COP Winner Announcement

The 4th McDonald’s Champions of Play

Final Pemilihan Duta McDonald’s Indonesia Ke Olimpiade Rio 2016 di Brazil

Dua orang anak Indonesia akan berpartisipasi pada pembukaan Olimpiade Rio 2016

 

Jakarta, 22 Mei 2016 – Setelah berlangsung selama dua bulan, program Pemilihan Duta McDonald’s Indonesia pada Pembukaan Olimpiade Rio 2016 akhirnya mencapai puncaknya. Program yang dimulai sejak 18 Maret hingga 1 Mei 2016 lalu ini berlangsung dalam beberapa tahap, yaitu tahap pendaftaran dan pengiriman video, tahap pemilihan 20 finalis dan tahap final yang berlangsung selama 3 hari pada 20 – 22 Mei 2016 di Jakarta. Pada tahap final ini, keduapuluh finalis melakukan berbagai aktivitas, termasuk penjurian secara langsung, dan puncaknya adalah pengumuman pemenang yang berlangsung pada hari ini di Kota Kasablanka. Keduapuluh finalis terpilih melalui seleksi ketat yang diikuti oleh lebih dari 1800 anak dari seluruh Indonesia.

 

“Bagi kami, program ini tidak hanya sekedar ikut ramai-ramai memeriahkan Olimpiade Rio 2016, karena McDonald’s adalah mitra resmi perhelatan olah raga terbesar di dunia ini, namun juga penuh dengan unsur edukasi. Agar terpilih, tentunya mereka harus menjadi yang terbaik. Dan ini akan mengajarkan pada anak-anak bagaimana berkompetisi dengan sehat dan cerdas. Bagi anak yang terpilih, menjadi Duta Indonesia di pembukaan Olimpiade Rio 2016 akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Mereka tak hanya hadir menyaksikan jalannya upacara pembukaan, namun terlibat dalam upacara itu sendiri. Pengalaman ini tak hanya membanggakan bagi si anak dan orang tua mereka, namun kami juga bangga menjadi pihak yang mewujudkan impian mereka,” ujar Michael Hartono, Marketing and Communication Director McDonald’s Indonesia

 

Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, program pemilihan Duta Indonesia di Pembukaan Olimpiade Rio 2016 ini merupakan bagian dari kampanye ‘Champions of Play’ keempat yang diselenggarakan oleh McDonald’s Indonesia. Ini adalah pertama kalinya McDonald’s Indonesia akan memilih dan mengirim

 

Setelah melalui seleksi yang ketat, sebanyak 20 anak terdiri dari 10 anak laki-laki dan 10 anak perempuan berusia 8-11 tahun terpilih menjadi finalis, mengalahkan lebih dari 1800 anak yang mendaftar dan mengirimkan video ke www.mcdonaldsredball.com dari berbagai kota di Indonesia.

 

Keduapuluh anak tersebut adalah : Aretha Maheswari (11 tahun asal Bogor),  Gadiza “Luna” Aisyah (9, Tangerang), Rachel Valerie Santoso (8, Tangerang), Angeline Naomi Tan (9, Surabaya), Valerie Wijaya (9, Bandung), Akayla Princesa (10, Jakarta), Nesta Amalia F. (9, Tangerang), Anindya Zamira Yaffa (9, Jakarta), Elsyah Fitria Choir (11, Surabaya), Luthfiyyah Sri Wahyuni (11, Jakarta), Robin Darmawan Platen (9, Jakarta), Raditya Bagaskara (10, Bogor), Anthony Sutanto (10, Sentul), Akhtar Avatara (10, Tangerang), Sayyid “Ayyid” Juni Anzar (11, Tangerang), Nauval Reza Al Luthfi (11, Jogjakarta), Zadine (8, Tangerang), Kevin Rizky Fitriyan Handriyanto (10, Jogjakarta), Ivander Japutra (11, Cirebon), dan Francis Natanael (8, Surabaya).

