketentuan ini, atau jika McDonald tidak memberlakukan haknya terhadap Anda, atau keterlambatan dalam melakukannya, itu tidak berarti bahwa McDonald’s telah melepaskan haknya terhadap Anda dan tidak akan berarti Anda tidak harus mematuhi kewajiban itu.
    • McDonald’s dapat mengalihkan hak dan kewajibannya berdasarkan ketentuan ini ke organisasi atau entitas lain, tetapi hal ini tidak akan mempengaruhi hak Anda atau kewajiban kami berdasarkan ketentuan ini. Anda hanya dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan ketentuan ini kepada orang lain jika McDonald’s setuju secara tertulis.
Yellow Element Pesan Sekarang