 

Keduapuluh finalis ini wajib mengikuti masa karantina selama 3 hari di Jakarta dengan ditemani oleh 1 orang tua, yang dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2016. Dalam 3 tiga hari ini, para finalis ini mengikuti serangkaian kegiatan. Hari pertama diisi dengan kunjungan ke dapur McDonald’s dan melakukan berbagai pertandingan olah raga  di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta. Hari kedua diisi dengan berbagai workshop untuk anak-anak, play therapy dan pengetahuan tentang Olimpiade. Hari kedua ini juga telah dilakukan penjurian melalui interview dengan finalis. Hari terakhir adalah grand final, seluruh finalis anak mengikuti penjurian akhir berupa physical challenge di arena bermain Olympic Playground di Kota Kasablanka dan social challenge yang dilakukan oleh 3 orang juri, yaitu Susy Susanti  (mantan pebulutangkis nasional dan peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992), Claudia Ingkiriwang (play therapist) dan Erwin Parengkuan (presenter, public speaker). Kriteria penilaian pemenang antara lain meliputi kepercayaan diri, kemampuan berinteraksi dengan orang lain, kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan menjawab, bercerita dan juga ketangkasan.

 

“Karantina dan penjurian ini adalah untuk memberi bekal kepada anak-anak, karena di Brazil mereka akan bertemu dan berinteraksi dengan ratusan anak dari seluruh dunia, kami ingin siapa pun yang mewakili Indonesia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan perilaku yang baik. Tentunya kami juga harus memilih anak-anak yang dapat dibanggakan, terlebih karena mereka akan membawa nama Indonesia di ajang internasional. Kami juga mengharapkan para pemenang nantinya dapat menceritakan pengalamannya selama di Brazil setelah mereka kembali ke Indonesia,” Michael menjelaskan.

 

Pemenang utama kompetisi, yaitu satu anak perempuan dan satu anak laki-laki berhak mewakili Indonesia sebagai duta cilik pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 dengan didampingi oleh 1 orang tua/wali, tiket pesawat Jakarta-Rio de Janeiro pulang pergi untuk masing-masing anak dan pendampingnya, akomodasi selama 6 hari 5 malam di hotel berbintang di Brazil serta uang saku.

 

Para pemenang dari Indonesia ini akan bergabung dengan hampir 100 anak berusia 8-12 tahun dari berbagai negara di seluruh dunia yang akan berkumpul memeriahkan upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, bulan Agustus mendatang. Para duta cilik McDonald’s ini nantinya akan bergabung bersama para juara Olimpiade beserta anak-anak mereka, seperti pesenam Amerika, Bart Conner dan Nadia Comaneci beserta putra mereka yang berusia 9 tahun, perenang Amerika, Dara Torres dan putrinya yang berusia 9 tahun, pesebakbola perempuan Amerika Julie Froudy beserta putri dan putranya, serta para juara Olimpiade dari Australia, Brazil dan Jepang didampingi anak-anak mereka.

 

---ooOoo---

 

 

Sekilas tentang PT Rekso Nasional Food

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT  Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 168 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Sutji Lantyka             

Associate Director of Communication

McDonald's Indonesia - Rekso Nasional Food

Tel           : 62 8118410111

Email       : [email protected]

Press Release Lainnya

Berbagi Nikmat Ramadan Bersama McDonald’s

McDonald’s Sambut Ramadan dengan Berbagai Program dan Produk

Read More

Champions of Play 2013

“Kampanye “Champions of Play” merupakan salah satu bentuk perwujudan dari visi McDonald’s untuk membangun generasi anak yang sehat dan ceria, baik dalam bentuk olahraga maupun aktif bermain di luar

Read More

McDonald’s Indonesia Perkenalkan Korean McSpicy

Beberapa waktu ini, fenomena budaya pop Korea atau yang dikenal dengan The Korean Wave melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Read More